Jenis Bridal Bra

By Septa Mellina on under How To

Tampil cantik sempurna di hari pernikahan tentu menjadi impian semua wanita di muka bumi ini ya, brides. Nggak heran bisa semua detail kamu perhatikan dan persiapkan sebaik mungkin. Nah, selain gaun atau kebaya pengantin, memilih pakaian dalam yang tepat juga perlu kamu persiapkan dengan matang. Kenapa? Karena pemilihan pakaian dalam yang tepat akan menunjang bentuk tubuh dan penampilan kamu di hari bahagiamu.

Sambil mempersiapkan gaun pengantin, nggak ada salahnya kamu juga mempersiapkan pakaian dalam yang pas. Apa saja sih jenis bridal bra?

Long-line bra

Banyak desainer gaun pengantin menyertakan bra di gaun pengantin yang mereka buat sehingga sang pengantin bisa bergerak bebas. Namun, bagaimana jika bra tersebut tidak disertakan? Kamu bisa memilih long-line bra untuk menunjang penampilanmu. Bra yang satu ini berbentuk seperti corset sehingga mampu menonjolkan bentuk pinggang kamu dan menopang punggungmu.

Strapless bra

Banyak gaun pengantin yang dibuat dengan bagian punggung yang sangat rendah dan tanpa lengan. Untuk gaun dengan model seperti ini, sebaiknya gunakanlah strapless bra. Meski tidak terlihat jelas, bra jenis ini dapat menunjang penampilan kamu sehingga kamu tetap nyaman bergerak.

Low-back bra

Bra yang satu ini juga dapat menjadi pilihan kamu yang ingin mengenakan gaun pengantin berpunggung rendah. Saat mengenakan pakaian dalam ini, kamu tidak perlu khawatir bila bra kamu terlihat karena bra jenis ini memang didesain agar tidak tampak baik dari bagian depan maupun belakang.

Demi bra

Demi bra disebut juga dengan half-cup bra. Pakaian dalam ini sangat cocok dikenakan untuk gaun berbelahan dada rendah. Sayangnya, bra yang satu ini tidak memberikan banyak benefit dalam membentuk tubuhmu.

U-plunged bra

U-plunged bra sangat tepat dikenakan untuk gaun pengantin dengan dada rendah berbentuk huruf U. Bra jenis ini dapat membentuk tubuhmu dengan baik dan tidak terlihat dari luar. Yang nggak kalah penting, u-plunged bra juga bisa digunakan untuk gaun dengan punggung rendah.

Adhesive bra

Bra berperekat ini tidak memiliki tali dan dapat digunakan kembali setelah dicuci. Adhesive bra cocok digunakan untuk gaun pengantin berbelahan dada dan punggung yang rendah. Sayangnya, bra jenis ini hanya dapat digunakan untuk wanita berdada kecil.

Manakah bra pilihan kamu untuk hari bahagia nanti, brides? Yuk sharing di kolom di bawah ini. Cheers!

×