10 Lamaran Terfavorit di Tahun 2017

Style Guide

Bagi pasangan yang akan menikah, lamaran pasti menjadi salah satu milestone yang tidak kalah penting. Selain menjadi momen untuk kedua keluarga saling bertemu dan berkenalan, di hari ini juga sebagian pasangan biasanya mulai merencanakan pernikahan– mulai dari tempat, tanggal sampai penanggungjawab dari masing-masing keluarga. Oleh karena itu, The Bride Dept team berusaha merangkum 10 lamaran terfavorit di tahun 2017 ini. Yuk simak artikel ini, siapa tahu bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu yang sedang merencanakan acara lamaran di tahun 2018 nanti!

  1. Acara Lamaran Bernuansa Homey di Rumahku Restaurant

Rumahku Restaurant yang berlokasi di daerah Pondok Aren menjadi pilihan venue lamaran Dwitya dan Iqbal karena memiliki suasana seperti rumah dan bernuansa etnik Jawa. Menu makanan yang dihidangkan juga bernuansa Jawa yakni Nasi Campur Tombo Kangen. Dwitya mengerjakan sendiri dekorasi acara lamarannya, namun karena suasana venue sudah sangat cantik dan terkesan homey jadi tidak dibutuhkan usaha besar untuk mendekornya. Suasana etnik sangat kental terasa pada venue acara lamaran ini. Ditambah kehadiran bunga-bunga segar sebagai pemanis dan potret foto keduanya sebagai dekorasi.

2. Acara Lamaran Tema Flowery Garden a la Irani dan Ajung

Acara lamaran Irani dan Ajung ini bertemakan Flowery Garden. Tone color bunga-bunga yang dipilih adalah warna pastel dan baby blue untuk keseluruhan nuansa lamaran. Mulai dari e-invitation, kebaya, batik, dan warna bunga adalah baby blue, dan disertai warna pastel lain seperti peach. Irani terlihat cantik dengan kebaya berwarna baby blue dengan model sabrina dan sedikit taburan payet, swarovski dan batu-batu dengan warna senada. Hasilnya sangat cantik dan elegan.

3. 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Lamaran Raisa dan Hamish

Lamaran mereka dikenal dengan Hari Patah Hati Nasional. Sentuhan rustic terlihat pada lamaran tersebut dengan banyaknya bunga-bunga hydrangea, anggrek vanda, rose, eucalyptus. Sentuhan modern juga terlihat dengan adanya elemen pintu emas yang ditempatkan pada backdrop. Raisa sendiri tampil cantik dengan balutan kebaya yang dipenuhi dengan taburan swarovski buatan Vera Kebaya yang senada dengan dekorasi yaitu dusty pink.

4. Lamaran Manis a la Mega dan Aul di Kota Bandung

Acara lamaran Mega dan Aul ini menggunakan konsep outdoor di sore hari dengan pemandangan Kota Bandung yang dihiasi lampu-lampu kuning. Mega juga memilih tema rustic yang cocok dengan venue lamaran yang dikelilingi oleh pohon pinus. Tim Dekorasi membuat backdrop yang sesuai dengan kebaya Mega yakni warna baby peach dan mocca. Untuk spot foto diluar, dibuat gate dengan lilitan kain brokat dan pajangan dengan nuansa coklat hijau serta lampion berwarna kuning. Romantis sekali ya brides!

5. Lamaran Bertema Biru a la Szara dan Rendy di Rafless Hill, Cibubur

Acara lamaran Szara dan Rendy ini berkonsep semi outdoor yang berlokasi di On Green Raffles Hills Cibubur. Mereka pun memilih Ballroom The Tirta karena suasananya yang indah dimana mereka bisa langsung melihat ke taman dan kolam. Dekorasi dibuat dengan konsep simple dan bernuansa biru sesuai warna favorit Szara.

6. Romantic Engagement Party a ala Abie and Finda at Harlequin Bistro

Finda memilih Harlequin Bistro karena restoran ini memiliki dekorasi dan backdrop yang elegan, terkesan fresh dan mewah sehingga tidak perlu didekorasi terlalu banyak. Bahkan, seluruh interior ruangan bisa digunakan sebagai spot foto cantik. Jumlah tamu sebanyak 250 orang pun membuat Finda harus mencari tempat yang cukup luas, tetapi masih dalam suasana kekeluargaan yang mengikat dan penuh kebahagiaan.

7. Lamaran Tara dan Gya di Kota Bandung

Gya mempersiapkan acara lamaran ini dalam waktu yang sangat singkat, hanya sekitar tiga minggu. Gya tidak mengalami kesulitan yang berarti, walaupun mereka tinggal di dua kota berbeda. Gya di Bandung dan Tarra di Jakarta. Hal ini yang membuat Gya memutuskan untuk membuat acara lamaran yang simple tanpa ada konsep dan tema tertentu. Walaupun begitu, acara lamaran tetap berkesan karena terasa sangat kekeluargaan.

8. Koko & Lulu : Lamaran Hangat dengan Tema Kekeluargaan

Acara lamaran diisi dengan karaokean? Kenapa tidak. Begitulah yang dilakukan Lulu dan Koko di acara lamarannya. Berhubung kedua keluarga sama-sama menyukai karaoke, maka Lulu dibantu dengan teman-temannya yang merupakan vendor soundsystem, menyediakan mini band untuk acara lamarannya. Mini band ini membuat suasana menjadi cair karena semua menyanyi dan berjoged bersama. Patut ditiru nih brides!

9. Lamaran dengan Nuansa Biru Muda di Bunga Rampai

Pasangan ini merupakan LDR survivor yang patut menjadi isnpirasi para brides to be. Faiz dan Jenny tak punya banyak waktu untuk mengatur acara lamaran ini dan mengurus semuanya hanya dalam waktu satu bulan. Bahkan Jenny harus mencari orang di Melbourne, tempat tinggalnya, untuk mengukur badan dan mengirimkan ukurannya ke desainer di Indonesia. Di hari lamarannya, Jenny tampil cantik dengan model kebaya off shoulder warna pastel blue serenity. Kebaya ini juga merupakan representasi tersendiri yaitu laut dan awan yang menunjukan inner peace, calm dan clarity.

10. Lamaran dengan Nuansa Pale Blue a la Dishy dan Jipep

Dishy dan Jipep memilih venue D’Crystal Terrace Resto karena tempatnya yang cantik dan makanannya yang terkenal nikmat. Dengan tema Baby Blue and Pink, Dishy dan Jipep terlihat menawan menggunakan outfit serba biru, Dishy mengenakan kebaya biru, sedangkan Jipep mengenakan batik berwarna biru lalu keluarga mengenakan seragam pink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *