Memilih Hotel untuk Menginap Saat Bulan Madu

By alandakariza on under Honeymoon, How To

Saat sedang stres untuk mempersiapkan pernikahan, selalu seru rasanya jika kita mempersiapkan bulan madu! Jangan sampai ikut stres ketika mempersiapkan bulan madu, ya. Setelah memilih destinasi, ada beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan ketika memilih tempat menginap saat bulan madu:

1. Jauh dari keramaian, tapi mudah diakses

Ketika pergi bulan madu, tentunya kita ingin memiliki privasi lebih. Kunjungi tempat penginapan yang relatif jauh dari keramaian, tapi tetap mudah diakses, apalagi jika kamu berencana untuk pergi ke berbagai tempat wisata saat bulan madu. Misalnya, jika bulan madu ke Bali, kamu bisa memilih daerah Canggu atau Nusa Dua yang relatif lebih sepi dibanding Kuta dan Seminyak.

2. Restoran atau pilihan makanan
Cek apakah hotel tersebut memiliki in-room dining service maupun restoran di dalam hotelnya, serta apakah harganya masuk dengan budget bulan madu kamu dan pasangan. Saat honeymoon, terutama di hari-hari pertama, mungkin saja kita tidak mau keluar dari kamar. 🙂 Sangat mungkin juga bagi kita untuk kelewatan waktu sarapan karena bermalas-malasan di kamar. Oleh sebab itu, room service bisa jadi sangat membantu! Apalagi kalau harga makanannya murah, dan restorannya mendapatkan rating dan review

3. Paket spesial bulan madu
Sejumlah tempat penginapan menawarkan paket spesial bulan madu dengan harga lebih murah. Misalnya, paket 3 hari 2 malam, termasuk romantic dinner di pantai, dan sebagainya. Coba cek ketersediaan paket seperti ini di hotel yang hendak kamu kunjungi.

4. Beritahu staf hotel bahwa ini bulan madu kalian
Hal ini bisa dilakukan saat melakukan reservasi. Kadang-kadang, jika staf dan manajemen hotel tahu bahwa ini bulan madu kalian, mereka akan memberikan treatment lebih, contohnya spa gratis, bunga mawar di bath tub saat datang, dan lain-lain.

Selamat berbulan madu ya! Jangan lupa tag @thebridedept di foto bulan madu kalian dan dapatkan kesempatan untuk di-feature di The Bride Dept.