6 Gereja Katolik Cantik Untuk Pernikahan di Jakarta

By Friska R. on under How To

Pemberkatan pernikahan adalah sesuatu yang sakral karena ketika itulah hubungan kamu dan pasanganmu disahkan di hadapan Tuhan. Nah biasanya pemeluk agama Katolik harus diberkati di Gereja Katolik. Oleh karena itu, hari ini The Bride Dept akan berbagi 10 Gereja Katolik cantik untuk pernikahan kamu!

1. Gereja Katedral Jakarta

Nama asli dari Gereja Katedral ini adalah Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga. Gereja ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1901 dan dibangun dengan menggunakan arsitektur Neogotik yang berasal dari Eropa. Salah satu hal yang unik dari Gereja Katedral adalah pipe orgel yang dibuat di Belgia pada tahun 1988.

2. Gereja Stella Maris Pluit

Gereja Stella Maris ini berlokasi di daerah Pluit ini dibangun pada tahun 1976. Nah yang unik dari gereja ini adalah interior-nya yang dihiasi dengan kayu. Cantik banget ya!

3. Gereja Kristus Raja Pejompongan

Hal yang paling unik dari Gereja Kristus Raja ini adalah salib yang terdapat di dalam gereja. Salib tersebut terbuat dari pohon jati yang sudah berusia ratusan tahun! Selain itu, salib tersebut juga merupakan karya I Wayan Winten, seorang seniman yang beragama Hindu.

4. Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading

Untuk kamu yang berdomisili di Kelapa Gading, maka Gereja Santo Yakobus bisa menjadi pilihan. Gereja ini bisa dibilang cukup spacious sehingga kamu bisa banyak mengundang teman dan saudara ke pemberkatan pernikahanmu!

5. Gereja Santa Maria De Fatima

Gereja Santa Maria De Fatima ini berlokasi di kawasan Glodok, Chinatown-nya Jakarta. Nah, apabila beberapa gereja memiliki arsitektur bergaya Eropa, maka gereja ini sangat kental dengan gaya oriental-nya. Bahkan main entrance-nya menyerupai kelenteng. Unik ya!

6. Gereja Santo Stefanus Cilandak

Tenyata ada juga lho gereja yang memiliki arsitektur khas Jawa. Nah apabila kamu akan menikah dengan adat Jawa, maka gereja ini bisa menjadi pilihan! Arsitekturnya juga menyerupai Pendopo sehingga suasanya Jawa-nya akan lebih terasa!

Nah gereja mana yang menjadi favoritmu? Atau kamu ada suggestion tambahan?

×