Lokasi Pre-Wedding Di Bali yang “Breathtaking”

By Ikke Dwi A on under How To

Lokasi pre-wedding di Bali ini akan membuat kamu dan pasanganmu atau semua orang yang melihatnya terkagum-kagum. Bagaimana tidak? Pulau yang baru saja dinobatkan sebagai pulau terindah kedua sedunia ini memang memiliki tempat-tempat yang sangat breathtaking dan indah. Oleh karena itu, jika kamu dan pasanganmu berniat ingin membuat foto maupun video pre-wedding di pulau Dewata, berikut ini The Bride Dept berikan daftar pilihannya.

Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem sering juga disebut sebagai taman kerajaan atau Taman Ujung Suksada. Taman ini memiliki view indah dengan penggabungan arsitektur kerajaan Belanda, Arab, dan Bali. Di taman ini, kamu juga akan menemukan kolam yang sangat luas seperti kolam yang ada di sebuah taman kerajaan. Jika ingin berfoto di kolam tersebut, kamu bisa menyewa perahu tradisional Bali sebagai medianya.

Taman ini konon dibangun pada jaman Belanda atas perintah salah satu Raja Karangasem sebagai hadiah untuk sang permaisurinya. Namun, taman ini sempat hancur akibat letusan Gunung Agung pada 1963 lalu dan dibangun ulang persis seperti bentuk aslinya. Taman Ujung terletak sekitar 10 menit dari pusat kota Amlapura, Kabupaten Karangsem. Jika berangkat dari Denpasar, maka kamu akan menghabiskan waktu kurang lebih dua jam. Tertarik untuk menjadi raja dan ratu di taman dengan berarsitektur kuno ini?

Danau Beratan Bedugul

Sedang mencari lokasi foto etnik di Bali? Salah satunya bisa berkunjung ke Danau Beratan Bedugul. Di sini kamu dan pasanganmu bisa berfoto dengan latar belakang pura yang berada di tengah danau. Danau Beratan Bedugul terletak di dataran tinggi sehingga udaranya sangat sejuk serta sering turun kabut. Jika ingin dapatkan pemandangan sunrise, usahakan untuk memulai pemotretan dari pagi hari dan tidak lebih dari pukul 11.00 siang. Selain itu kamu juga bisa menyewa perahu dan berfoto di danau dengan pemandangan Bali yang sangat indah.

Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi merupakan tugu peringatan yang terletak di Renon Denpasar. Monumen ini memiliki ciri khas arsitektur bangunan khas Bali yang menjulang tinggi dan megah. Bagi kamu yang menginginkan tema foto pre-wedding vintage, edgy, maupun etnis, lokasi ini bisa menjadi pilihan. Letaknya pun cukup strategis, yaitu sekitar 30 menit dari Kuta Bali.

Pantai Tegal Wangi

Berlokasi di kawasan wisata Jimbaran Bali, pantai ini memiliki keunggulan dibanding pantai lainnya sebagai lokasi foto pre-wedding, yaitu lokasinya yang masih sangat sepi . Hal ini tentunya memudahkan fotografer dalam melakukan pemotretan. Letak Pantai Tegal Wangi bisa dikatakan tersembunyi sehingga masih banyak yang belum mengetahui hidden paradise ini. Untuk sampai ke lokasi tersebut, kamu harus berjalan melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal sekitar 20 meteran.

Karena letaknya di ujung barat daya pulau Bali sehingga pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Worthed untuk dikunjungi dan menjadi salah satu lokasi pilihan foto pre-wedding kamu kan, brides.

Blue Point Chapel

Chapel indah di pulau Bali ini menjadi incaran para calon pengantin loh. Baik untuk foto pre-wedding maupun untuk menggelar acara pernikahan. Di sini kamu bisa mengambil foto di chapelnya yang indah ataupun di area kolam renang dengan background Samudera India.

Blue Point Chapel terdapat di kawasan Bukit Unggasan, Uluwatu Jimbaran Bali. Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus melalui jalan berliku-liku dan cukup jauh dari Garuda Wisnu Kencana. Untuk itu, sebelum datang ke Blue Point Chapel sebaiknya kamu sudah melakukan pemesanan terlebih dahulu. Sekedar informasi ya, brides. Untuk melakukan foto di sini kamu akan dikenakan biaya kurang lebih US$200.

Dam Sungai Unda

Terletak di Kabupaten Klungkung atau berjarak kurang lebih 62 km dari Bandara Ngurah Rai menuju ke arah timur. Lokasinya sangat strategis dan gratis! Pemandangannya? Sudah tidak diragukan lagi. Setibanya di sana, kamu akan disajikan keindahan sungai bertingkat dua yang mengalirkan air jernih dan tenang. Selain keindahannya yang membuat kamu terpesona, di sana juga biasa dijadikan lokasi arung jeram.

Pantai Sawangan

Satu lagi pantai yang bisa kamu pilih sebagai lokasi foto pre-wedding di Bali, yaitu Pantai Sawangan. Memiliki pasir pantai yang putih dengan warna air laut hijau-kebiru-biruan dan hamparan langit biru. Keindahan Pantai Sawangan ini tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, loh. Uniknya di sini kamu bisa menyewa unta dan hasil foto pre-wedding tersebut akan membuat iri orang yang melihatnya. Pantai Sawangan terletak di sebelah barat Hotel Nikko Nusadua atau perjalanan sekitar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus menuruni anak tangga yang tidak terlalu banyak dan curam. Di kanan-kirinya pun masih terdapat rumput-rumput liar dan jangan kaget jika saat menuju pantai indah ini kamu akan menemukan banyak monyet.

Lokasi Pre-wedding di Bali memang cukup banyak pilihannya. Mengingat begitu banyak tempat indah di pulau Dewata ini. Pastikan kamu dan pasanganmu sudah menentukan tema foto pre-wedding. Kemudian, diskusikanlah dengan fotografer untuk menemukan lokasi foto yang pas. Remember, prewedding photos are a great way to celebrate your decision to start a life together, jadi rencanakanlah dengan matang.