5 Cara Me Time Setelah Menikah

By NSCHY on under How To, Relationship

Menikah memang sebuah konsep yang terlihat sangat menegangkan namun seru yang pastinya menjadi impian setiap orang yang sudah memiliki tambatan hatinya sendiri. Namun, konsep menikah terkadang dapat membawa kebosanan juga mengingat akan setiap hari bersama dan kurangnya rasa rindu. Terkadang, setelah menikah, banyak juga pihak yang merindukan masa-masa sendirinya dengan momen-momen “me time” yang terlihat sangat menggiurkan.

Tenang saja, untuk kamu yang sudah menikah, ternyata kamu masih bisa “me time” juga lho dengan cara berikut.

1. Pergi bersama teman

Umumnya, setelah menikah, kebiasaan main dan pulang malam bersama teman pasti akan sangat berkurang. Namun, di saat kamu sedang merasa bosan dan butuh “me time”, tak ada salahnya meminta izin kepada pasangan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, atau bahkan liburan beberapa hari bersama teman-teman untuk membiarkan kamu dan pasangan merasakan rindu karena berpisah beberapa waktu. Setelah pulang, kamu bisa kembali fresh dan tambah sayang dengan pasanganmu.

2. Memanjakan diri di salon

Bukan hanya suami yang kadang menjengkelkan, terkadang, permasalahan di kantor juga bisa membuatmu bad mood seharian dan membutuhkan “me time” sejenak. Untuk sekedar menenangkan pikiran, kamu bisa melipir sebentar ke salon dan mengikuti berbagai perawatan, mulai dari creambath, luluran, masker wajah, hingga manicure dan pedicure. Kalau badan fresh, pasti mood-mu juga akan kembali normal.

3. Mengerjakan hobi

Tidak melulu harus menghabiskan weekend bersama pasangan hidup, sekali-kali, tak ada salahnya kok untuk mengembangkan kembali hobimu di waktu senggang. Misalnya, kamu hobi fotografi, tak melulu harus ajak sang suami, kamu bisa mengunjungi acara keren di kotamu, atau bahkan berdiam sejenak di coffee shop untuk menekuni hobi lukis atau menggambarmu.

4. Pergi shopping

Nah ini dia “me time” yang paling ampuh dan banyak disenangi oleh para perempuan: shopping! Tapi, untuk yang satu ini, perlu hati-hati ya! Jangan sampai dengan alasan “me time”, kamu malah kebablasan menghamburkan uang dan malah menimbulkan masalah baru. Jika memang kamu ingin shopping, pastikan kamu sudah menentukan budget maksimum pengeluaranmu saat itu juga.

5. Nonton bioskop

Anti nonton bioskop sendirian merupakan prinsip anak muda. Kalau sudah menikah, rasanya sah-sah saja menonton bioskop film kesukaanmu sendirian, terlebih lagi kalau kamu dan sang suami memiliki ketertarikan film yang berbeda. Melihat berbagai pasangan anak muda yang bermesraan selagi menonton film pasti bisa mengembalikan mood kangen dan meningkatkan rasa sayangmu kepada pasangan. Coba, deh!

Yang mana “ Me Time” favoritmu?

×