3 Skinny Minnies: The Healthy Gourmet Diet

By Friska R. on under Meet The Expert

Sedang menurunkan berat badan untuk tampil singset pada pernikahanmu? Hayoo… Sudah berapa macam diet yang kamu coba? Kalau kamu follow Instagram Dian Sastro dan Raisa, kamu pasti tahu tentang catering diet yang mereka pakai yaitu 3 Skinny Minnies! Nah, 3 Skinny Minnies ini memang kebetulan milik Dian Sastro, Tana Suwardhono, Reina Wardhana dan Jessica Halim yang merupakan sahabat dari SMA dulu di Tarakanita. Kali ini, The Bride Dept berkesempatan untuk bertemu dan mewawancarai Tana mengenai bisnis healthy gourmet diet nya ini.

Halo Tana! Boleh cerita dulu bagaimana 3 Skinny Minnies!

Jadi gini, kami ini memang suka banget dengan makan, diet dan memasak. Nah, kalau sudah 1 orang mencoba diet, yang lain juga bakal ikutan mencoba diet itu. Tapi sepanjang sejarah kita ber-diet ini, selalu kita nggak puas karena makanannya nggak enak. Dari situlah kita punya ide untuk membuat program diet sendiri tapi dengan rasa yang tetap enak. Kita coba terus trial and error untuk setiap resepnya dan kita bagikan sample ke teman-teman. Ternyata dari sample tersebut, mereka turun berat badan 2-3kg dalam 5 hari. Terbukti deh kalau ternyata makanan diet juga bisa enak! Lalu mulai deh kita berbisnis 3 Skinny Minnies ini!

Apa yang membedakan 3 Skinny Minnies dengan diet lainya?

Jadi yang orang sering salah kira adalah 3 Skinny Minnies ini merupakan diet mayo. Padahal bukan. Jadi jangan dikira kalau ikut diet kami, berat badan bisa berkurang drastis. Kalau diet kami ini mungkin bisa dibilang lebih ke arah healthy and clean eating. Tujuan awal dari diet ini memang bukan untuk menurunkan berat badan tapi merubah gaya makan menjadi lebih sehat. Penurunan berat badan adalah bonus dari cara makan yang lebih sehat ini. Makanya diet kami ini bisa dilakukan sampai kapanpun kamu mau. Tapi kami selalu menganjurkan untuk pause diet kami selama seminggu kalau mau menurunkan berat badan lagi. Tujuannya adalah supaya tubuh tidak terbiasa dengan makanan kami. Jadi ketika mereka mulai diet kami lagi, bisa turun lebih banyak.

Selain itu, kami juga punya internal coach yaitu Reina (yang merupakan salah satu founder dari 3 Skinny Minnies juga)  yang bisa membantu kamu dalam memberikan tips berolahraga maupun untuk diajak curhat ketika diet hehe. Jadi ketika kamu mulai batch, kita akan memberikan nomor telepon coach untuk kamu selalu berkomunikasi.

Program apa saja yang ditawarkan 3 Skinny Minnies?

Ada 5 jenis program yang kami tawarkan:

  • Regular Package seharga Rp. 1,500,000 (tidak termasuk delivery charge)

Untuk package ini selama 5 hari (Senin sampai Jumat), kami akan mengirimkan paket makan siang dan malam yang kalorinya sehari maksimal 900 cal. Nah di paket ini biasanya kamu akan bisa menurunkan sebanyak 1.5-2.5kg

  • Lean Mean Boyfriend Package seharga Rp. 1,750,000  (tidak termasuk delivery charge)

Nah package ini khusus untuk pria. Cocok nih untuk calon pengantin pria yang mau nikah! Kalori makanannya juga disesuaikan, jadi sehari 1200 kalori. Porsinya pun jadi lebih besar dibandingkan yang regular. Biasanya pria turun berat badan lebih banyak dari perempuan walau waktunya sama-sama 5 hari lho!

  • The 5 Day Health Package seharga Rp. 1,750,000  (tidak termasuk delivery charge)

Kalau yang ini kurang lebih sama dengan regular package. Bedanya kalori per hari nya 1800 cal. Jadi tidak akan ada efek pengurangan berat badan yang signifikan.

  • Breastfeeding Package seharga Rp. 1,750,000  (tidak termasuk delivery charge)

Ini paket khusus untuk ibu menyusui. Kami menyarakankan ibu menyusui untuk mengikuti program ini setelah bayi nya berusia 6-7 bulan atau sesuai dengan saran dokter. Karena kalorinya juga dibatasi hanya 1200 cal per hari maka akan terdapat efek pengurangan berat badan juga.

  • Maternity Package seharga Rp. 1,750,000  (tidak termasuk delivery charge)

Kalau paket ini khusus untuk ibu hamil. Perlu diingat bahwa ini bukan program diet, jadi kalori per hari yang kami sediakan adalah 1800 cal dan juga kami menyarankan untuk para ibu hamil untuk konsultasi dengan dokter mereka sebelum ikut program kami ini.

Soal harga, 3 Skinny Minnies lebih premium dibandingkan dengan catering diet lainnya ya. Apa sih alasan dibaliknya?

Nah itu, pertanyaan yang sering ditanya oleh banyak orang. Jadi gini, kita hanya menggunakan bahan yang premium dalam catering kami ini. Karena kita percaya untuk membuat sebuah makanan yang enak, bahan dasarnya juga harus dari yang memiliki kualitas yang baik juga. Misalkan ya untuk salmon, kita hanya menggunakan salmon Norwegia dengan grade yang terbaik. Begitu juga misalkan daging, kita hanya menggunakan daging wagyu.

Berapa maksimal orang yang dilayani pada tiap batchnya?

Setiap batchnya sekitar 100-120 orang. 20 orangnya biasanya adalah customer kita yang mau repeat diet.

Bagaimana jika memiliki dietary restriction seperti gluten free atau alergi terhadap bahan makanan tertentu?

Sejujurnya kalau misalkan gluten free seperti itu kami belum bisa provide karena memerlukan dapur yang terpisah. Tapi kalau misalkan ada request tidak mau daging, kita bisa mengganti nya dengan ikan atau ayam.

Kalau untuk calon pengantin, adakah saran mulai dari kapan mereka harus mulai berdiet untuk mendapatkan berat badan yang mereka inginkan?

Kami menyarankan 3 bulan sebelum hari H supaya badannya juga punya waktu yang cukup untuk menyesuaikan. Enaknya disini ada coach jadi bisa dibantu juga untuk saran olahraga apa yang tepat.

Lalu apa rencana 3 Skinny Minnies untuk ke depannya?

Rencana kedepannya kami mau mulai menjual dipping sauce 3 Skinny Minnies. Karena dipping sauce kami ini merupakan salah satu yang paling disukai oleh para konsumen 3 Skinny Minnies. Doakan ya!

How to contact 3 Skinny Minnies: http://www.3skinnyminnies.com/

 

×