10 Pernikahan Terfavorit 2015

By Septa Mellina on under The Wedding

Untuk menutup tahun 2015 ini, The Bride Dept telah menyusun 10 pernikahan terfavorit 2015 di sepanjang tahun. Berbagai konsep pernikahan yang unik ini bisa menjadi rujukan kamu yang ingin menikah di tahun 2016 mendatang, mulai dari pernikahan adat hingga pernikahan dengan konsep piknik. Let’s find out, brides!

1. Secret Garden Wedding at Pondok Indah Lestari

Pernikahan outdoor ala Onda dan Aji ini begitu menyatu dengan kesegaran alam. Bertempat di Pondok Indah Lestari, pelaminan mereka didominasi oleh hijaunya dedaunan dan bunga-bunga warna pastel. Tak cuma itu, di salah satu area pernikahan juga terdapat pintu warna turquoise pucat dengan ornamen payung transparan di atasnya. Keduanya mengaku memperoleh ide dekorasi dari berbagai wedding party di luar negeri.

2. Baby Blue Minang Wedding at Sampoerna Strategic Square

Inilah kisah cinta yang sangat manis. Kenapa? Karena Devina Angela dan Felandro Madjid ternyata telah saling mengenal saat keduanya masih bersekolah. Vina menaruh hati pada Andro sejak ia masih SD — saat itu Andro sudah lulus SMA. Surprisingly, 8 tahun kemudian mereka bertemu kembali, berpacaran dan akhirnya menikah. Tak hanya kisah cinta yang manis, resepsi mereka pun lekat dengan adat Minang yang cantik. Berbagai prosesi dilalui, mulai dari malam bainai yang diisi dengan pemasangan pacar hena di tangan Vina dan prosesi menyanyikan lagu-lagu Minang bersama-sama. Bertempat di Sampoerna Strategic Square, perhelatan hari besar mereka pun berlangsung dengan adat Minang modern.

3. Dance-Filled Wedding at Rumah Sarwono

Jika kamu menginginkan konsep pernikahan adat Jawa yang intimate, pernikahan Nindy-Ray mungkin bisa menjadi referensimu, brides. Pasangan ini mengikuti serangkaian prosesi adat Jawa yang lengkap, seperti Penyerahan Pisang Sanggan, Gantel (Lempar Sirih), Wiji Dadi, Ngidak Endhog (Menginjak Telur), Sindur dan Timbangan, dan sebagainya. Uniknya, Nindy-lah yang merancang seluruh busana hari H untuk dirinya dan keluarga inti. Resepsi adat Jawa ini kian cantik dengan tambahan konsep dancing outdoor yang memungkinkan tamu undangan untuk menikmati musik sembari menari. Bahkan, Ray pun sempat membuat Nindy terperangah saat lelaki ini memutuskan untuk menyanyi di depan umum!

4. Elegant Golden Wedding Reception Of Tasyi-Syekh

Pernikahan tak melulu berkutat dengan warna putih atau merah muda. Warna emas yang glamor pun dapat kamu pakai, seperti pernikahan pasangan Tasyi dan Syekh. Gemerlapnya warna emas terlihat mulai dari undangan, dekorasi ruangan resepsi, hingga dekorasi kamar pengantin. Saat pasangan memasuki ruang ballroom, keduanya disambut oleh swan lake dancers dan fan dancers. Keunikan lainnya adalah konsep hanging wedding cake yang dibalut warna hitam-emas dengan ornamen white feathers.

5. Bright and Colorful Wedding at Hotel Dharmawangsa

Berawal dari hobi crafting Karin dan kecintaannya pada warna-warna terang yang fun, pernikahannya dengan Ari pun mengusung konsep serupa: fun, light, cheerful. Pernikahan yang berlangsung di Hotel Dharmawangsa tersebut didominasi oleh bunga-bunga kuning, oranye, merah muda dan berbagai ornamen colorful lainnya. Saat kebanyakan pengantin menyanggul rambut mereka, Karin justru tidak melakukannya. Rambut bob-nya dibiarkan terurai natural dengan tambahan flower crown yang cantik. Meski terlihat fun dan casual, pernikahan satu ini tetap terkesan elegan.

6. Picnic Wedding at Hidden Paradise Jakarta

Konsep resepsi pernikahan yang intim di mana para tamu bisa bercengkerama ternyata sedang banyak digandrungi pasangan di sepanjang tahun 2015. Selain intim, pernikahan Rahne-Yogas yang mengusung konsep piknik ini pun terlihat begitu cantik. Hidden Paradise, Pondok Cabe, Jakarta disulap menjadi lokasi wedding picnic yang indah dengan ornamen lampion, payung-payung, burung-burung kertas, dan pastinya tikar dan bantal khas piknik.

7. The Intimate Backyard Wedding of Anya And Sandy

Pernikahan yang satu ini terinspirasi dari kepribadian kakek Anya yang begitu ia sayangi. Sang almarhum kakek sangat menyukai kecantikan alam. Itu sebabnya, Anya menggunakan konsep alam lengkap dengan alunan musik klasik dan berbagai hiasan cantik di hari pernikahannya. Lokasi ijab kabul dihiasi gapura yang terbuat dari rangkaian ranting pohon, bunga, dan dedaunan. Dekorasi lainnya yang menarik adalah warna-warna pastel, wooden boxes, chandelier, serta buku-buku vintage.

8. Pesta di Gunung Ala Abigail dan Dhimas

Pesta pernikahan yang satu ini memang sangat intim dan unik. Pasangan Abigail dan Dhimas memilih konsep rustic outdoor wedding di antara tingginya pohon-pohon pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Sentul. Foto-foto karya teman-teman mereka pun turut dipajang di sebuah papan kayu. Untuk urusan suvenir. Abigail dan Dhimas meminta teman-teman musisi mereka untuk menyumbangkan lagu yang kemudian dikemas dalam CD kompilasi bertajuk Cendera Telinga. Keunikan lainnya dari pernikahan ini adalah penggunaan sayur-mayur sebagai dekorasi dan sajian jajanan pasar bagi para tamu.

9. Enchanted Garden Wedding of Kevina and Pandji

Sesuai dengan latar belakang budaya keduanya, pasangan Kevina dan Pandji mengusung adat Sunda pada resepsi pernikahan mereka. Berbagai prosesi adat mereka lakukan, termasuk prosesi ngaras, yaitu prosesi memohon maaf dan meminta restu kepada orang tua, kakak, serta adik. Nuansa adat Sunda yang begitu kental kian terasa cantik dengan balutan konsep enchanted garden dengan paduan warna hijau dan bunga-bunga berwarna vibrant. Sentuhan klasik pun ditambahkan dalam konsep resepsi pernikahan, mulai dari penggunaan kayu, burung merpati, dan chandelier.

10. A Classy Wedding at Teuku Umar Mansion

Pernikahan Yana Thezar merupakan salah satu cerita pernikahan yang difavoritkan oleh pembaca The Bride Dept. Bagaimana tidak? Pasangan ini memadukan nuansa tradisional yang sarat dengan adat Palembang dan juga pernikahan ala internasional yang klasik. Untuk menunjang kesan klasik, mereka pun memilih Teuku Umar Mansion yang memiliki interior yang cantik dan indah.

So, what’s your favorit wedding reception, brides? We would love to read your thoughts below. Cheers!

×