Model Sanggul Pengantin Sesuai Bentuk Wajah

By Ikke Dwi A on under How To

Model sanggul pengantin versus bentuk wajah? Pengetahuan ini wajib diketahui setiap wanita, khususnya bagi para calon pengantin wanita. Mengingat hari pernikahan merupakan hari istimewa dan kamu wajib tampil sempurna from head to toe.

Umumnya hairstylist lah yang menentukan akan seperti apa tatanan rambut kamu nantinya. Ada juga sebagian calon pengantin wanita yang menginginkan model sanggul tertentu sesuai dengan keinginannya. Namun sebelum buru-buru memutuskan model sanggul, ada baiknya kamu mengetahui dulu model sanggul mana sih yang pas dengan bentuk wajah.

Wajah Bulat

Agar wajah bulat terlihat proposional, tambahkanlah volume di atas kepala dengan cara menyasak rambut lebih banyak di bagian tersebut. Bagi kamu pemilik rambut tipis, bisa menyisir dan menata rmabut dengan bantuan hair spray tanpa aerosol agar terlihat lebih alami dan ringan.

Model sanggul gaya bali juga cocok menjadi pilihan bagi si pemilik wajah bulat. Lalu atur sanggul tepat di belakang leher agar memberikan kesan lonjong pada wajah. Sanggul model updo juga bisa jadi pilihan kamu agar membuat wajah terlihat lebih lonjong.

Wajah Persegi

Penting untuk diingat bagi pemilik wajah persegi adalah pilihlah sanggul yang sederhana dan ringan dengan minim aksesoris. Penempatan sanggul juga harus berada di bagian bawah atau dalam kata lain hindari model updo. Untuk dapatkan kesan tirus, kamu bisa menutupi setengah kuping dengan rambut lalu beri volume di tengah kepala agar memberikan ilusi dagu panjang.

 

Wajah Lonjong

Pemilik wajah lonjong cukup beruntung karena cocok dengan hampir semua jenis sanggul. Baik itu sanggul dengan gaya rapih ataupun berantakan (messy). Satu jenis sanggul yang pastinya harus dihindari pemilik wajah lonjong adalah sanggul berbentuk tinggi. Sanggul jenis ini bisa membuat wajah lonjong terlihat lebih panjang. Jangan lupa untuk memberikan aksen poni untuk sedikit menutupi dahi.

Wajah Segitiga

Sanggul dengan volume di bagian atas kepala cocok untuk pemilik wajah berbentuk segitiga. Memberi volume ini bisa dengan sasakan atau mengganjal rambut tambahan.

Wajah Oval

Hindari memilih model sanggul updo atau bervolume tinggi di atas kepala. Model ini hanya akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Lalu berikan aksen poni untuk menutupi area dahi. Bisa poni samping maupun poni depan. Dan untuk aksesoris sanggul pilihlah yang bentuknya bulat.

Setelah kamu mengantongi informasi model sanggul pengantin versus bentuk wajah ini, selanjutnya mulai mencari inspirasi. Jangan lupa untuk konsultasi dengan hairstylist favorit kamu untuk dapatkan tatanan rambut sempurna di hari istimewa kamu.

×