Perlengkapan Wajib Dimiliki di Awal Pernikahan

By Rebebekka on under How To

Setelah menikah dan tinggal berdua dengan suami tentu kita memboyong barang – barang pribadi untuk dibawa tinggal bersama kita seperti pakaian, buku – buku, alat make up bahkan boneka kesayangan. Tetapi peralatan rumah tangga milik si mama  tidak bisa ikut serta bersama kita. Padahal semua peralatan tersebut penting untuk kita miliki di awal pernikahan. Apa saja sih perlengkapan wajib dimiliki di awal pernikahan dalam rumah baru kita bersama suami? Berikut list nya brides.

1. Rice Cooker

Kamu akan sangat membutuhkan alat rumah tangga yang satu ini. Sebagai orang Indonesia kita mengkonsumsi nasi setiap hari bukan?

2. Blender

Dibutuhkan setiap kamu ingin menghaluskan bumbu, membuat smoothie atau menyiapkan sambel kesukaan suami. Menggunakan blender agar lebih praktis dan cepat dibanding dengan ulekan tradisional. 

3. Oven

Ingin membuat kue kesukaan suami? Sebaiknya kamu memiliki oven supaya hasilnya lebih enak. Kamu bisa pilih yang menggunakan listrik atau gas.

4. Wajan

Sebelum memiliki perlengkapan memasak yang lengkap, setidaknya  di awal pernikahan kamu harus sediakan satu wajan anti lengket yang multifungsi. Kamu bisa memakainya  untuk menumis, merebus sayur dan juga menggoreng.

5. Vacuum Cleaner

Bersih – bersih rumah akan jadi lebih mudah dengan vacuum cleaner. Jangan lupa pilih yang daya watt-nya kecil ya, jadi kamu bisa menghemat pengeluaran untuk biaya listrik.

6. Kulkas

Sayur, buah, daging, ikan atau leftover bisa lebih awet jika dimasukkan ke dalam kulkas. Karena masih tinggal berdua saja, kamu bisa memilih kulkas yang tidak terlalu besar.

7. Bantal dan Bedsheet

Percantik ranjang kalian dengan bantal dan cushion serta bedsheet yang halus dan cantik. Setidaknya kalian memiliki tiga set supaya bisa ganti setiap tiga minggu sekali agar tidak kotor.

Pasti masih banyak bukan yang ingin kita beli di awal pernikahan. Pelan – pelan saja dan buat list-nya dengan benar supaya tidak sampai impulsive buying. Oh ya, biasanya saat menikah teman – teman dan sahabat akan bertanya apa yang sedang kita butuhkan untuk jadi referensi mereka memberi kado pernikahan. Kalian bisa menyebutkan barang – barang diatas kepada mereka. Pastikan saja kalian tidak meminta barang yang sama pada orang yang berbeda. Selamat mengisi rumah ya brides!