12 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Wedding Prince Harry & Meghan Markle

By Penna on under How To, Wedding Day

12 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Wedding Prince Harry & Meghan Markle

Countdown menuju perhelatan pernikahan paling akbar tahun 2018 sudah dimulai : Prince Harry dan tunangannya Meghan Markle dijadwalkan akan menikah pada 19 Mei tahun ini. Supaya tidak sampai dicap ketinggal zaman, yuk simak dulu 12 hal- hal yang wajib diketahui soal Royal Wedding tahun 2018 ini :

1. Bagaimana sih awal kisah percintaan antara Prince Harry & Meghan Markle?

Brides, tahu nggak kalau pasangan ini diperkenalkan oleh Violet von Westenholz seorang staff PR yang juga merupakan teman mereka. Prince Harry dan Meghan Markle mulai menjalin hubungan pada Juli 2016 dan sepakat bertunangan pada November 2017. Setelah 2 kali berkencan, Prince Harry mengundang Markle ke Botswana untuk kemah bersama di bawah bintang. Jadi tidak heran kalau untuk bulan madu mereka, pasangan ini dikabarkan akan berkunjung ke Afrika.

2. Bagaimana mereka merahasiakan hubungan selama ini?

Banyak yang kaget saat tiba-tiba mendengar berita pertunangan Prince Harry & Meghan Markle. Pasalnya, hubungan mereka tergolong serba rahasia. Bahkan, istana pernah membocorkan kalau Prince Harry sengaja membatalkan penerbangan supaya paparazzi tidak lagi mengerubungi rumah Markle.

3. Siapa desainer cincin pertunangan Markle?

Desain yang tiada duanya, cincin pertunangan Markle dirancang sendiri oleh Prince Harry. Di bagian tengah, ada berlian dari Botswana (tempat kencan ketiga mereka) dan dikelilingi dengan 2 berlian lain dari koleksi Princess Diana.

4. Kapan dan dimana Royal Wedding ini akan diselenggarakan?

St. George’s Chapel di London akan menjadi saksi pernikahan pasangan serasi ini pada pukul 12 siang di hari Sabtu, 19 Mei 2018.

5. Bagaimana dengan undangan pernikahannya?

Tahu tidak brides, Meghan Markle rupanya seorang yang pernah menekuni dunia kaligrafi dan cukup dikenal lho! Tetapi karena jumlah undangannya yang mencapai 600 buah, undangan Royal Wedding ini akan dibuat oleh Barnard & Westwood dengan fitur bingkai keemasan yang mewah.

6. Siapa saja yang masuk ke daftar undangan Royal Wedding nanti?

Undangan Royal Wedding kali ini tidak akan melibatkan tokoh- tokoh pemimpin dan politik dunia, tetapi beberapa selebriti seperti rekan artis dari serial Suits tempat Meghan Markle mendulang popularitas dikabarkan akan hadir, Sarah Rafferty dan Abigail Spencer. Selain itu, dikabarkan Serena Williams, Priyanka Chopra, Spice Girls dan Elton John juga masuk menjadi tamu undangan acara bergengsi ini.

7. Bagaimana dengan tamu undangan lainnya?

Sebanyak 2.640 warga Inggris juga mendapatkan kesempatan menyaksikan Royal Wedding 2018, tepatnya prosesi kereta pernikahan di luar Windsor Castle. Sisanya bisa menyaksikan acara live di Today Show NBC juga.

8. Mengapa Meghan Markle disebut sebagai calon istri yang kontroversial untuk Prince Harry?

Bagi yang belum tahu, Meghan Markle adalah seorang warga negara Amerika Serikat yang sudah bercerai dan 3 tahun lebih tua daripada Prince Harry. Banyak juga yang mengkritik kalau Meghan Markle adalah social climber, alias mencari popularitas dari kisah asmaranya.

9. Siapa tamu undangan yang akan memeriahkan acara Royal Wedding kali ini?

Prince Harry cukup akrab dengan vokalis Coldplay, Chris Martin, Joss Stone dan Adele jadi sudah banyak yang mulai berspekulasi atas kehadiran mereka nantinya. Ed Sheeran, Spice Girl, dan bahkan Cardi B juga masuk menjadi nominasi artis acara. Tetapi pastinya, kita tunggu saja yah di hari H.

10. Apa dress code untuk Royal Wedding kali ini?

“Uniform” alias seragam adalah dress code yang tertera di undangan mereka. Tetapi bukan sembarang seragam, istilah yang dimaksud adalah mantel untuk pagi hari atau jas santai, dress dengan topi.

11. Berapa estimasi biaya Royal Wedding kali ini?

Seperti yang dilansir oleh NY Daily News, estimasi Royal Wedding ini adalah sekitar 21 juta poundsterling (atau sekitar kurang lebih 400 Milyar Rupiah).

12. Dimana nantinya mereka akan tinggal?

Setelah menikah, Prince Harry dan Meghan Markle akan tinggal di Nottingham Cottage tempat tinggal mereka sekarang. Bukan tidak mungkin, mereka juga akan mengikuti jejak Prince William dan Kate Middleton yang sekarang tinggal di apartemen, bahkan mungkin tetanggaan.

×