Rustic Outdoor Wedding at Java Paragon Hotel

By Friska R. on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Holy Matrimony

Venue GMII Antiokhia Surabaya

Photography Your Moments Photo

Make Up Artist Grace Wang

Wedding Reception

Venue Java Paragon Hotel

Event Styling & Decor Posh Decoration

Photography Your Moments Photo

Make Up Artist Grace Wang

Wedding Organizer Twogather

 

 

Perjodohan di antara teman-teman kuliah memang sering banget dilakukan dan tidak jarang perjodohan tersebut berlanjut ke tahap selanjutnya, bahkan ada yang sampai ke tahap pelaminan! Hal ini terjadi pula pada Dika dan Dian. Perkenalan pertama mereka berawal ketika mutual friend mereka yang mencoba untuk menjodohkan mereka, namun sayangnya keduanya tidak menunjukkan rasa ketertarikan antara satu sama lain. Rasa tersebut malah muncul lama setelah mereka lulus kuliah!

“Setelah berpacaran sekitar 3 tahun, Dika mengajak aku untuk lebih serius lagi. Berhubung Dika bukan tipe cowok romantis, maka tidak ada sweet or romantic proposal hehe,” aku Dian.

Untuk persiapan pernikahan mereka, Dian melakukannya selama kurang lebih 10 bulan. Walaupun Dian memiliki waktu yang relatif panjang dalam persiapan pernikahan, ia masih menemukan beberapa kendala. “Tanggal pernikahan itu termasuk tanggal cantik sehingga banyak banget yang menikah di hari itu. Tentu saja itu membuat aku dan Dika sedikit kesulitan dalam menemukan vendor,” ujar Dian lagi.

Resepsi pernikahan Dian dan Dika menggunakan konsep rustic dan shabby chic. Konsep ini memanglah sangat cocok untuk pernikahan di area outdoor. Oleh sebab itu pulalah, mereka memilih Java Paragon Hotel sebagai venue mereka.

“Jauh sebelum menikah, aku ingin sekali mengadakan pesta pernikahan dengan konsep rustic dengan detail-detail seperti wooden stuffs, jars, burlap table cloth, dan light bulbs. Aku terbantu banget dengan vendor dekorasi aku dalam mewujudkan dream wedding aku. Oh ya, aku juga membuat sendiri beberapa detail seperti boutonniere, bantalan cincin untuk ring bearer, dan lainnya,” cerita Dian.

Sama seperti pesta pernikahan simple yang selalu diidamkannya, Dian juga mengenakan wedding dress yang simple tetapi tetap terkesan sangat elegan. “In my life, If I get married I want to be a simple bride with a simple wedding dress, jadi aku memilih untuk membuat wedding dress yang simple, tapi tetap terlihat elegan,” lanjut Dian lagi.

Bagi Dian, yang menjadi highlight dalam pernikahannya adalah ketika ia mengucapkan janji pernikahan di gereja. Tidak hanya itu, ia juga merasa momen paling romantis adalah ketika ia dan Dika berjalan menuju stage pada saat resepsi di malam harinya.

 

Top three vendors pilihan Dian dan Dika adalah

1. Twogather Wedding Planner

Mereka tidak hanya meng-organized acara pernikahan kami, tetapi mereka juga membantu merencanakan dan merancang konsep acara kami. Selain itu, mereka juga mendampingi kami setiap kami bertemu vendor-vendor. Pada waktu hari H, mereka mendampingi kami mulai dari morning preparation hingga acara selesai. Pelayanan mereka juga sangat baik.

2. Posh Decoration

Decoration by posh was magical! Mereka mendekor benar benar seperti yang saya inginkan!

3. Your Moment Photo

Hasil foto dari Your Moment Photo benar-benar bagus dan mereka tahu caranya membuat kami tersenyum di foto!

Tips yang ingin di-share ke pembaca The Bride Dept dari Dian dan Dika adalah “Persiapkanlah pernikahan kalian jauh-jauh hari sebelumnya, agar memiliki konsep yang matang untuk pernikahannya dan janganlah ragu untuk membuat konsep yang unik!”

 

×