Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Pernikahan

By arinda.p on under How To

Para calon pengantin biasanya akan melakukan diet ketat dan melakukan segala jenis perawatan kecantikan agar mereka tampil cantik pada hari pernikahannya. Nah, jangan sampai semua persiapan yang kamu lakukan ini sia-sia karena pada hari H kamu makan 5 makanan ini! Bukannya apa-apa, 4 makanan yang harus dihindari pada hari pernikahan ini berpotensi membuat mu menjadi tampil kurang prima!

1. Makanan yang mengandung garam

Mengapa makanan yang mengandung garam wajib dihindari? Hal ini dikarenakan dua hal. Pertama, garam itu memiliki kemampuan untuk menahan air didalam air sehingga bisa membuat kamu merasa bloated atau kembung. Selain itu, bisa membuat wajah kamu terasa lebih berminyak. Jadi lebih baik hindari makanan yang mengandung garam mulai dari beberapa hari sebelum hari H hingga selesainya hari H tersebut.

2. Goreng-gorengan

Junk food goreng-gorengan memang mampu membuatmu merasa lebih nyaman dan mengurangi rasa nervous. Tapi sebenernya goreng-gorengan yang memiliki banyak kandungan minyak didalamnya justru membuat wajah kita menjadi lebih berminyak. Bukannya apa-apa, sayang kan makeup kamu yang sudah begitu cantiknya pada hari pernikahan menjadi tidak tahan lama dan gampang luntur karena wajah kamu berminyak!

3. Beberapa jenis sayur yang mengandung gas

Ya, hindari sayuran yang mengandung gas seperti brokoli, kembang kol dan kubis. Sayuran ini mengandung gula unik yang disebut raffinose yang bisa menyebabkan bakteri penghasil metana meningkat di usus besar. Nah, gula ini lah yang bisa menyebabkan perut menjadi ber-gas dan kembung.

4. Minuman soda yang berkarbonasi

Nah, sama dengan beberapa jenis sayur diatas, minuman berkarbonasi seperti soda, bir dan champagne memiliki kadar gas yang tingi sehingga membuat perutmu kembung. Jadi lebih baik, hindari saja ya!

Jangan lupa dicatat ya 4 makanan ini! Make sure kamu memberitahukan orang disekitarmu nanti untuk tidak menyediakan makanan ini untuk mu pada hari H! Selamat mencoba!

×