4 Alasan Kamu Tidak Perlu Mengadakan Bridal Shower

By Rebebekka on under How To

Bridal shower adalah suatu perayaan sebelum pernikahan yang diadakan oleh calon pengantin wanita bersama para sahabat dan saudara terdekatnya. Bridal shower ini sebenarnya merupakan budaya barat yang mengadakan acara ini untuk membuat “list hadiah” apa yang akan diberikan oleh para sahabatnya di hari pernikahannya. Waktu untuk menggelar bridal shower biasanya dilakukan sebulan atau dua minggu menjelang hari H.

Bridal shower bukan merupakan kewajiban mutlak yang harus kamu jalankan sebelum hari pernikahan. Jadi kamu tidak perlu merasa bersalah atau tertekan karena tidak mengadakan bridal shower seperti kebanyakan calon pengantin. Setidaknya ada 4 alasan dimana kamu tidak perlu mengadakan bridal shower :

1. Budget dan Waktu Terbatas

Mengadakan bridal shower tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Walaupun ada banyak cara untuk menekan budget, namun yang pasti ada pengeluaran lebih disamping biaya pernikahan yang sudah keluar. Selain itu, tidak semua calon pengantin menyiapkan pernikahan jauh-jauh hari. Mereka yang memiliki waktu mepet menjelang pernikahan, tentu kesulitan jika harus memikirkan acara bridal shower. Oleh karena itu, jika budget dan waktumu terbatas, maka pikirkan kembali apakah kamu harus mengadakan acara tersebut.

2. Mudah Stres

Untuk calon pengantin yang mudah tertekan dan stres dalam menyiapkan suatu acara, maka hindari membuat acara bridal shower. Kamu hanya perlu fokus pada hari H dimana waktu dan pikiran kamu sudah terkuras habis kesana.

3. Tidak Suka Perayaan

Apabila kamu tipe introvert dan tidak suka perayaan yang berlebihan, kamu juga tidak perlu mengadakan acara bridal shower. Kamu tahu sendiri bahwa kamu hanya memiliki 1-2 sahabat terdekat, tidak perlu juga memaksakan diri untuk mengundang old friend yang sebenarnya tidak lagi terlalu dekat demi suatu acara bridal shower yang bisa dipajang di social media. Mungkin day spa dengan dua sahabat kamu itu akan jauh lebih berkesan dibanding hebohnya perayaan bridal shower dengan orang-orang yang tidak terlalu dekat.

4. Sahabat dan Saudara Berjauhan

Jangan memaksakan kehendak untuk mengadakan bridal shower apabila sahabat dan saudara kamu tinggal berjauhan. Kasihan mereka jika harus bolak balik untuk datang ke acara bridal shower dan pernikahan kamu selanjutnya. Mungkin kamu bisa menggantinya dengan malam bersama mereka sebelum pernikahan. Namun ingat, tetap tidur cukup waktu ya brides!

Era social media sekarang ini memang seakan menuntut kita untuk mengikuti apa yang sedang menjadi trend di kalangan banyak orang. Namun apabila kamu tidak nyaman atau mendapat halangan untuk melakukannya, tidak perlu menjadi tertekan. Tetap semangat ya brides!

Shop