10 Foto Wajib Bersama Para Bridesmaids

By Friska R. on under Bridesmaids, How To

Selain pasangan, sahabat-sahabatmu yang juga merupakan orang terspesial dalam hidupmu juga ingin mendapatkan foto kenang-kenangan bersama, nggak mau kalah dengan foto pre-weddingmu yang romantis. Sebagai tanda resmi bahwa kamu sudah ada yang punya dan juga menunjukan waktu yang berganti seiringnya persahabatan kalian, kamu juga perlu berphotoshoot bersama para sahabatmu yang juga merupakan pendamping pengantinmu. Oleh sebab itu, kamu perlu memiliki foto wajib bersama para Bridesmaids di acara pernikahanmu.

Pernikahan adalah salah satu momen paling berharga yang pastinya semua pasangan berharap hanya terjadi sekali seumur hidup. Sebagai saksi perjalanan cintamu hingga berlabuh di satu orang, patutlah sahabat-sahabatmu mendapat apresiasi dengan berfoto denganmu!

Ini dia beberapa pose yang wajib kamu punya!

1. Foto bersama di atas tempat tidur

Tempat tidur melambangkan keintinman, sebelum kamu memulai hidup dengan pasangan pilihanmu, sebelumnya sahabat-sahabatmulah yang menemanimu di saat kelabumu. Mulai dari patah hati, berdekatan dengan lelaki, hingga pajamas party, yang umumnya semuanya dilakukan di kamar, tempat tidur. Karena itulah menjadi tempat yang paling nyaman untuk kalian bertukar cerita. Jadi, berposelah berpelukan atau berdekatan bersama di tempat tidur yang menunjukan kedekatan kalian.

2. Jump for joy

Pose yang melambangkan good times with my girlfriends ini juga patut disimpan! Seraya berkata “yes, akhirnya satu lagi anggota kita yang sudah lulus (menikah)”. Pose ini juga sebagai pengingatmu di kala sibuk dengan rumah tangga barumu bahwa kamu selalu punya sahabat-sahabatmu yang setia dan juga ada di saat senang dan sedih.

3. “Taken” Shot

Ini menjadi salah satu pose yang paling menyenangkan! Kamu, sebagai pengantin, berdiri di tengah memegang papan dengan tulisan ‘taken’ yang dikelilingi para sahabatmu yang berpose seolah-olah bermuka sedih. Lucu, bukan?

4. Kiss from and for the Maids

Berfoto dengan pose dicium atau mencium para pendamping pengantinmu juga menjadi salah satu pose yang perlu difoto tuh! Ciuman darimu melambangkan kasih sayang dan juga tanda terima kasih. Selain itu, ciuman dari para sahabatmu melambangkan dukungan yang besar.

5. Stairway to Bride

Sebagai pendamping pengantin bisa diibaratkan juga sebagai pelindungmu di hari besar itu. Berfotolah seakan-akan memang mereka pelindungmu dengan berpose di tangga dengan kamu yang berada di tangga teratas, seperti menunjukan bahwa sebelum menghampirimu, pasanganmu harus melewati sahabat-sahabatmu dulu yang bermuka serius itu. Ini menjadi tanda perhatian dan perlindungan dari para sahabat lho!

6. First look

Saat kamu sedang bersibuk diri dengan para penata rias dan wajah serta gaun pernikahanmu, pastikan sahabat-sahabatmu sudah menunggu untuk melihat penampilan indahmu di hari terhagia itu. Mungkin kamu akan melihat sahabatmu yang kaget, tertawa, bahkan menangis bahagia yang menjadikan momen ini patut diabadikan.

7. Dressing Room Photo

Di hari pernikahan, biasanya pendamping pengantinlah yang menemani di ruang rias untuk memberikan sentuhan akhir di penampilanmu, entah itu merapikan tatanan rambut atau juga meluruskan gaunmu yang terlipat. Momen ini juga menjadi waktu intim kamu bersama sahabat-sahabatmu. Merekalah yang akan menenangkan di saat deg-deg-anmu itu. Pastikan fotografermu tidak melewati hal ini untuk difoto ya!

Kalau punya waktu luang juga kamu bisa berfoto bersama para pendamping pengantin di ruang rias dengan pose yang heboh, mulai dari foto dengan tema rusuh, pose unik, bahkan hingga pose yang sedikit nakal sekalipun. Selain menyenangkan, hal ini bisa mengatasi deg-deganmu menjelang pernikahan lho!

8. The camera shot

Setelah siap dengan penampilanmu, biasanya para pendamping pengantinmu langsung minta berselfie ria atau bahkan memfoto penampilanmu. Pastikan sang fotografer tidak melewati candid momen ini ya!

9. The “Ready to Walk” Shot

Waktu unjuk diri tiba! Saat kamu sedang mempersiapkan diri untuk dipanggil keluar ruangan dan bertemu pangeranmu, pastikan para pendamping pengantinmu berada di situ untuk memperhatikan penampilan akhirmu dan memastikan bahwa semuanya sempurna sebelum kamu berjalan di altar atau gedung ruangan. Fotografer, jangan lewatkan ini ya!

10. “End of the Night” Shot

Saat hari pernikahanmu selesai, melelahkan, melegakan namun juga mengharukan, bukan? Melewatkan satu hari terbahagia dalam hidup yang disaksikan oleh pendamping pengantinmu. Setelah semuanya terlaksana dengan baik dan lancar, ada perlunya juga untuk memberikan pelukan terima kasih kepada para pendamping pengantinmu yang telah menyempurnakan hari itu. Pastikan fotografer ada di situ ya!

Ingatlah bahwa para sahabat-sahabatmu yang selalu ada di sana di saat kamu butuh sebelum akhrinya kamu menemukan seseorang yang tepat. Ingatlah hari yang telah kalian lewati bersama dan pastikan ia juga merasa bahagia dan menjadi bagian dalam suksesnya pernikahanmu ini.

×