3 Tips Melakukan Foto Pre-Wedding di Bali

By arinda.p on under How To

Melakukan prewedding photo session di Bali adalah suatu hal yang menjadi trend akhir-akhir ini. Tapi tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika berencana untuk melakukan prewedding di Bali. Nah, salah satu favorit fotografer kita, Reza Aditya, membagikan 3 tips melakukan foto Pre-wedding di Bali. Simak, yuk!

1. Perhatikan Musim dan Cuaca

Bali terkenal dengan keindahan alamnya sehingga untuk mendapatkan foto yang indah, cuaca yang baik menjadi salah satu faktor penting. Meskipun akhir-akhir ini agak susah untuk memprediksi cuaca, akan tetapi lebih baik hindari untuk berfoto di bulan November hingga Februari. Hal ini dikarenakan curah hujan biasanya lebih deras pada bulan tersebut. Kalaupun nantinya hujan tak dapat dihindari, pastikan ada backup plan. Di Bali ada banyak juga lokasi foto indoor yang bagus seperti Gardin Bistro & Patiserie, Seminyak.

2. Survey Lokasi Terlebih Dahulu

Karena saking banyaknya spot foto yang bagus di Bali, lebih baik jika kamu meminta team fotografer untuk mengatur rute supaya bisa berpindah lokasi dengan waktu yang efektif. Ada 3 rute yang team kami rekomendasikan:

  • Rute Utara: Bedugul (Danau Tamblingan, Buyan, Beratan, Kebun Raya) – Jatiluwih.
  • Rute timur laut : Ubud – Kintamani.
  • Rute Selatan : Benoa – Kuta – Jimbaran – Nusa Dua

3. Tepat Waktu

Nah salah satu kebiasaan buruk orang kita ini kan sering tidak tepat waktu, tapi kalau kamu berencana melakukan  outdoor prewedding, being on time is a MUST. Bali memiliki pemandangan yang bisa terlihat sangat majestic ketika sunrise dan sunset seperti di Kintamani atau di Ubud. Tapi, as well all know,  moment sesaat sebelum sunrise dan sunset yang biasa disebut “Golden Hour”  itu sangat singkat makanya penting banget untuk kita tepat waktu. Dibawah ini ada beberapa contoh foto yang team kami lakukan ketika Golden Hour. Hasilnya memang terlihat sangat menakjubkan tapi ini hanya bisa dicapai dengan timing yang tepat.

Note: Foto pre-wedding diatas adalah foto real pre-wedding dari Alaya dan Darryl. Read their engagement and wedding story here!

×