10 Hal Untuk Bulan Madu Romantis dan Intim

By NSCHY on under Honeymoon, How To

Bulan madu adalah saat yang paling ditunggu-tunggu setelah kelelahan bahagia melalui acara pernikahan. Memang, tanpa melakukan banyak kegiatan, perjalanan ini pastinya sudah cukup istimewa dan juga romantis untuk kalian berdua. Tapi mengingat bahwa kalian nggak akan merasakan momen bulan madu untuk kedua kalinya, ada beberapa hal loh yang bisa kalian lakuin supaya bulan madu kalian lebih istimewa dan patut dikenang sepanjang masa. Ini dia:

1. Beritahu semua orang

Disaat kita bisa membagi kebahagiaan, orang lain juga akan kecipratan kebahagiaan itu sendiri. Jangan ragu untuk pamerin ke orang-orang yang kalian temui di jalan kalau kalian sedang dalam perjalanan bulan madu. Pamerkan status baru kalian ke petugas bandara atau kereta, ke pelayan restoran yang kalian mampiri, bahkan ke staff hotel. Percaya deh, ucapan selamat dari mereka akan menambah keromantisan kalian. Pst, siapa tau kalian akan dikasih suite atau pelayanan spesial untuk pasangan yang baru menikah.

2. Buatlah ‘honeymoon diary’

Suatu saat kalian akan melihat ke belakang dan mengenang betapa rindu dan ingin mengulang merasakan bulan madu kalian lagi. Akan lebih bercerita kalau kalian membawa kamera polaroid. Seperti yang kita tau, tanpa edit, tanpa filter, anggaplah itu kamera yang jujur dan juga tepat pada waktunya. Jadi setiap kali kalian beraktivitas, langsung foto, cetak, dan tempel di diarynya. Kalau foto sudah ditempel, kalian bisa menunda ceritanya di akhir hari karena kalian akan ingat kembali setiap momen yang ditangkap oleh sang kamera.

3. Simpan semua jejak

Di setiap perjalanan, pastinya bukan hanya ada tiket kendaraan dan juga hotel. Akan ada struk makanan, bunga spesial dari sang suami, tiket masuk tempat wisata dan kejadian lainnya yang bisa kamu kenang dengan menempelkan cenderamata tersebut di diary kalian. Misalnya kalian mendapatkan pengalaman lucu dengan menyicipi minuman botol lokal setempat yang rasanya sangat asam atau bahkan pahit, bisa tuh bungkus merknya disobek dan tempel di diary kalian sebagai kenang-kenangan.

4. Bikin special playlist

Setiap pasangan biasanya punya soundtracknya masing-masing. Mulai dari awal bertemu, berpacaran, lagu yang sering kalian putar di mobil, hingga lagu yang menginspirasi kalian dan membawa hingga ke pernikahan. Lagu-lagu pengiring kisah kalian itu perlu di rekap dan menjadi pengiring bulan madu kalian. Masukan juga lagu pernikahan, lagu favorit kalian masing-masing dan juga tentukan juga satu lagu untuk perjalanan bulan madu ini.

5. Lakukan hal baru

Selain pernikahan ini merupakan tahap baru untuk kalian berdua, melakukan hal baru juga dapat meningkatkan keromantisan dan juga cerita dari perjalanan bulan madu ini lho. Kalau kalian sama-sama belum pernah berfoto sambil diving, lakuin. Kalau belum pernah candle light dinner romantis di pinggir pantai, lakukanlah. Kalau belum pernah bungee jumping, beranikan dirilah untuk lompat sambil berpegangan tangan!

6. Nikmati sunset dan sunrise bersama

Memang cliché bahwa menikmati sunset dan sunrise adalah kegiatan pasangan yang romantis. Sebagai pasangan baru, nggak ada salahnya mengikuti budaya ini sebagai penanda bahwa sekarang kalian sudah bersama dari mulainya pagi hingga berakhirnya hari.

7. Sisakan satu malam untuk kalian berdua

Untuk pasangan yang berbulan madu ke luar negeri, biasanya mereka memadatkan waktu untuk mengunjungi sana-sini sehingga tidak sempat untuk ‘berpacaran’ berdua. Menghabiskan satu hari di penginapan atau setengah hari santai berdua juga sangat dianjurkan lho untuk kalian menikmati bulan madu dan lebih mengenal satu sama lain sebagai suami-istri.

8. Lakukanlah fine dining

Kalau kalian tidak sedang dalam tight budget, usahakan menyisikan satu malam bersama di tengah malam makan mewah yang romantis. Akan lebih baik juga kalau bisa request lagu untuk diputar dan kalian bisa berdansa berdua. Pasti romantis.

9. Selain romantis, bertingkah gila juga dong!

Bertingkah gila tidak semata-mata untuk lelucon, tapi bertingkah gila bersama orang yang disayang akan menjadi sebuah keromantisan yang tidak dapat diukur. Pergi mencari sarapan di luar sambil berpakaian piyama, atau hujan-hujanan berdua, husband do my make up, lomba lari di pinggir jalan dan hal hal gila lainnya akan menjadi warna di perjalanan bulan madu kalian.

10. Santai bersama

Perjalanan bulan madu pastinya juga akan melelahkan terlebih lagi jika banyaknya tempat yang dikunjungi. Di hari-hari terakhir, sempatkanlah untuk bersantai bersama untuk spa atau massage bersama. Romantis, bukan?

Selamat berbulan madu para pasangan baru. Semoga perjalanan kalian semakin romantis dan istimewa!