Lamaran Manis dengan Tema Warna Mint Green ala Andin dan Gilang

By Ikke Dwi A on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Event Styling & Decor P.S. Bloomshop

Photography Greenlight Photography

Make Up Artist Ayura

Kebaya Virni Royani

Merencanakan event pertunangan tentunya harus spesial. Mengingat di moment ini kamu dan pasangan akan “diikat” secara resmi dan selangkah lagi menuju pelaminan. Pertunangan pun menjadi moment berharga karena dua keluarga secara resmi dipertemukan dan diperkenalkan.

Sayangnya tidak sedikit yang merencanakan hari pertunangan secara maksimal, padahal event ini tidak kalah penting dari hari pernikahan. Hari pertunangan pun tidak perlu mewah, walaupun sederhana namun direncanakan secara maksimal dan sepenuh hati, hasilnya pun akan sangat spesial. Salah satu contohnya, hari pertunangan Andin dan Gilang.

Hari pertunangan yang mengambil tempat di rumah Andin ini terlihat sederhana namun manis. Dekorasinya yang sederhana namun cantik, ditambah sang calon pengantin yang menggunakan kebaya spesial sehingga terlihat mempesona.

Masa Perkenalan

Andin dan Gilang berkenalan saat menghadiri acara “Induction and Training” untuk staff baru di salah satu kantor daerah Tangerang Selatan. Waktu itu bulan Ramadhan dan dari satu ruangan hanya Andin dan Gilang peserta yang puasa dan sholat bersama di mushola kantor.

“Jadi sama-sama penasaran karena wajah kita berdua ga ada muslim-muslimnya hehehe,” ungkap Andin. “Setelah training dan kerja bareng, kita semakin dekat dan nyambung. Banyak juga yang jodoh-jodohin kita karena wajah kita mirip,” lanjutnya.

Kesamaan lainnya dan cukup unik adalah Andin juga Gilang pernah sama-sama menjalin pacaran selama 8 tahun dengan orang lain. Dari situlah Gilang mulai tertarik dan PDKT dengan Andin.

“Witing Tresno Jalaran Soko Kulino.” Itulah pepatah yang pas untuk kisah cinta Andin dan Gilang. Karena satu kantor dan hampir setiap hari bertemu serta berinteraksi, maka rasa cinta mulai tumbuh.

“Sampai satu waktu aku dan keluargaku berlibur tahun baru ke Australia selama dua minggu. Dalam dua minggu itu aku hanya mengandalkan wifi (yang ternyata susah banget) untuk kabarin dia, di situ kita merasa jauh dan ternyata sadar bahwa kita saling membutuhkan. Sepulangnya aku dari Australia, Gilang langsung menanyakan apakah aku sudah siap ke arah yang lebih serius,” kisah Andin.

The Proposal

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan kejutan romantis dari pasangannya? Apalagi kejutannya mengajak kamu untuk menikah dan menghabiskan waktu bersamanya selamanya.

Di malam anniversary ke-2 tahun hubungan mereka. Gilang tiba-tiba muncul di depan pintu rumah Andin sambil berlutut dan memegang cincin. Lalu menanyakan “Will you marry me?” .

Walaupun sebelumnya Andin dan Gilang sudah membeli cincin pernikahan bersama dan mempersiapkan pernikahan. Namun momen lamaran ini tetap membuat Andin kaget dan tentu saja bahagia.

Persiapan Acara Lamaran

Andin mengaku mempersiapkan acara lamarannya ini selama dua bulan. Namun memiliki tantangan terbesar dari pembagian waktu, karena Andin bekerja kantoran. Ditambah pada saat itu pekerjaan Andin di kantornya sedang sibuk sehingga 80% persiapannya dilakukan via telepon dan internet. Sedangkan sisanya yaitu 20% dilakukan saat weekend.

Hmmm kita semua setuju kehadiran teknologi canggih seperti internet ini tentunya akan sangat membantu dalam persiapan hari spesial kamu bukan?

Dekorasi Sederhana Nan Cantik

Sedari awal Andin memang tidak ingin menggunakan backdrop dekorasi mengingat ruangan di rumahnya tidak terlalu luas. Untuk itu, Andin menghubungi sahabatnya, Nadia yang memiliki usaha flower arrangement dalam mendekor acara lamarannya.

“Di jadwalnya yang padat, dia menyempatkan diri untuk menghias semua-nya sendiri satu malam sebelum lamaranku. Kita merangkai bunga di ruang tamu sampai hampir tengah malam, padahal dia ada acara dekor besok subuh lalu siang-nya kembali sebagai tamu di lamaranku!” cerita Andin.

Moment Di Hari Pertunganan Andin dan Gilang

Ternyata ada satu hal yang membuat Andin panik di hari pertunangannya! Yup, Gilang datang sebelum Andin selesai di makeup. Hal ini tentunya menjadi nightmare bagi setiap wanita bukan?! Makeup belum selesai padahal kita ingin tampil maksimal di depan pasangan.

Untungnya tim make up Andin, yaitu Ayura langsung ngebut menyelesaikan makeup Andin. Ditambah kerjasama dengan kakak sepupu Andin yang bertugas sebagai penerima tamu di rumah dan memastikan acara mulai tepat waktu. Andin pun bisa tepat waktu dengan penampilan yang mempesona di hadapan semua orang yang hadir.

Makeup yang sempurna ditambah kebaya yang juga tidak kalah cantiknya. Perpaduan lengkap ini menjadi rahasia penampilan Andin yang sudah mempesona semakin terlihat mempesona di hari spesialnya. Padahal kebaya yang dikenakan Andin dibuat mendadak H-1 loh karena Andin sempat bimbang apakah mau membeli jadi atau menjahit.

Untungnya Andin memiliki penjahit langgangan, yaitu Tante Virni yang bisa membuatkan kebaya sesuai keinginan Andin.

“Setelah 3x fitting akhirnya kebaya pun sesuai dengan keinginan,” ungkap Andin.

Tips Mempersiapkan Acara Lamaran

Semua momen dalam acara lamaran ini tidak terlupakan bagi Andin dan Gilang. Dan bagi kamu yang ingin acara lamaran sukses? Andin mengungkapkan rahasianya, yaitu dengan mencari referensi sebanyak-banyaknya dan membuat list budget lalu stick into it!

Andin juga mengungkapkan agar para calon pengantin tidak terlalu perfeksionis. Dan kamu bisa mempercayakan beberapa hal dalam mempersiapkan acara ini pada orang lain. Terlebih dengan kehadiran dan bantuan dari keluarga serta sahabat bisa membantu kamu mengakali budget.

 Rekomendasi Vendor

 Ayura

“Makeup nya naturally flawless dan orangnya lucu banget. Saat didandanin kita ngobrol banyak sampai aku lupa kalau sebelumnya deg-degan. Ternyata banyak klien dia yang ternyata kenalan aku!” ungkap Andin.

P.S.Bloomshop

Florist andalanku, karena milik sahabatku sendiri. Aku sudah tau dari awal dia memulai usaha ini. Bunga-bunganya semi impor dan berkualitas, signature arrangement nya juga beda dari dekorasi lain.

Greenlight Photography

Awalnya stalking mereka di Instagram, tone warna fotonya aku suka banget, clean and bright. Harganya worthy, tim nya juga seru dan cooperate.

×