5 Aplikasi yang Membantu Bride-To-Be Mempersiapkan Pernikahan

By NSCHY on under How To, Wedding Day

5 Aplikasi yang Membantu Bride-To-Be Mempersiapkan Pernikahan

Sisi bridezilla mungkin ada di setiap diri perempuan yang lagi sibuk mengurus persiapan pernikahannya. Meskipun istilah ini lumrah adanya, bukan berarti kita nggak berusaha menghindarinya. Selain selalu berkomunikasi dengan pasangan, keluarga dan teman dekat, kamu juga bisa mengurangi momen bridezilla-mu dengan berbagai aplikasi berikut. Hal ini akan menenangkan pikiranmu, juga orang-orang terdekatmu.

1. Joy

Masalah tamu undangan memang rumit! Mulai dari mempertimbangkan mana yang tidak diundang karena keterbatasan kapasitas, sampai menghubungi mereka satu per satu untuk mengirimkan undangan. Joy adalah aplikasi yang akan memudahkan kamu untuk membuat situs yang menceritakan perjalanan kisah kalian, sampai mengirimkan undangan online (yang pastinya eco-friendly, hemat budget dan waktu dan pasti sampai tujuan!), bahkan sampai mendapatkan konfirmasi dari tamu undangan tersebut. Soal tamu? Joy jadi teman kamu yang punya keterbatasan tamu undangan.

2. Pinterest

Aplikasi yang satu ini memang jadi inspirasi setiap orang, bukan cuma untuk menyiapkan pernikahan, untuk outfit sehari-hari dan gaya rambut juga carinya di Pinterest. Daripada memenuhi galeri handphone dengan capture-an konsep dan inspirasi pernikahan, kamu bisa membuat board dengan judul masing-masing yang akan memudahkanmu untuk menjelaskan keinginanmu ke tiap-tiap vendor.

3. Pantone Studio

5 Aplikasi yang Membantu Bride-To-Be Mempersiapkan Pernikahan

Untuk menyelaraskan mix and match warna di ornamen pernikahanmu, gunakan Pantone Studio untuk menyelaraskan warna dan memastikan semuanya matching.

4. Zola Weddings 

5 Aplikasi yang Membantu Bride-To-Be Mempersiapkan Pernikahan

Checklist itu perlu untuk memastikan semuanya sudah lengkap. Meskipun kamu sudah punya vendor yang bisa diandalkan, mengetahui kemajuan setiap persiapan sesuai dengan checklist sendiri bisa menenangkan lho. Selain mendesain undangan dan situs pernikahan, Zola Wedding juga akan membuatkan checklist persiapan pernikahanmu.

5. Mint: Budget Tracker & Planner

5 Aplikasi yang Membantu Bride-To-Be Mempersiapkan Pernikahan

Setiap pasangan punya budget-nya masing-masing, makanya, supaya kamu nggak over budget, jangan lupakan setiap detail pengeluaran dan biaya yang dibutuhkan dalam persiapan pernikahanmu. Cobalah catat semua budget-mu di Mint, hal ini juga akan membantumu untuk menekan dan mengalokasikan biaya.

Yuk brides to be, kurangi momen bridezilla dengan bantuan aplikasi-aplikasi di atas!

×