10 Kriteria Pasangan yang Sudah Siap Menikah

By Penna on under How To, Relationship

10 Kriteria Pasangan yang Sudah Siap Menikah

Tidak seperti memilih karir atau hal lain dalam hidup, ada kualitas pria idaman yang layak dijadikan suami dan ada yang tidak. Kriteria setiap orang pastinya berbeda, tetapi secara garis besar, ada beberapa hal penting yang wajib dijadikan pertimbangan kalian loh brides. Sebelum mantap melangkah ke jenjang selanjutnya, yuk cek dulu 10 kriteria berikut ini untuk kualitas pasangan hidup yang paling menjanjikan :

1. Mencintai apa adanya, baik atau buruk

Siapa sih yang tidak punya kelemahan? Tidak ada orang yang sempurna dan brides butuh seseorang yang paham akan seluruh kelemahan dan keunggulanmu. Pria yang layak dinikahi adalah mereka yang menerima kalian apa adanya dan kalian nyaman bersamanya, tanpa harus menutup- nutupi jati diri sesungguhnya. 

2. Selalu ada, kapanpun juga

Hubungan suami istri selalu membutuhkan pengorbanan dan kompromi. Jika dia selalu bersedia menemani kalian, apapun alasannya dan seberapa sibuknya pun, kemungkinan besar dia cocok deh jadi pasangan hidup setia. 

3. Respek dan tidak egois

Pernikahan adalah sebuah hubungan kerjasama, bukan dikuasai oleh seorang diktator. Pria yang selalu memikirkan kalian saat membuat sebuah keputusan, baik besar atau kecil, menandakan bahwa dia respek dan peduli akan posisimu di dalam hubungan. 

4. Motivasi untuk maju

Pria tidak cukup punya karakter saja, tetapi harus mau untuk terus tumbuh dan termotivasi untuk berkembang. Ini penting bukan hanya dari segi karir atau finansial semata, tetapi juga dalam hubungan emosional dimana dia mau untuk mencari solusi dan maju dari problema. 

5. Pandangan hidup sama

Yang ini cukup penting brides. Ada beberapa hal seperti prinsip hidup atau nilai-nilai diri yang sudah menjadi bagian integral dari hidup seseorang, termasuk dari segi agama dan perspektif hidup tertentu. Jika kalian memiliki cara pandang yang sama, seperti agama, preferensi hidup, hingga masalah anak, tentu semakin kecil kemungkinan untuk berargumen ke depannya. 

6. Posisi yang sama

Cari pria yang menganggap kalian sebagai pemain yang sama dalam satu tim yang kompak. Istri bukanlah di bawah suami, tetapi juga memiliki kontribusi dan kekuatan yang sama dalam kehidupan berumah tangga dan sebaliknya. 

7. Komunikasi lancar

Sudah sewajarnya pasangan yang akan kita nikahi adalah seseorang yang nyaman kita ajak bicara. Bukan hanya sewaktu senang, tetapi komunikasi sewaktu dalam kondisi bermasalah juga tetap lancar dan penuh keterbukaan. 

8. Bisa dipercaya

Ciri- ciri pria yang bisa dipercaya? Kalian merasa tenang, terbuka dan bisa jujur bersamanya tanpa harus takut dikhianati. Tentunya ini rasa saling percaya ini datang seiring waktu dan harus dipupuk secara kedua belah pihak ya.

9. Suportif

Tidak ada istilah cemburu buta lagi dalam hubungan kalian. Yang ada hanyalah rasa saling percaya dan suportif, termasuk mendukung kalian untuk mengejar impian dan kebahagiaan, walaupun tidak selalu kondisinya akan menguntungkan dirinya. 

10. Siap komitmen dan setia

Terakhir, brides tahu kalau dia siap berkomitmen dan punya nilai kesetiaan yang tinggi. Suami yang baik selalu mendengarkan, tidak akan mengecewakan, dan siap memberikan yang terbaik dalam jangka panjang. 

Apakah pasanganmu sudah termasuk dalam 10 kriteria ini?

×