Pernikahan Tema Indoor Garden di Hotel Dharmawangsa

By Friska R. on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Photography Monopictura

Make Up Artist Ella Tommy

Catering Akasya

Wedding Reception

Venue The Dharmawangsa

Event Styling & Decor Sono Kembang

Make Up Artist Ayura

Invitation Distillery

Go out. Maybe you will find the right person out there, in nowhere.” Sama-sama orang Indonesia, tapi malah dipertemukan di belahan dunia sana, Melbourne tepatnya, saat Nadia dan Wawan sama-sama berada di foundation yang sama. “Wawan itu salah satu temen pertamaku di Melbourne. Eh, lama-lama kita sahabatan deh,” curhat Nadia. Pertemuan Nadia dan Wawan berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius dan menggelar pesta pernikahan dengan tema indoor garden di Hotel Dharmawangsa. Yuk, simak kisah selengkapnya!

Mungkin benar kata orang-orang, yang pertamalah yang berkesan. Dua tahun setelah kedatangan Nadia di Australia dan dua tahun juga persahabatan mereka, siapa sangka akhirnya berlanjut jadi lebih serius. Bertemu tahun 2009 silam, mereka mulai berpacaran sejak September 2011 lalu.

“Selama 4 tahun itu berpacaran, aku dan Wawan sempet LDR 1 tahun karena Wawan lanjutin S2 di sana,” cerita Nadia. Meskipun sempat LDR, ternyata keduanya mahir dalam menjaga hati masing-masing. Terbukti saat Wawan kembali dari sekolah S2 dan segera melamar Nadia di depan kakaknya, tepat saat ulang tahun Nadia.

“Waktu itu aku pulang kerja, dia sembunyi di rumah dan kasih surprise. Aku kira dia datang cuma untuk kasih kue dan kado, eh ternyata dia bawa kartu dan suruh aku baca. Abis itu dia suruh aku nutup mata dan dia ngasih aku sebuah kotak.”

Ya, seperti yang kita semua udah duga, kotak itu berisi cincin!

“Dia berlutut dan melamarku di depan kakakku!” Saking kaget dan salah tingkahnya, bukannya terharu, Nadia malah ketawa-ketawa, sedangkan, kakaknya malah menitikan air mata terharu. Setelah proposal manis itu, Wawan dan Nadia segera mengurus persiapan pernikahan mereka. Mulai dari langsung booking hotel Dharmawangsa sejak bulan April lalu.

“Semua persiapan mulai efektif itu bulan September saat mulai deal dengan semua vendor.” Untuk momen sekali seumur hidup ini, Nadia dan Wawan memilih tema Indoor Garden karena menurut mereka, venue pernikahannya yang ber-ruangan kaca itu akan cocok dengan taman di luar.

“Sebenernya ini sih request Wawan untuk tema ini. Kalau aku sih cuma minta ada bunga Hydrangeae biru dan banyak dedaunan. Hehe,” cerita Nadia. Setelah setuju dengan tema pernikahan, baru deh mereka sering visit Pinterest untuk cari warna dan dekorasi yang pas. Nggak heran deh mereka bisa menghasilkan dekorasi cantik berwarna natural dengan unsur rustic yang minim.

“Untuk detail dekor, aku diskusikan dengan Ibunya Wawan yang sangat jeli. Warna bunga, hiasan dan detail lainpun juga hasil masukan dari Ibunya Wawan.”

Pinterest-pun juga yang menginspirasi Wawan dan Nadia untuk memilih frost blue sebagai warna utama. Iapun juga minta ke Phangsanny untuk membuatkan dress dengan lace putih dan satin frost blue di dalamnya.

“Aku kasih contoh gambar desain yang aku mau. Sebenernya aku juga masih nggak bisa bayangin hasilnya gimana dan apa cocok dengan kulitku. Tapi aku percayain aja sama Phangsanny.” Kepercayaannya berbuah baik, saat fitting pertama kali, Nadia kagum dengan hasilnya yang cantik. Tanpa ragu, ia langsung minta dibuatkan hairpiece dari lace yang sama yang desainnya diambil dari Pinterest. Bahan yang digunakan oleh Phangsanny juga ia kirim ke Bride Series by Nefrin untuk dibuatkan sepatu yang senada.

Selain gaun lace pernikahan dan dekorasi yang cantik, Nadia dan Wawan juga punya souvenir cokelat yang unik. Itu semua berkat sang mertua, Ibunda Wawan yang membuatkan beberapa desain dengan sangat kreatif dan terampil.

“Kebetulan keluarga Wawan suka kerajinan tangan, jadi Ibunya Wawan sendiri yang turun tangan buat kotak souvenirnya, dibantu sama aku dan adiknya Wawan.”

Kebersamaan dalam mengurus pernikahan ini tentu menjadi salah satu momen berharga bagi Nadia dan Wawan, karena di situlah mereka bisa semakin mendekatkan diri dengan keluarga pasangan. Ditambah lagi kebahagiaan dari kedua belah pihak keluarga yang berkesempatan bertemu dengan sanak keluarga jauh di pernikahan Nadia dan Wawan ini.

“Momen ini semakin berharga ditambah dengan kebersamaan aku dan Wawan bersama temen-temen, mulai dari speech dari Bestman dan Maid of Honor, trus juga saat aku melempar buket bunga yang diikuti oleh banyak temen-temen yang ternyata udah siap dan semangat untuk menangkap”.

Singkatnya, “reaksi gembira dari semua tamu adalah momen paling berharga yang nggak bisa aku dan Wawan lupain.”

Saran Nadia untuk Brides to be,

“Jangan terlalu dibawa stress untuk ngurus pernikahan. Kalau kamu stress, nanti pasanganmu juga ikut stress. Buatlah se-fun mungkin untuk menghindari sinis-sinisan dengan pasanganmu menjelang hari H. Inget juga, all hardworks will paid in the end. Jangan sebel atau capek dengan semua persiapan karena saat sudah selesai acara, kalian akan kangen momen itu. Usahakan untuk se-organized mungkin. Siapkan to-do-list lengkap dengan deadline biar nggak ada yang terlewat.”

TOP 3 VENDORS PILIHAN NADIA:

1. Artea Organizer

“Mbak-mbak ini super sih, bener-bener sabar sama aku yang suka lupaan hehe. Selalu sabar ingetin dan kasih masukan ke aku dan Wawan. They are really organized! “

2. Monopictura

“Ted dan tim bener-bener bisa mencairkan suasana banget jadi gak kaku dan tegang padahal aku dan Wawan paling malu-malu dan awkward kalau difoto sama orang. Bener-bener puas dengan hasil nya and they captured every moments!

3. Sono Kembang

“Dekorasinya melebihi dari harapan kita berdua. We are trully amazed! Sono Kembang juga pernah mendekor di pernikahan kakaknya Wawan di Surabaya. Mereka sangat professional, bela-belain datang ke Jakarta untuk rapat dengan kita. Sebenarnya kita sempat khawatir karena kita merasa kurang sering bertemu untuk meeting dengan Sono Kembang karena mereka berdomisili di Surabaya, namun semuanya sesuai dengan yang kita minta, moreover it was beyond our expectation.”

×