5 Hal Seru untuk Dilakukan Pasangan LDR

By Valeska on under How To, Relationship

Menjalani LDR bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang dengan pasangan, lho. Meskipun terpisah oleh jarak dan (mungkin) perbedaan waktu, kecanggihan teknologi dewasa ini bisa sangat membantu pasangan LDR untuk tetap bisa bersenang-senang bersama. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dengan pasangan selain sekedar audio call/video call rutin, misalnya:

  • Sharing video berisi kegiatan sehari-hari

Rekam kegiatan kamu sehari-hari seperti sedang membuat mini-dokumenter dan kirimkan pada pasangan kamu. Dengan cara ini, dia bisa mengetahui kegiatan kamu sehari-hari dari sudut pandang kamu. Mintalah dia untuk melakukan hal yang sama sehingga kamu juga bisa mengetahui kegiatannya dari sudut pandang dia. This can be a fun way to get to know each other better.

  • Video call sambil jalan-jalan

Daripada video call di rumah, coba lakukan video call sambil jalan-jalan. Kalau misalnya kamu sedang jalan-jalan sendirian, kehadiran pasangan melalui video call tentunya bisa membuat kamu merasa ditemani langsung sehingga tidak merasa kesepian, kan? Sewaktu masih LDR Jakarta-Berlin dengan calon suami saya, saya pun pernah melakukan hal ini. Saat sedang mengunjungi kampus lama saya, saya menghubungi calon suami saya melalui video call dan menunjukkan area kampus saya just so he knew the place that I used to hang out at and it was fun! Tentu saja saat dia kembali ke Jakarta saya mengajaknya melihat-lihat kampus saya secara langsung hehe.

  • Streaming film/serial bareng

Kalau kamu dan pasangan menggemari serial tertentu, streaming bareng wajib dicoba pastinya, apalagi sekarang ini masanya season baru kebanyakan serial. Masih banyak episode yang kalian bisa tonton bareng meskipun berjauhan. Kalau kalian tinggal di zona waktu yang berbeda, siapkan waktu khusus untuk streaming bareng yang tidak mengganggu kegiatan sekolah/kerja, ya. Pastikan juga koneksi internet kamu dan pasangan kamu sama-sama kuat, jadi proses buffering-nya tidak memakan waktu terlalu lama sehingga bisa mengganggu streaming bareng.

  • Main online game bareng

Nah, kegiatan yang satu ini wajib dicoba kalau kamu dan pasangan kamu adalah gamers. Akan lebih baik kalau kamu dan pasangan kamu memainkan game yang kompetitif, jadi kalian berdua bisa mengadu kemampuan dan saling unjuk gigi. Sebagai contoh, mungkin kamu dan pasangan kamu bisa coba untuk main DotA (Defense of the Ancients) yang sangat populer dan digemari banyak orang.

  • Membuat jurnal/blog bareng

Kegiatan yang satu ini cocoknya untuk pasangan yang hobi menulis. Selain bisa mengasah kemampuan menulis masing-masing, membuat jurnal atau blog bareng juga bisa membantu kalian untuk lebih saling mengenal. Tulisan kalian pasti akan merefleksikan pemikiran kalian atau mungkin juga karakter kalian, dengan demikian kamu bisa lebih memahami karakter pasangan kamu dan begitu juga sebaliknya. Kamu juga boleh berharap dibuatkan puisi romantis oleh pasangan kamu hehe.

Apakah kamu dan pasangan kamu juga punya hal-hal seru yang kalian suka lakukan bareng di saat berjauhan? Kalau yak, share yuk di comment section!

Featured image – courtesy of Community Table

Check Out The Vendor

Comments

Riris

Wah betuuuul, aku dan pasangan ngelakuin salah satu hal seru diatas. Kebetulan aku masih kuliah, pulang malem dan selalu nyetir sendiri kuningan-depok. Pasanganku ga pernah absen nemenin selama dijalan. Kalo dia lg ga ‘teler’ karna kerjaannya pasti kita video call, walopun aku keliatan gelap tp dia gamasalah. agak bahaya sih, untung aku pake car phone holder jadi aman. Berasa bgt kyk dia ada disamping aku, lucunya kalo camera aku switch ngeliatin kondisi jalanan dia heboh bgt “ehhh ehh awas awas!!” “Jangan ngebut!” “Ihh seru ya ay..” Hehehe
Distance means nothing, even it’s really fun! And challenging.

Reply
Valeska

Valeska

senang deh mendengar ada yang bisa menanggapi perbedaan jarak dan waktu dengan positif 🙂 terima kasih sudah berbagi ya, Riris!

Reply

Luki

Thanks for the useful info , will try doing video calls in mall when i tried to buy stuff that i like .. hehehe… tapi nanti mungkin dia tambah pusing .. qiqiqi

Reply
×