4 Pertanyaan Umum Setelah Menikah

By NSCHY on under How To

Pesta pernikahan sudah selesai, bulan madu sudah berlalu. Sekarang bagaimana? Setelah semuanya sudah selesai dan berjalan dengan lancar, bagaimana pertemuan selanjutnya dengan keluarga dan teman-temanmu? Pastinya, pengalaman pernikahanmu tak akan dilupakan begitu saja dan akan menjadi topik hangat di pertemuanmu dan teman-teman selanjutnya. Nah, ini dia kira kira pertanyaan yang akan mereka lontarkan saat bertemumu untuk pertama kalinya setelah pernikahan.

1. “Bagaimana rasanya?”

Pertanyaan yang simple, namun bisa memberikan jawaban yang kompleks dan juga membuatmu bingung harus menjawab darimana. Ya, pertanyaan ini mewakilkan semuanya. Mulai dari bagaimana rasanya sudah dihalalkan, bagaimana pengalaman menjadi raja dan ratu sehari, bagaimana rasanya setelah menikah, apa perasaanmu menjadi istri orang, hingga bagaimana pengalaman bulan madumu. Kalau teman atau keluargamu melontarkan pertanyaan ini, tandanya mereka peduli dengan pengalaman barumu itu. Jadi, kamu bebas menjawab semua pertanyaaannya dan menjelaskannya dengan detail.

2. “Kalian akan tinggal di mana?”

Tentunya, pesta pernikahan dan bulan madu hanyalah awal dari perjalanan rumah tangga kalian. Hidup kalian akan dimulai setelah kepulangan kalian dari bulan madu tersebut. Nah, tempat tinggal juga suka menjadi suatu isu yang sering diperbincangkan untuk pasangan yang baru menikah. Entah tinggal di rumahmu, di rumah pasangan, atau di rumah baru kalian. Persiapkanlah jawaban ini dan pastikan kamu sudah mempunyai jawaban yang sepakat dengan pasangan sebelum memberikan jawabannya kepada orang-orang.

3. “Kapan mau punya anak?”

Setelah sudah resmi menjadi milik orang lain, hal selanjutnya yang terlintas di benak teman-teman dan keluarga adalah memiliki keturunan atau hasil pernikahan kalian, yaitu anak. Ini bisa dianggap menjadi pertanyaan yang menjebak. Mereka memang penasaran dengan target kalian mempunyai anak, namun sebagian besar, mereka hanya menggodamu sebagai pasangan baru. Kalau kamu masih belum yakin dengan jawabannya, kamu bisa hanya menjawab dengan, “doain aja!”

4. “Apa target ke depannya?”

Sekolah, lulus, bekerja dan kemudian adalah tahap hidup yang biasanya terjadi. Setelah kamu berhasil menapaki tahap yang terakhir, orang-orang mulai akan bertanya apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Ini bisa berhubungan dengan keturunan, target pekerjaan, peran sebagai pasangan suami-istri dan juga target hidup yang lainnya. Tak ada salahnya untuk menjawab dengan jujur dan membuka diskusi untuk obrolan ini. Jadi, kamu bisa melihat hal dari sudut pandang lain yaitu teman dan keluargamu. Tentunya yang kamu percaya ya.