11 Tips Agar Tamu Tetap Nyaman di Standing Outdoor Party

By NSCHY on under How To

Sekarang ini, standing outdoor party adalah konsep pernikahan yang banyak diminati, terutama oleh anak muda karena konsepnya yang simple dan juga sangat up to date. Standing outdoor party juga lagi banyak diminati karena lebih santai dan juga bebas dikreasikan dengan kemauan sendiri.

1. Pilih venue yang pas

Untuk standing outdoor party, tamumu membutuhkan tempat yang lebih luas untuk bebas bergerak dan menyapa teman-temannya satu sama lain. Tamumu tidak hanya akan diam di tempat tapi akan berjalan-jalan. Hindari agar tidak terasa sempit, gerah dan sumpek karena tempat yang terbatas. Pastikan juga tamumu dapat mengobrol dengan pas di tempat yang tidak terlalu terbatas.

2. Dekorasi yang mendukung

Dekorasi sangat menjadi aspek yang dibutuhkan untuk standing outdoor party, mulai dari dekorasi bunga-bunga untuk membuat venue menjadi lebih indah dan membuat tempat menjadi lebih intim.

3. Beritahukan konsepmu

Umumnya, untuk mendatangi pesta pernikahan, para wanita memilih menggunakan high heels untuk dikenakan. Beritahukanlah kepada tamumu bahwa kamu mengadakan standing outdoor party agar mereka mempersiapkan diri untuk bertahan berjam-jam dengan high heelsnya atau menyerah menggunakan sepatu yang lebih nyaman. Jangan sampai, di tengah acara, tamumu terlalu lelah dan malah kehilangan mood karena tidak ada tempat untuk mengistirahatkan kaki. Lebih baik, sarankan mereka untuk mengenakan sepatu yang nyaman.

4. Siapkan berbagai makanan samping

Di standing outdoor party, tamumu akan mingle dengan tamu yang lain. Pastinya di tengah-tengah ngobrol, mereka ditemani oleh makanan yang ringan. Jadi, pastikan kamu menyediakan makanan ringan di setiap sudut agar mereka tetap nyaman ngobrol sambil makan.

5. Jangan hentikan musik!

Standing party akan terlihat menyenangkan untuk satu sampai dua jam pertama. Selanjutnya? Tamumu bisa jadi bosan atau lelah. Jangan biarkan mereka merasakan hal tersebut di pernikahanmu. Pastikan kamu menyewa band yang seru atau bahkan DJ untuk menemani mereka. Agar yang tadinya merasa lelah malah jadi bersemagat untuk berjoget ria bersama dan tetap menikmati pestanya. Pastikan juga band atau DJmu memutarkan musik yang ngebeat dan cocok untuk berjoget bersama. Hindari music yang terlalu lembut dan membuat orang menjadi bosan.

6. Serve all sweets!

Makanan yang manis dipercaya dapat menyembuhkanmu dari rasa bosan dan jenuh. Makanya, sediakan berbagai manisan mulai dari kue-kue dan makanan penutup agar tamumu selalu happy!

7. Undanglah tamu dalam dua gelombang

Jika kamu mengundang tamu dalam jumlah yang banyak, pastikan kamu menyapanya satu per satu. Oleh karena itu, hindari mengundang tamu di jam yang bersamaan. Aturlah kedatangan mereka di rentang waktu berbeda, satu jam misalnya. Agar kamu berkesempatan untuk menyapa semua tamu.

8. Sebaiknya, kamu juga mingle

Dibandingkan hanya duduk di pelaminan dan menunggu orang mengantri untuk bersalaman, lebih baik kamu yang mingle dengan tamumu dan menghampirinya satu per satu untuk memastikan mereka tetap merasa nyaman dan tersambut.

9. Sediakan rambu-rambut pondokan

Di tengah-tengah kerumunan orang, tamumu kemungkinan akan kesusahan untuk mencari pondok makanan satu dan lainnya terlebih lagi jika dipenuhi dengan tamu yang cukup banyak. Usahakan untuk membuat rambu-rambut pondokan makanan dan biarkan mereka mengikuti rambu-rambu tersebut. Tetap tertata namun fun, kan?

10. Perhatikan jam acara

Untuk standing outdoor party, di iklim Indonesia yang tropis ini, pastikan kamu membuat tamumu nyaman dan bersahabat dengan kondisi cuaca. Dibandingkan mengikuti tradisi yang mengadakan pernikahan di jam makan siang, lebih baik kamu memilih untuk mengadakan pernikahan di jam-jam santai seperti sore hari menjelang malam agar mereka tetap nyaman untuk berfoto namun juga matahari sudah tidak berada di atas lagi.

11. Sediakan ekstra kursi dan meja

Tentunya tamumu tidak hanya anak muda yang mungkin sanggup berdiri hingga berakhirnya acara. Perhatikan juga keluargamu yang sudah berumur dan pastikan mereka tetap menikmati standing outdoor partymu dengan menyediakan kursi dan meja tambahan. Konsultasikan dengan vendormu di mana tempat yang paling pas untuk meletakan barang tersebut agar tidak mengganggu tamu yang lalu lalang namun tetap tertata rapih.

×