4 Tanda Pria Siap Menikah

By Rebebekka on under How To, Relationship

Isi hati pria seringkali sulit ditebak. Lama pacaran dan merasa sudah sangat serius belum tentu merupakan pertanda sang kekasih mau dan berniat mengajak ke jenjang yang lebih tinggi yaitu menikah. Tidak semua pula pria berani secara terbuka mengutarakan apakah ia ingin menikah atau hanya main – main dengan kedok “Jalani saja dulu.” Kebanyakan wanita gengsi dan tidak ingin mempertanyakan-nya secara blak – blakan. Namun jika tidak diperjelas, kita sebagai wanita juga tidak mau untuk membuang – buang waktu dengan orang yang tidak mau serius walaupun kita sangat sayang dengannya. Terutama untuk wanita yang usianya sudah mendesak untuk menikah. Lalu seperti apa sih tanda – tanda pria siap dan mau mengajak pasangan-nya menikah, berikut empat diantaranya

1. Rajin Mengajak Ke Acara Keluarga

Jika seorang pria berani mengajak pacarnya untuk bertemu dengan keluarga dan sanak saudara-nya, maka kamu boleh berbangga hati karena itu adalah salah satu pertanda ia serius dan siap menikah dengan kamu. Tidak semudah itu bagi para pria membawa seorang wanita ke hadapan saudara – saudaranya. Dia seharusnya sudah paham bahwa dirinya akan menghadapi pertanyaan – pertanyaan sedikit mengorek dari saudara – saudara-nya seperti “Sudah siap belum?” atau “Kapan diresmikan nih?”

2. Rajin Menabung dan Lebih Hemat

Hal yang sering menjadi momok bagi para pria yang takut mengajak menikah adalah membayangkan besarnya biaya pernikahan dan sesudah menikah. Pria yang berfikiran jauh ke depan, akan memiliki perencanaan yang jelas sehingga di masa – masa sebelum menikah dia akan mencoba untuk hemat dan menabung lebih banyak lagi. Dengan begitu, ia memiliki modal yang cukup untuk menikah nantinya. Banyak juga diantara mereka yang mengajak pasangan-nya untuk membuka tabungan bersama.

3. Sering Membicarakan Hal Masa Depan

Apakah pasangan kamu suka bertanya kepada kamu mengenai hal – hal masa depan seperti jenjang karir, melanjutkan sekolah atau bahkan tentang anak. Topik pembicaraan seperti itu bisa menjadi pertanda bahwa pasangan serius dengan kamu dan siap untuk mengajak kamu menikah. Pembicaraan kalian tidak lagi topik seputar mau makan malam dimana atau film apa yang akan kalian tonton, namun sudah mengarah kepada pembicaraan yang lebih serius lagi.

4. Tidak Menolak Diajak Ke Wedding Fair

Tidak semua pria suka diajak ke pameran pernikahan yang isinya memang lebih ditujukan untuk para wanita yang cenderung sedikit lebih heboh dalam mempersiapkan pernikahan. Jika pasangan kamu mau diajak ke pameran pernikahan atau malah bersemangat, tandanya ia sudah siap mengajak kamu menikah.

Gelagat pria memang susah – susah gampang untuk ditebak. Mereka cenderung tidak ekspresif seperti kita para wanita. Kalau kamu mau lebih jelas, kamu boleh mempertanyakan secara langsung kepada-nya. Tidak perlu malu, gengsi atau khawatir apalagi jika kalian sudah berhubungan sejak lama dan dia belum pernah menyatakan secara jelas mau dibawa kemana hubungan kalian. Duh, jadi seperti lagu ya brides!

×