5 Cara Mengekspresikan Cinta Kepada Pasangan

By Rebebekka on under How To

I love you!

Kalimat itu merupakan seruan favorit dua orang yang sedang jatuh cinta. Terutama buat newlywed yang sedang menjalani masa – masa manisnya awal pernikahan. Seiring berjalannya waktu pernikahan, seperti saya yang sudah memasuki 6 tahun pernikahan, kalimat I love you memang masih sering kami ucapkan satu sama lain namun tidak “seheboh” seperti saat kami pacaran dahulu. Apakah cinta kami berkurang? Tidak sama sekali. Cinta kami justru bertambah hari demi hari. Akan tetapi kami mulai menjajaki cara – cara baru yang bisa mengkomunikasikan kata I love you melalui perbuatan yang lebih nyata dari sekedar kata – kata. Ternyata, ada 5 cara mengekspresikan cinta kita kepada pasangan, yaitu sebagai berikut :

1. Pujian dan ucapan yang membangun

Salah satu cara mengekspresikan cinta kita kepada pasangan adalah dengan membangun semangatnya melalui ucapan. Siapa yang tidak senang jika dipuji oleh pasangannya. “Wangi parfum kamu enak sekali”, “Kamu keren deh kalau pake kemeja itu” , “Aku bangga sekali punya suami seperti kamu”. Kalimat – kalimat membangun seperti itu tidak sulit untuk diucapkan kan? Padahal dengan kalimat sesederhana itu, ucapan kamu bisa menjadi mood booster bagi pasangan dalam memulai harinya.

2. Melayani suami

Sudah merupakan kewajiban kita sebagai istri untuk melayani suami kita. Namun melayani suami di sini konteksnya adalah untuk mengekspresikan cinta sehingga harus dilakukan di luar kebiasaan kita. Jika membuatkan kopi merupakan ritual kamu setiap paginya, maka itu tidak masuk dalam hitungan ya! Sebagai contoh misalnya, kamu mengisikan bensin mobil suami kamu secara diam – diam atau memijat punggungnya secara spontan. Perbuatan seperti itu merupakan cara lain mengucapkan I love you kepada pasangan.

3. Memberikan hadiah

Pemberian hadiah yang dimaksud di sini juga merupakan hadiah di luar kebiasaan, bukan hadiah pada saat ulang tahun, Valentine’s Day, ataupun anniversary. Hadiah spontan yang kamu berikan karena kamu memikirkan dirinya. Misalkan kamu memberinya dasi untuk persiapan ia presentasi di kantor atau menyelipkan notes yang sudah kamu hias ke dalam tas kerjanya. Hadiah ini adalah bukti bahwa kamu peduli dan memikirkan pasangan kamu.

4. Waktu yang berkualitas

Sisihkan waktu kamu untuk menemani pasangan kamu dengan mendengarkan ceritanya serta memberi respon dengan sepenuh hati. Kesannya sederhana ya, namun hal ini membutukan usaha loh! Tidak boleh ada intervensi dari televisi atau handphone dan gadget lainnya. Pusatkan perhatian pada pasangan dan tatap matanya serta fokus pada dirinya.

5. Sentuhan fisik

Sebagai orang yang saling mencintai, kita tentu selalu ingin berdekatan. Berpegangan tangan, merangkul, berpelukan atau hanya sekedar berdiri saling berdekatan dengan pasangan selalu membuat kita merasa senang. Saat suami sedang mencuci mobil di garasi, saya lebih memilih minum teh di teras dekat dengan suami saya. Saya bisa saja minum teh sambil menonton TV di dalam rumah, namun saya memilih untuk tetap dekat dengan suami karena saya merasa nyaman, begitu juga suami saya.

Setiap pribadi memiliki caranya masing – masing dalam mengekspresikan rasa cintanya kepada pasangan. Begitu juga sebaliknya, pasangan kita memiliki penerimaan tersendiri mana yang paling dia sukai dari cara kamu mengungkapkan cinta. Ada yang gemar dipuji, ada yang senang dilayani, ada yang menunggu diberi hadiah, ada yang suka ditemani mengobrol dan ada yang inginnya berdekatan terus dengan kita. Nah! kira – kira yang manakah yang paling disukai pasangan kamu?