11 Ide Home Bridal Shower Unik, Cantik, Berkesan

By Friska R. on under How To

Bridal shower tidak harus selalu di restoran atau cafe lho, brides. Kamu bisa berkreasi sendiri dengan ide-ide menarik ini!

1. Buatlah DIY candle

Ingin mendapatkan quality time bersama sahabat? Berpestalah di rumah dengan penerangan yang minim. Supaya lebih menarik, gantilah lampu-lampu dengan lilin yang kamu buat sendiri. Masukan lilin cair ke dalam gelas transparan dan cetaklah inisial nama ataupun tanggal pernikahanmu pada gelas tersebut. Hiasi dengan tempelan bahan lace ataupun bentuk yang sudah kamu buat sendiri.

2. Percantik dekorasi dengan balon

Tak perlu memaksimalkan dekorasi untuk sewa sana-sini. Cukup beli balon jadi di pinggir jalan atau di online shop untuk kamu dekorasikan di sisi-sisi ruangan bahkan di dekat meja makanan. Sesuaikan warna balon dengan tema bridal showermu.

Selain itu, balon juga bisa menjadi tempat untuk menggantung foto-fotomu bersama pasangan. Saat kamu melepaskan balon di udara, mereka akan terbang hingga ke langit-langit, berikan tali di bawahnya untuk menggantung foto-fotomu bersama pasangan. Lucu, bukan?

3. Selain balon, bunga juga perlu

Petiklah sedikit bunga di taman rumahmu atau belilah beberapa tangkai bunga kesukaanmu untuk menjadi dekorasi di hari tersebut. Untuk vasnya, belilah beberapa botol transparan polos dengan ukuran yang beragam dan dekorasikan dengan mewarnainya menggunakan pilox sesuai dengan warna temamu.

Selain itu, jika kamu punya hola hola hop bisa juga untuk menjadi tempat mendekor bunga. Cukup lilitkan bahan lace di permukana hola hop tersebut dan gantungkan berbagai tangkai bunga kesukaanmu. Pst, bisa jadi pengganti chandelier juga lho!

4. Sediakan hidangan yang lucu

Selain delivery pizza, kamu juga wajib tuh menyediakan camilan dan minuman lucu-lucu untuk menemani saat ngobrol bersama teman-teman. Pilih yang simple saja seperti oreo pop yang dibalut dengan cokelat leleh yang ditaburi sprinkle warna-warna di atasnya, atau bisa juga crepes dengan isian kesukaan, hingga finger meal seperti chips, berondong jagung dan manisan seperti gulali!

Minumannya, kamu bisa menghidangkan berbagai jenis soda, squash hingga cocktail. Usahakan hidangkan minuman yang segar dan menggugah selera.

5. DIY Food and Drinks

Yang membuat pesta bridal showermu berkesan dan juga unik karena diberinya sentuhan pribadi. Oleh karena itu, sebelum waktunya tiba, ajak sahabat terdekatmu untuk main masak-masakan untuk persiapan bridal shower. Jangan yang rumit, buatlah makanan dan minuman yang simple namun unik dan manis untuk difoto!

6. Minta mereka menuliskan saran

Jika menuliskan saran atau pesan di post it pastinya sudah biasa. Dengan cara yang lebih unik dan berkesan, kamu bisa minta saran dan petuah para sahabatmu di atas sumpit kayu ataupun sendok kayu sebagai salah satu ‘resep awetnya rumah tangga’.

7. Gantung tanda ‘bride to be’ di kursimu

Jika kamu mengadakan pesta yang sedikit formal yang menggunakan bangku, ada baiknya kamu mendekorasi bangku khusus untukmu sendiri yang bertuliskan ‘bride to be’.

8. Pilih pernak-pernik yang unik

Sebelum hari H tiba, carilah waktu luang bersama para sahabatmu untuk hunting barang-barang unik untuk dekorasi bridal showermu. Mulai dari sedotan stripes berwarna-warni, gelas jar yang unik, hingga botol-botol vintage yang bisa kamu modifikasiin sendiri!

9. Main bingo

Untuk sedikit hiburan singkat, mainlah bingo spesial pernikahanmu. Berikanlah pertanyaan menyangkut pasanganmu dan penikahanmu mendatang. Bisa bingo berbentuk angka untuk angka-angka yang berhubungan dengan kamu dan pasangan atau bisa berbentuk huruf juga.

10. Karaokean

Jika kamu berniat untuk mengadakan sleep over party juga, isilah waktu sebelum pillow talk kalian untuk berkaraoke. Pilihlah lagu-lagu romantis dan juga nge-beat yang dapat membuat kalian bernyanyi dan berjoget bersama!

11. Banyak browsing Pinterest

Tips terakhir yang harus kamu lakukan dalam mempersiapkan bridal showermu adalah dengan banyak-banyak browsing Pinterest. Seperti yang kita tau, Pinterest adalah sahabatnya para calon pengantin. Jadi, pilihlah tema dan dekorasi sebanyak mungkin yang ingin kamu pakai di bridal showermu.

Dengan berbagai tips di atas, dijamin kamu akan mengadakan bridal shower yang hemat, berkesan dan juga sangat unik!

×