3 Alasan Harus Tetap Nge-Date Berdua Walau Sudah Ada Anak

By NSCHY on under How To

date walau sudah ada anak

Setelah menikah, kehidupan sehari-hari cenderung berubah pesat, apalagi kalau sudah di tahap punya anak, tanggung jawab, keseharian, bahkan jam tidur pun juga jadi terbalik. Saat sudah ada sang buah hati, perhatian jadi terpusat ke sana, bahkan kehidupan romantisme sebagai suami istri cenderung mengendur. 

Saat sudah memiliki buah hati, bukan berarti kamu tidak bisa lagi pergi berdua lho. Tak ada salahnya untuk tetap nge-date berdua walau sudah dikaruniai buah hati. Mau tau alasannya?

1. Meningkatkan romantisme

Seperti yang disinggung di atas, saat sudah berkeluarga dan memiliki anak, pusat perhatian sudah bukan lagi ke pasangan, melainkan ke anak. Padahal, status suami-istri tidak berubah, hanya saja bertambah dengan ayah-ibu. Dengan rutin dan menjaga waktu quality time berdua, kalian akan tetap menjaga romantisme dan chemistry yang kuat, bukan hanya sebagai menjadi rekan mengurus anak, tapi sebagai pasangan seutuhnya.

2. Tetap menjadi suami dan istri

Saking sibuk dan asyiknya dengan anak, terkadang kita lupa tugas status dan tugas sebagai suami dan istri untuk membahagiakan satu sama lain. Padahal, selain anak, pasangan juga membutuhkan perhatian lho.

3. Anak bisa merasakan kehangatan

Percaya ngga kalau ternyata sang anak bisa ikut merasakan hubungan dan romantisme orang tuanya? Meskipun tidak ditunjukan secara eksplisit, tapi umumnya sang buah hati bisa merasakan chemistry dan kehangatan yang utuh dari kedua orang tuanya. Dan tentunya, ini adalah hal yang sangat baik untuk membina keluarga.

Dengan kehangatan orang tua, anak pun akan merasa lebih bahagia. Yuk jaga kemesraan dengan pasangan!

×