Lamaran Cantik dengan Tema Warna Pastel dan Emas

By Langen on under The Engagement

Style Guide

Style

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Event Styling & Decor Classy Tent Decoration

Kebaya Berkat Kebaya by Devina Shanti

Make Up Artist Nita JS

Catering Akasya

Their wedding journey began where their love journey started. Kalimat itu sepertinya tepat untuk menggambarkan perjalanan cinta antara Reza dan Felli. Lima tahun yang lalu, pasangan ini dipertemukan untuk kali pertama di lapangan futsal Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Siapa sangka kalau tempat mereka berkenalan itu akan menjadi tempat lamaran mereka. Reza yang saat itu sedang bermain futsal melihat seorang perempuan cantik memakai baju pink dari kejauhan dan atas dorongan teman-temannya, Reza memberanikan diri untuk mengajaknya berkenalan. Perempuan itu memperkenalkan dirinya sebagai Fellicia dan sejak itulah kisah Felli dan Reza dimulai.

Hanya diperlukan waktu tiga minggu bagi Reza untuk yakin bahwa dia ingin menjadikan Fellicia kekasihnya. Pada tanggal 23 Oktober 2011, Reza dan Felli berjanji untuk menonton bersama pertandingan bola antara Manchester United (MU) dan Manchester City (MC). Kebetulan mereka berdua adalah penggemar sepak bola, meskipun Reza adalah pendukung MC sementara Felli adalah fans MU. Reza yang berencana untuk menyatakan perasaannya kepada Felli setelah pertandingan hampir mengurungkan niatnya karena Felli menjadi bad mood saat tim kesayangannya itu kalah telak. Namun Reza memutuskan untuk mengikuti rencana awalnya dan akhirnya tanggal 23 Oktober 2011 menjadi tanggal dimana Reza dan Felli mulai berpacaran.

Tepat lima tahun setelah Felli dan Reza pertama bertemu, Reza mengajak Felli ke kampus FHUI dengan alasan untuk melegalisir ijazah. Namun begitu sampai disana, Reza meminta Felli untuk menunggu di mobil sementara Reza diam diam mengatur kamera di lapangan futsal untuk mengabadikan lamaran mereka. Saat Reza kembali ke mobil dia menutup mata Felli dengan kain, kemudian membawanya ke lapangan futsal. Disana Felli yang matanya masih tertutup dituntun oleh Reza tepat ke titik dimana mereka pertama kali bertemu. Ketika Felli membuka matanya, Reza mengeluarkan sebuah cincin dan menanyakan pertanyaan terpenting yang akan pernah dia tanyakan dalam hidupnya.

Acara pertunangan Reza dan Felli menggunakan warna-warna lembut pastel dengan sedikit sentuhan emas. Keluarga dan teman-teman terdekat mereka datang memakai pakaian berwarna pastel. Melihat nuansa di acara pertunangan ini, terlihat jelas penggunaan warna pastel yang digunakan di setiap unsur dekorasi dimulai dari tenda hingga bunga-bunga yang tersebar di ruangan. Meskipun begitu yang menjadi fokus utama dan menarik perhatian setiap mata yang memandang adalah backdrop flower wall yang sangat cantik dan tentunya juga berwarna pastel. Sesuai dengan warna pastel yang ada di dekorasi, di acara lamarannya Felli mengenakan kebaya dengan perpaduan warna soft pink dan gold. Kedua warna ini diakui Felli sebagai warna kesukannya, sementara untuk modelnya, Felli memilih untuk memakai design yang simple dengan warna payet yang senada dengan warna kebaya yang dia gunakan.

Mewujudkan acara pertunangan yang sukses ternyata tidak membutuhkan waktu yang begitu lama. Felli dan Reza melakukan persiapan acara ini hanya dalam waktu tiga bulan. Memanfaatkan referensi yang ada di internet, mereka mampu menemukan vendor dalam waktu yang singkat. Walaupun tidak memakai bantuan EO, pasangan ini berhasil merencanakan pesta pertunangan yang berjalan lancar. Reza dan Felli mengaku bahwa mereka sangat puas dengan acara pertunangan ini.

Reza dan Felli memberikan saran bagi para brides-to-be untuk bertemu dengan fotografer sebelum hari H untuk memastikan mereka professional, mengadakan briefing dengan fotografer dan memastikan kamera yang digunakan kamera berkualitas tinggi yang dapat menghasilkan gambar High Definition (HD).

Ketika ditanyakan apa momen paling berkesan di acara pertunangannya, Felli memilih para pembawa acara, yang merupakan perwakilan keluarga mereka yang paling hobi berbicara dan lucu, sebagai highlight dari hari itu. Menurut Felli, mereka berhasil membawa suasana hangat, ceria dan kekeluargaan ke acara lamaran. Puncaknya sendiri adalah saat Reza ditanya apakah dia siap menyayangi Felli hingga tua. Reza spontan menjawab pertanyaan itu dengan menyatakan niatnya untuk melamar Felli. Dia kemudian menceritakan kisah mereka dari awal hari mereka pertama bertemu, saat mereka pertama jadian, hingga hari dimana Reza melamar Felli dan memasuki bab baru di cerita cinta mereka. Pernyataan dari Reza tersebut dijawab Felli yang menyatakan kesediaannya untuk dilamar oleh Reza.

Felli dan Reza memilih tiga vendor berikut sebagai vendor terbaik:

1. Berkat Kebaya by Devina Shanti

“Aku sangat suka dengan detail kebayaku. Warnanya sangat cantik dan hasilnya persis sesuai dengan yang aku inginkan.”

2. White Pearl Decoration & Classy Tent Decoration

“Aku puas sekali dengan hasil dekorasi dari mereka karena sudah membuat dekor lamaranku, terutama backdrop-nya sesuai dengan konsep yang aku inginkan. Selain itu tenda dari Classy Tent Decoration juga sangat cantik dan sesuai dengan temanya. Thanks to Mbak Lely dan Mbak Rana yang sudah berhasil membuat dekorasi yang cantik di hari lamaranku.”

3. Akasya Catering

“Aku suka sekali makanan dari Akasya. Tampilannya cantik, rasanya enak dan pelayanannya memuaskan.”

Terakhir, bagi para calon pengantin yang sedang mempersiapkan acara lamarannya, Felli berpesan, “Komunikasi merupakan hal penting dalam mempersiapkan acara lamaran. Sering-sering komunikasi dengan vendor, keluarga dan pasangan. Kita juga perlu menyiapkan rundown acara, list keluarga besar dan jumlah tamu yang akan hadir. Pastikan semua vendor available dengan melakukan booking dari jauh hari. Jika ingin membuat acara tanpa bantuan EO atau party planner, sebisa mungkin berbagi tugas satu sama lain agar acara lebih terkonsep dan terorganisir dengan baik,” tutup Felli.

×