10 Pernikahan Terfavorit di Tahun 2017

10 Pernikahan Terfavorit di Tahun 2017

Di penghujung tahun 2017 ini, team The Bride Dept merangkum pernikahan terfavorit di tahun 2017. Mulai dari pernikahan tradisional sampai pernikahan dengan tema internasional dan edgy, bisa kamu temukan disini sebagai sumber ispirasi untuk pernikahan mendatangmu. Yuk simak selengkapnya!

  1. Pernikahan Adat Sunda dengan Nuansa Garden

Pernikahan Irani dan Ajung ini memang sangat cantik. Mengusung adat Sunda dengan tema garden yang didominasi oleh bunga-bunga berwarna pastel serta ornamen Sunda seperti payung-payung. Pelaminan pernikahan terdiri dari bambu-bambu serta cermin yang semakin menambah kesan Sunda. Berbagai prosesi adat dijalankan oleh Irani dan Ajung diantaranya Bakakak, Huap Lingkup dan Meuleum Harupat. Irani juga tampil cantik dengan balutan kebaya berwarna pastel yang senada dengan tema pernikahannya.

2. Pernikahan Adat Sunda di The Glass House by Tirtha, Bali

Banyak brides to be yang memiliki mimpi untuk bisa mengabadikan momen terindah dalam hidupnya di Pulau Bali. Budaya Bali yang kental, konsep modern serta keindahan alam menjadi alasannya. Apalagi jika ketiga unsur tersebut dipadukan dengan konsep tradisional dari adat suku leluhur sang pengantin. Pasti akan sangat cantik dan berkesan. Tahun 2017 ini, The Bride Dept dan Tirtha Bridal bekerja sama untuk membantu wujudkan impian para pengantin dengan mengadakan #MyFreeTraditionalWedding yang berhadiah pernikahan gratis di The Glass House by Tirtha di Bali. Sejumlah vendor favorit para brides to be seperti Airy Designs, Why Moments, The Distillery Asia, The Clementines, Twogather dan Satu Studios juga turut serta mendukung acara ini. Uthi dan Naufal ada pasangan yang beruntung memenangkan kompetisi ini. Sesuai dengan latar belakang kedua pengantin, pernikahan digelar dengan menggunakan adat Sunda. Nuansa Sunda berpadu dengan keindahan alam Bali dan konsep modern dari The Glass House by Thirtha.

3. Pernikahan Outdoor Angela dan Ajat di Pine Hill, Cibodas

Berawal dari kecintaannya dengan alam bebas, Angela mewujudkan tema pernikahan impiannya di Hutan Pinus yang mendukung inspirasinya terhadap gambaran alam. Dengan dekorasi hiasan kayu vintage ntuk menjadi setting meja dan juga backdrop foto prewedding. Angela juga menempatkan berbagai bunga dan hiasan daun, seperti Hortensia (Hydrangea), Aster, Mawar Liar (Wild Rose), dan masih banyak lagi. Angela bahkan menambahkan VW Combi untuk menjadi tempat dessert seperti susu, kopi, cupcake, chocolate fondue dan dessert lainnya. Cantik sekali ya! Ini bisa menjadi inspirasi kamu yang akan memilih tema rustic untuk pernikahan kamu tahun depan.

4. Akad Nikah dengan Adat Minang a la Mega dan Aul

Jika kebanyakan pengantin Minang memilih warna emas dan merah untuk busana adat di hari pernikahannya, Mega tampil dengan terobosan baru yakni memilih warna orange. Hasilnya, Mega tampil sangat cantik dan anggun. Dengan dekorasi bernuansa garden dan taburan bunga cantik yang semakin membuat pernikahan Mega dan Aul diminati oleh banyak brides to be.

5. Pernikahan Adat Jawa Jihan dan Tatok di Semarang

Pasangan ini merupakan LDR survivor. Bayangkan saja 10 tahun berpacaran, dan 7,5 tahun-nya diisi mereka dengan menjalani hubungan jarak jauh. Pernikahan mereka digelar di Semarang dan mengusung adat Jawa. Untuk dekorasi, Jihan dan Tatok sepakat untuk mengadakan pernikahan yang sederhana, simple namun sakral dengan nuansa warna hijau, ungu dan biru dengan konsep taman dan juga sajian musik Jawa.

