Persiapan Foto Pre-Wedding

By Vonika on under How To

Saat ini, foto pre-wedding sudah menjadi agenda rutin bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Kurang sah jika di pesta resepsi pernikahanmu tidak menghadirkan beberapa foto prewedding. Lalu, apa saja sih yang harus kamu persiapkan untuk foto pre-wedding? Yuk, simak 6 hal penting untuk persiapan foto pre-wedding kamu!

1. Konsep

Menentukan konsep foto merupakan salah satu hal utama yang harus disiapkan. Diskusikan dengan pasanganmu untuk menentukan konsep tersebut. Ada baiknya, pilih konsep dan tema yang belum atau jarang digunakan oleh orang lain. Jika kamu dan pasanganmu tidak menemukan ide, konsultasikan kepada vendor photography pilihanmu. Sudah dipastikan, mereka pasti akan memberikan banyak referensi konsep.

2. Vendor Photography

Foto pre-wedding tidak akan terlaksana jika kamu belum memilih vendor photography-nya. Karena, selain calon pengantin, kunci foto pre-wedding itu adalah fotografer yang akan mengabadikan momen kamu tersebut. Kamu bisa menggunakan fotografer porfesional yang sudah terpercaya. Tetapi jangan asal memilih ya, brides karena setiap vendor memiliki kelebihannya masing-masing. Atau jika kamu memiliki teman yang handal dalam bidang photography, kamu bisa meminta tolong kepadanya untuk mengurangi budget.

3. Lokasi

Pilihlah lokasi berdasarkan konsep foto pre-wedding kamu ya, brides. Usahakan pemilihannya yang unik dan sangat berbeda dari yang lain. Untuk pemilihan lokasi tempat pemotretan, biasanya fotografer memberi saran beberapa tempat yang bagus, tetapi jika kamu dan pasangan memiliki referensi tempat, tidak ada salahnya untuk diskusikan dengan tim fotografer ya.

4. Waktu

Waktu yang baik untuk sesi foto itu sekitar matahari terbit atau tenggelam. Biasanya fotografer jauh lebih paham dalam urusan ini. Serahkanlah semuanya pada fotografer pilihanmu. Jika mereka sudah menentukan waktu yang pas, Kamu tinggal luangkan waktu untuk sesi foto agar hasilnya maksimal.

5. Busana

Untuk menujang hasil foto pre-wedding yang bagus, kamu juga harus mempersiapkan busana/kostum ya, brides. Tetapi, pastikan busana yang nanti kamu kenakan harus sesuai dengan konsep dan tema yang sudah kamu tentukan ya.

6. Moodboard

Setelah konsep, fotografer, lokasi, waktu, dan busana disiapkan. Hal penting lainnya yang harus kamu siapkan adalah moodboard. Moodboard ini sangat membantu kamu dan pasangan untuk berkomunikasi dengan fotografer. Kamu bisa tuangkan semuanya di dalam moodboard tersebut sehingga kamu tidak perlu menjelaskan kembali apa yang kamu inginkan kepada fotografer. untuk inspirasi membuat moodbroad, bisa kamu dapatkan di The Bride Dept atau website wedding luar negeri.

Sudahkah semuanya disiapkan, brides?