5 Hal Penting Mengenai Wedding Juice Diet

By The Bride Dept on under How To

miruvor juice wedding diet thebridedept

Tampil langsing adalah impian semua calon pengantin. Oleh karena itu, banyak dari calon pengantin yang memutuskan untuk mengikuti banyak jenis diet sebelum hari besarnya seperti Mayo Diet ataupun South Beach Diet. Tapi akhir-akhir ini wedding juice diet juga mulai banyak digemari. Memang banyak sekali manfaat dari juice diet ini seperti untuk detoksifikasi, weight management hingga memperbaiki fungsi hati dan ginjal. Nah tapi sebelum kamu memutuskan  untuk mengikuti wedding juice diet ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui!

  1. Drink juice and NOT smoothies

Masih banyak orang yang tidak bisa membedakan juice dan smoothies, padahal kedua hal ini sangat berbeda lho! Smoothies dibuat dengan blender dan biasanya dicampur dengan bahan seperti susu atau selai kacang. Sedangkan juice adalah sari buah atau sayuran yang dibuat dengan menggunakan juicer.

  1. Combined fruits and vegetables

Juice memiliki manfaat gizi yang baik jika mengkombinasikan sayuran dan buah ke dalamnya. Oh ya, make sure kamu memilih sayuran dan buah yang memiliki glycemic index yang rendah ya! Buah yang manis seperti nanas atau pisang memiliki kadar fructosa yang tinggi sehingga tidak baik jika kamu mencampurnya terlalu banyak. But they are still good in moderation!

  1. Cold-pressed is better

Mungkin selama ini kamu sudah sering mendengar cold-pressed juice tapi belum mengerti apa bedanya antara cold-pressed juice dengan juice biasa. Perbedaannya sebenarnya adalah pada metode ekstraksi juice tersebut. Dengan menggunakan metode cold-pressed, oksidasi yang terjadi pada juice bisa terminimalisir dan nutrisi yang diperoleh 4-5 kali lebih tinggi dibanding cara lainnya. Jadi sebenarnya kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat jika meminum cold-pressed juice dibanding juice biasa!

  1. Timing is everything

Masalah waktu juga ada salah satu hal yang patut dipertimbangkan ketika kamu memutuskan untuk mengikuti juice diet.  Juice diet bisa terasa berat untuk sebagian orang yang terbiasa makan banyak, jadi pastikan kamu memilih waktu di mana kamu sedang tidak sibuk ataupun melakukan aktivitas yang berat.

  1. Go easy on yourself!

Terkadang, karena ingin cepat kurus, banyak yang melakukan juice diet ini berhari-hari lamanya. Padahal sebenarnya 5 hari juice diet sudahlah maksimal! Karena lebih dari itu, tubuh kamu bisa kehilangan nutrisi. Untuk kamu yang pemula, kami sarankan cobalah untuk melakukan juice diet ini selama 3 hari.

Selain itu, jika kamu sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan juice ini sendiri, sebaiknya kamu berlangganan pada service delivery juice yang sudah mulai banyak muncul di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu brand favorit The Bride Dept adalah Miruvor! Selain semua juice nya dibuat dengan metode cold pressed, mereka juga memiliki “Cleanse Package” yang kamu bisa pilih durasinya! Bisa 3, 4 atau 5 hari! One of our fave juice is the Thousand Sunny juice yang berisi jeruk, wortel, lemon, jahe dan kunyit! Percampuran dari buah dan sayuran ini bagus sekali untuk kulit. Definitely a must drink for all brides-to-be!

miruvor juice wedding diet thebridedept
×