6. Pernikahan dengan Tema Ekletik Etnik ala Finna dan Agi

Tema Eklektik Etnik yang dipilih Finna dan Agi untuk pernikahannya ini sangat cocok untuk dijadikan inspirasi bagi kamu yang ingin memilih tema pernikahan yang unik. Finna memilih tema ini karena ingin mengangkat budaya Indonesia yang etnik namun tetap stylish. Para tamu juga disarankan untuk mengenakan batik yang dipadu padankan dengan topi maupun sunglasses. Selain itu, Finna dan Agi juga memilih busana pernikahan yang lain dari pada yang lain, yaitu busana etnik. Busana etnik yang dikenakan Finna dan Agi juga dipadukan dengan sandal yang dibuat khusus untuk acara resepsi. Sandal ini sangat mendukung tema acara resepsi yang mengangkat konsep mingle dengan tamu, sehingga Finna dan Agi dapat berbaur dengan tamu tanpa harus merasakan pegal karena mengenakan sepatu pantofel dan high-heels selama berjam-jam. Ini bisa kamu tiru jika kamu tidak suka memakai high-heels saat menikah ya brides.

7. Rustic Barn Wedding of Fiona and Tom

Aplikasi Pinterest memang sangat membantu brides to be. Salah satunya Fiona dan Tom yang banyak terinspirasi melalu Pinterest untuk menggelar pernikahan dengan konsep Wedding Barn dan Raw-nya The Beatles. Berbagai dekorasi hand-drawn chalkboard backdrop, wine barrel, light bulb, branch, cotton flower, succulent dan hiasan dedaunan adalah detail kecil yang semakin memperindah pernikahannya. Karena Fiona termasuk orang yang alergi dengan bunga, ia memutuskan untuk tidak menampilkan bunga apapun di pernikahannya. Namun, tanpa bungapun, ia tetap bisa mendapatkan Pinterest weddding-nya dengan sempurna. Serunya lagi, Fiona mendatangkan coffee shop favorit Fiona dan Tom, yaitu Toko Kopi Tuku, lengkap dengan barista favorit Fiona, Wahyu Nazar.

8. Pernikahan Adat Sunda dan Minang a la Citra dan Waris

Kisah perjalanan Citra dan Waris ini sangat manis. Mereka seringkali bertemu di Masjid saat akan menunaikan ibadah. Citra selalu meminta kepada Waris untuk menjadi imam, dan akhirnya Waris pun menjadi imam dirinya untuk selamanya. Pernikahan Citra dan Waris mengangkat  konsep modern dengan nuansa yang kental dengan budaya Minang, karena Ayah Citra berasal dari Sumatera Barat. Dekorasi pelaminan dominan dengan nuansa hijau dan white flower, warna kesukaan Citra, dan dicampur dengan sedikit warna champagne. Terdapat juga dua buah songket Padang dengan warna dasar hijau dan ukiran berwarna champagne. Selain itu dekorasi pepohonan, kayu, dan sedikit daun-daun dengan konsep rustic juga  membuat suasana ruangan resepsi menjadi semakin menawan.

9. Pernikahan Adat Jawa nan Elegan a la Tria dan Direz

Pernikahan Tria dan Direz ini merupakan pernikahan Jawa tradisional yang elegan dan mewah. Seluruh rangkaian prosesi adat Jawa diikuti oleh mereka berdua. Tema dekorasi pernikahan juga mengangkat adat Jawa, mulai dari taman Jawa, ukiran Jawa, gebyok, dan juga pemilihan tanaman yang lebat dengan warna cerah. Budaya Jawa yang kental juga terlihat dari pemilihan souvenir dengan tema batik dan motif bunga sepatu. Patut kamu tiru jika ingin melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa brides!

10. Pernikahan Islami Modern A la Sonia dan Danar

Mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan dalam jangka waktu dua bulan memang bukan hal yang mudah. Namun pasangan yang memiliki kesamaan profesi sebagai dokter ini membuat persiapan menjadi lebih mudah. Mereka hanya menginginkan pernikahan yang sederhana dengan proyek DIY yang dikerjakan oleh kerabat dekat sendiri yang sudah paham betul dengan karakter keduanya.  Semuanya personalized dan customized khusus untuk mereka berdua. Karena mengusup konsep Islami dalam pernikahannya, Sonia dan Danar memilih Marawis dan Shalawat Nabi sebagai wedding song entrance

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *