Perhatikan Hal ini Ketika Merencanakan Bulan Madu

By Friska R. on under Honeymoon, How To

Selain repot mengurus pesta pernikahan, memutuskan destinasi bulan madu merupakan salah satu bagian penting juga dalam sebuah pernikahan. Hal ini dijadikan sebagai momen quality time bagi para pengantin baru untuk lebih mengenal lawan jenisnya setelah menikah. Destinasi dalam atau luar negeri bukanlah masalah dan tidak ada bedanya. Terpenting adalah destinasi tersebut memang pilihan kedua belah pihak.

1. Pastikan Waktu untuk Bulan Madu

Pertama-tama, kamu harus pastikan berapa lama kamu dan pasanganmu mendapatkan waktu untuk cuti. Satu minggu kah, atau bahkan bisa lebih atau kurang. Nah, dari sini baru kamu catat beberapa destinasi yang ingin kamu kunjungi untuk bulan madu.

2. Tentukan Budget

Setelah menentukan waktu untuk berbulan madu, pastikan juga kamu sudah menyiapkan budget-nya. Karena hal ini yang akan menunjang kamu selama berbulan madu. Sehingga kamu lebih mudah dan aman untuk melakukan segala sesuatunya.

 3. Dalam Negeri atau Luar Negeri?

Sebenarnya bulan madu itu hanya menceritakan sepasang pengantin baru yang ingin menghabiskan waktu bersama setelah disibukkan dalam persiapan pernikahan. Pilihan antara dalam atau luar negeri tidak ada bedanya asal dihabiskan bersama pasangan yang dicintai. Namun tetap saja, setiap orang pasti mempunyai destinasi cita-citanya dan juga impiannya. Jadi, tak ada salahnya untuk membuat daftar destinasi dalam negeri dan juga luar negeri. Tentunya harus sesuai dengan budget-mu, ya.

4. Tentukan Tema Bulan Madu

Sebelum menentukan destinasi, baiknya kamu menentukan dulu momen apa yang ingin dicapai saat bulan madu tersebut. Apakah fun tetapi sederhana atau mewah dan berkelas? Dari sini, kamu bisa memilah dan menyortir beberapa destinasi. Kalau lebih suka yang fun, kamu bisa pilih bulan madu ala backpacker ke tempat yang eksotis, seperti Bali, Thailand, atau berlibur ke pulau. Tapi jika mau yang mewah dan juga modern, kamu bisa pilih Singapura, menyewa private beach di Bali, atau bahkan bisa juga liburan ke Eropa.

5. Tentukan Akomodasi

Setelah menentukan tema bulan madumu, tentukan kamu juga harus memikirkan akomodasinya. Apakah kamu ingin berpergian dengan pesawat, kereta, bis, atau bahkan berkendara. nowhere dengan mobil? Pikirkan matang-matang ya, brides. Karena jika tidak dipikirkan dari sekarang, akan menyulitkan kamu nantinya.

6. Discover or Stay?

Ini ada hubungan dengan tema bulan madumu. Kamu ingin mencari suasana berbeda untuk menghabiskan banyak waktu bersama pasanganmu atau ingin mencari pengalaman baru untuk menjelajah bagian dunia bersama pasangan hidupmu. Ini juga dapat membantu menentukan dan meyakinkanmu dengan destinasi yang telah kamu masukan ke dalam list. Dari sini kamu juga bisa memulai untuk menuliskan aktivitas yang ingin kamu lakukan selama berbulan madu.

7. Lebih Memilih Kualitas atau Kuantitas?

Untuk yang satu ini berhubungan dengan budget. Kamu ingin berlibur singkat ke luar negeri dengan budget yang lebih besar dan waktu yang lebih singkat atau kamu ingin berbulan madu dengan sederhana namun bisa mengunjungi berbagai tempat bersama pasanganmu? Tentunya untuk pilihan kedua ini kamu harus diskusikan secara detail dengan pasanganmu, ya.

Di samping ketujuh pertimbangan ini, yang terpenting dari destinasi tersebut adalah kesepakatan bersama. Atau jika kamu ingin membuat kejutan, kamu juga bisa langsung diam-diam merencanakan destinasi bulan madu untuk pasangan hidupmu. Namun, pastikan dulu ya bahwa dia juga sangat menyukai destinasi yang kamu pilih!

×