5 Alasan Kalau Small Wedding Party itu Boleh Kamu Lakukan

By NSCHY on under How To, Wedding Day

5 Alasan Kalau Small Wedding Party itu Boleh Kamu Lakukan

Bagi sebagian orang, pesta pernikahan adalah sebuah perayaan membahagiakan yang sebaiknya dibagikan, dan dirayakan bersama sebagian besar orang terdekat. Lalu, bagaimana dengan konsep “small intimate wedding”? Bagaimana pendapat teman dan keluarga yang tidak diundang karena keterbatasan kapasitas? Apakah sah-sah aja untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang sederhana dan kecil? Apakah pesta pernikahan dengan undangan yang sedikit itu lumrah?

Saat kamu bingung dengan berbagai pertimbangan dan pertanyaan yang ada, berikut ini The Bride Dept akan kasih kamu beberapa alasan kalau pernikahan dengan undangan sedikit itu lumrah lho!

1. Alokasikan budget untuk bulan madu

Seperti yang kita semua tau kalau biaya pernikahan itu nggak murah, apalagi kalau dihitung-hitung untuk dihabiskan selama 3 jam. Jadi, sah-sah aja kok kalau kamu mengalokasikan biaya untuk berbulan madu dengan pasangan, bisa berlibur lebih lama, atau lebih jauh. Pernikahanmu sudah sah, keluarga dekat ikut menyaksikan, sekarang waktunya kamu memulai petualangan dengan pasangan!

2. Bisa mengalokasikan budget untuk masa depan bersama

Oke, kalau kamu dan pasangan nggak terlalu ngoyo soal bulan madu, bagaimana dengan investasi bersama? Kalau memang kalian sudah terpikir untuk menyewa atau beli rumah bersama, mengisi rumah tersebut dengan berbagai dekorasi dan juga kebutuhannya juga membutuhkan biaya lho. Jadi, kalau kalian sudah menuju ke sana, pesta pernikahan kecil itu sah-sah aja.

3. Bijak mengundang tamu

Kalau kamu pusing dengan banyaknya kenalan dan bingung cara menjelaskan kenapa mereka tidak diundang, jelaskan saja kalau kamu hanya menyelenggarakan pesta kecil dengan keluarga dekat dan teman dekat. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah menentukan tamu undangan dan menjelaskan kepada mereka yang tidak diundang.

4. Bisa lebih dekat dengan seluruh tamu

Dengan tamu yang tidak terlalu banyak, kamu bisa mingle dan menikmati waktu bersama dengan mereka. Kalau tamumu terlalu banyak? Quality time dengan para tamu pun terbatas, apalagi kalau kamu menginginkan pesta pernikahan yang kasual dengan konsep mingle dengan tamu.

5. Kamu bisa menjadi diri sendiri

Dengan berada di antara orang-orang yang terdekat dan benar-benar tau tentang kamu dan pasangan, kamu nggak akan khawatir akan pendapat mereka mengenai pestamu, karena mereka adalah orang yang menerimamu apa adanya dan datang untuk memberikan dukungan, seperti halnya selama ini yang mereka lakukan. Dengan berada di lingkungan terdekat, kamu akan merasa lebih menjadi diri sendiri, dan benar-benar merasakan momen berharga tersebut. 

Jadi, para brides to be, drama ini mungkin akan terjadi di kamu, jadi kalau kamu dan pasangan sudah sepakat, cobalah komunikasikan baik dan buruknya kepada keluarga. Enjoy the process!

×