12 Alasan untuk Tidak Lagi Menunda Pernikahan

By Penna on under How To, Wedding Day

Ayu and Aurelien: An Intimate Destination Wedding at Khayangan Uluwatu, Bali

Photo from Iluminen

Trend milenial yang cenderung menikah pernikahan sebenarnya beralasan. Tidak salah sih jika seseorang memilih untuk menunda pernikahan, apalagi untuk hal- hal yang logis. Tetapi sebenarnya, banyak juga loh alasan logis untuk tidak lagi menunda pernikahan. Selain cinta dan memang sudah yakin benar, yuk simak 20 alasan lain untuk segera setuju untuk diajak married

1. Dua Lebih Irit Daripada Satu

Sebuah studi menunjukkan kalau mereka yang lajang menghabiskan lebih banyak biaya rumah tangga dibandingkan yang sudah menikah. Berpacaran lama- lama artinya kalian menghabiskan biaya pada 2 lokasi atau rumah berbeda, coba dikonsolidasikan saja brides!

2. Demi Kesehatan Jantung

Studi lain juga menunjukkan kalau mereka yang menikah punya resiko kesehatan penyakit jantung yang lebih rendah. Menikah artinya kalian akan punya seseorang yang menjagamu dan kalian pun terdorong untuk punya lifestyle lebih sehat. 

3. Menghentikan Kebiasaan Buruk

Sering nongkrong sehabis kerja? Begadang puas main game? Tidak lagi kalau kalian sudah menikah! Banyak yang mengaku punya gaya hidup lebih positif setelah menikah, terutama untuk yang doyan minum dan merokok. 

4. Untuk Penghasilan Ekstra

Tanpa penjelasan yang pasti, faktanya pria menikah rata- rata punya income sekitar 11% lebih dari pria lajang – walaupun usia dan latar belakang pendidikan yang sama. 

5. Baik Untuk Karir

Riset menunjukkan kalau CEO yang masih lajang umumnya lebih agresif dan gegabah. Artinya, pria yang sudah menikah dipandang lebih bertanggungjawab dan lebih bisa dipercaya, baik untuk karir loh brides

6. Kehidupan Seks Yang Lebih Sehat

Otomatis, pasangan yang menikah akan punya kehidupan seks yang lebih sehat, baik untuk fisik maupun mental. Pasalnya, tidak ada lagi rasa was- was seperti hamil diluar nikah ataupun bingung menyalurkan hasrat. 

7. Biaya Asuransi Lebih Murah

Tahu ga brides? Program asuransi keluarga alias bundling lebih menguntungkan dibandingkan beli polis individual. Makin aman dan nyaman deh saat darurat. 

8. Pajak Penghasilan Lebih Rendah

PTKP alias Penghasilan Tidak Kena Pajak adalah Rp 54 juta untuk Wajib Pajak Pribadi dan ditambah Rp 4.5 juta untuk setiap tambahan anggota keluarga. Sistem NPWP perpajakan Indonesia menghitung keluarga sebagai unit kesatuan yang artinya pajak lebih mudah dan ekonomis loh. 

9. Biar Bisa Kredit Rumah

Punya rumah cuma jadi mimpi? Gak lagi kalau kalian sudah menikah. Dengan menggabungkan income, kalian bisa memenuhi kualifikasi kredit yang sebelumnya cuma jadi angan- angan. Toh aset suami istri biasanya digabung bukan? 

10. Membangun Keluarga

Tidak adil bila menikah hanya untuk demi punya keturunan. Tetapi dengan menikah, berarti kalian punya kesempatan untuk membangun keluarga dan keturunan secara resmi. Mau dong punya seseorang untuk meneruskan nama besar dan histori keluarga? 

11. Hubungan Makin Solid

Percaya atau gak, pernikahan bisa membawa perubahan positif terhadap hubungan pacaran ke jenjang yang lebih dewasa dan mantap. Kalian akan merasa lebih aman dan saling teamwork, tetapi harus memang sudah dilandasi cinta dan komitmen dari awal yah brides

12. Proteksi Hukum

Tidak ada yang menikah untuk bercerai. Tetapi kalau kalian sudah menikah, berarti ada proteksi hukum yang berjalan, termasuk untuk tunjangan perceraian, hingga hak asuh anak yang bisa sangat ribet kalau sampai pernikahan tidak legal sifatnya. 

Nah kira-kira, ada yang berubah pikirang nggak setelah membaca artikel ini?

×