3 Cara Mengukur Lingkar Jari Untuk Cincin Pernikahan

By Penna on under How To

3 Cara Mengukur Lingkar Jari Untuk Cincin Pernikahan

Memilih cincin pernikahan yang pas bukan saja tergantung desain atau bahan, tetapi juga ukuran yang tepat. Di era dimana belanja online sudah hal yang sangat lumrah, jangan sampai salah saat ukuran saat memilih cincin pernikahan. Mau tahu rahasia cara mengukur lingkar jari untuk cincin pernikahan yang paling akurat? Yuk ikuti 3 cara berikut ini :

1. Ukur Lingkar Jari Anda

3 Cara Mengukur Lingkar Jari Untuk Cincin Pernikahan

Cara paling mudah dan efektif dalam mengukur lingkar jari untuk cincin pernikahan adalah dengan benang atau sehelai kertas kecil. Jika menggunakan kertas kecil ini, gunting hanya sekitar 2 cm x 10 cm, lalu balut bagian jari yang diinginkan dan berikan tanda dimana lingkar tersebut bertemu dengan nyaman.

Panjang kertas yang telah dibatasi itu adalah diameter dari lingkar jari anda. Nah dengan informasi tersebut, brides sudah bisa dengan mudah berkonsultasi dengan penjual atau penyedia jasa cincin pernikahan.

Pastikan anda juga sudah mengukur bagian tengah jari karena bisa saja bagian tengah jari ini lebih besar sedikit sehingga cincin akan susah lolos ke bagian jari yang seharusnya. Jika ukuran tengah jari ternyata cukup berbeda dibandingkan lingkar jari, ambil ukuran lingkar jari rata-rata sebagai rujukan yang paling ideal.

2. Ukur Cincin Yang Sudah Dimiliki

3 Cara Mengukur Lingkar Jari Untuk Cincin Pernikahan

Jika brides punya cincin favorit yang paling nyaman digunakan, langsung saja diukur dengan penggaris. Caranya adalah dengan mengambil bagian lingkar dalam dari kiri ke kanan pada bagian tengah cincin. Catat dan gunakan sebagai pedoman saat berkonsultasi dengan penyedia jasa penjual cincin dan perhiasan.

3. Print Template Pengukur

Kamu bisa mDari situs overstock, gunakan template pengukur yang sudah disediakan. Tinggal didownload, lalu diprint dengan ukuran 100% . Selipkan di antara jari dan kamu bisa membaca ukuran yang tersedia dalam unit milimeter. Juga sudah tersedia loh pedoman ukuran untuk mengukur cincin sudah kalian miliki, tinggal ditempatkan dan dicocokkan untuk mencari lingkar jari untuk cincin pernikahan yang paling tepat.

Selamat mencoba brides!

Shop