10 Lokasi Prewedding di Bandung

By arinda.p on under How To

Kawah Putih

Setelah artikel sebelumnya yang membahas mengenai 10 lokasi prewedding di Jakarta, banyak sekali usulan yang datang kepada kami untuk membahas mengenai lokasi prewedding lainnya di Indonesia. Nah, untuk menanggapi hal tersebut, hari ini kami akan membahas mengenai 10 lokasi prewedding di Bandung, Jawa Barat! Bandung atau juga kerap disebut sebagai Kota Kembang adalah kota yang menyenangkan. Bukan hanya karena banyaknya lokasi indah yang bisa dipakai untuk pemotretan tapi juga karena udaranya yang sejuk. Berikut adalah rekomendasi kami untuk 10 lokasi prewedding di Bandung!

  1. Maribaya

Maribaya terletak di Lembang yang berjarak kurang lebih 45 menit dari pusat kota Bandung. Di sini ada air terjun Maribaya dengan ketinggian kurang lebih 2.5 meter yang cantik sekali untuk menjadi background foto prewedding.

Alamat: Jl.Maribaya no. 105/212 Lembang Bandung Utara/Lembang

  1. Kawah Putih

Kalau Kawah Putih pasti sudah banyak yang mengetahuinya. Tempat ini berada di Ciwidey yang berjarak kira-kira 1 jam dari pusat kota Bandung. Saran dari kami, datanglah ketika sore hari menuju sunset untuk berfoto dengan background langit berwarna orange menyala.

Alamat: Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Harga: Rp 250.000

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton mungkin bisa disebut sebagai spot foto yang baru saja hits akhir-akhir ini. Selain karena pemandangannya yang indah tapi juga menguji adrenaline. Bagaimana tidak, lokasi ini berada di tempat yang cukup tinggi. Lokasinya berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda yang berada di Dago Atas sehingga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Waktu yang paling bagus untuk berfoto disini adalah sore hari sebelum sunset. You are going to see a spectacular view of Bandung from above!

Alamat: Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

  1. Tangkuban Perahu

Meskipun Tangkuban Perahu memiliki legenda yang mungkin tidak terlalu romantis untuk pasangan yang akan menikah, lokasi ini memiliki pemandangan yang sangat memukau untuk foto prewedding. Salah satu hal lainnya yang pasti kamu sukai adalah kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5,000 untuk berfoto di pemandangan indah ini.

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung Utara.

Harga: Rp 300.000

  1. Situ Patenggang

Berbeda dengan Tangkuban Perahu yang legenda nya kurang manis, Situ Patenggang memiliki legenda mengenai kisah cinta abadi Ki Santang dan Dewi Rigganis yang romantis. Bahkan, konon kabarnya pasangan yang mengunjungi tempat ini kisah cintanya akan menjadi abadi seperti legenda yang ada. Di sini kamu bisa berfoto di kebun teh yang mengelilingi danau atau berfoto di danau dengan menyewa perahu yang ada disana. Untuk masuk ke sana, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15,000.

Alamat: Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Harga tiket masuk: Rp. 4,500/orang

  1. Braga & Asia Afrika

Kawasan ini terletak tepat di tengah kota Bandung sehingga sangat mudah untuk mencapainya. Keindahan kota tua ini sangat menarik jika kamu mau ingin berfoto dengan tema vintage atau retro. Banyak juga gedung bersejarah disini seperti Gedung Asia Afrika maupun Gedung Merdeka.

  1. Hotel GH Universal

Menginjakkan kaki di hotel ini kamu akan merasa bahwa tiba-tiba kamu berada di Eropa dan bukan di Bandung. Cocok sekali kalau kamu memang ingin berfoto ala kerajaan Eropa jaman dahulu. Satu hal yang mungkin agak mengejutkan adalah harga pemakaian venue yang mencapai Rp. 15,000,000. Harga ini mencakup one night stay at Honeymoon Suite Room, penggunaan Presidential Suite selama 2 jam, satu kamar Deluxe King untuk ruang ganti (8 jam), romantic dinner di Chapel of Angel, spa full treatment untuk pasangan dan coffee break untuk 10 orang.

Alamat: Jalan Setiabudhi 376, Bandung.

Biaya: Rp. 15.000.000

  1. Kebun Teh Walini

Berfoto ditengah kebun teh yang hijau banyak menjadi pilihan dari banyak pasangan. Hal tersebutlah menjadi alasan mengapa Kebun Teh Walini sering menjadi pilihan lokasi prewedding photoshoot. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti pemandian air panas dan juga permainan Flying Fox. Jadi sekalian berfoto, kamu juga bisa bermain-main!

  1. Stone Garden

Stone Garden ini mungkin adalah tempat yang paling jarang dibandingkan lokasi lainnya untuk melakukan prewedding photoshoot. Taman yang berisi bebatuan ini memang letaknya agak jauh dari pusat Kota Bandung. Yaitu terletak di puncak Gunung Pawon yang berjarak 1-2 jam dari kota Bandung. Oh ya, karena lokasinya penuh batu kami sarankan kamu untuk memakai sepatu olahraga terlebih dahulu dan baru ditukar dengan sepatu cantik untuk berfoto. Selain itu, pastikan kondisi kamu fit ya! Karena lokasinya agak sulit untuk dituju.

Alamat: Puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat

  1. Taman Hutan Raya Juanda

Walaupun namanya hutan, sebenarnya lokasi ini berjarak cukup dekat dari pusat kota Bandung. Ya, letaknya memang berada di Dago Atas. Di tempat yang dipenuhi banyak pohon pinus, inilah tempat yang tepat jika kamu ingin berpose romantis dikelilingi alam. Selain itu, disini juga ada Gua Jepang dan Gua Belanda yang legendaris. Tapi kami tidak menyarankan untuk kamu berfoto disana karena tempatnya sebenarnya sedikit angker hihi.

Alamat: Jl. Ir. H Juanda, Lembang, Jawa Barat 40391

Harga tiket masuk: Rp. 10,000 per orang

Ada lagi kah rekomendasi lokasi prewedding di Bandung yang belum kami ulas disini? Kalau ada, tulis di comment dibawah ya! Let’s share and help each other!