5 Hal Yang Akan Membuat Para Vendor Merasa Dihargai

Semua brides to be tentu ingin memilih dan bekerja sama dengan vendor-vendor yang profesional, terpercaya dan memuaskan. Vendor memang memegang peranan penting dalam membuat acara pernikahan kamu berhasil. Mulai dari wedding organizer, katering, dekorasi, fotografer, florist, seserahan, dan lain sebagainya. Akan tetapi walaupun mereka bekerja untuk pengantin, bukan berarti si pengantin boleh semena-mena dan bertindak semaunya kepada vendor. Berikut adalah 5 hal yang dapat membuat pihak vendor merasa dihargai oleh kamu.

1. Komunikasi Semua Sebelum Hari H

Percayalah bahwa kamu tidak akan bisa mengurus apapun saat acara sudah berlangsung. Jadi kalaupun kamu menginstruksikan sesuatu kepada salah satu vendor, instruksi yang keluar belum tentu akan jelas dan kebanyakan dalam situasi panik. Oleh sebab itu, bicarakan keinginan kamu kepada masing-masing vendor sedetail mungkin sebelum hari H. Agar mereka ingat, tidak ada salahnya kamu memberikan catatan untuk mereka bawa. Jadi, kurangi instruksi pada hari H ya brides!

2. Perkenalkan Keluarga

Fotografer, pihak katering, wedding organizer dan lainnya belum tentu mengenal dan tahu wajah-wajah dari keluarga kamu. Tugas kamu adalah memperkenalkan setiap pic dari keluarga ke pihak vendor dan sebaliknya. Setidaknya harus ada satu kali pertemuan dengan mereka sebelum hari H.

3. Ajak Mereka Makan Bersama

Biasanya vendor-vendor akan datang mulai dari pagi hari khususnya fotografer dan MUA. Sebelum mereka mulai bertugas, tidak ada salahnya kamu mengajak mereka untuk makan bersama. Mereka pasti akan merasa senang dan dihargai.

4. Kirim Ucapan Terima Kasih

Setelah acara usai dan kamu sudah menyelesaikan pembayaran dengan vendor, jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah mereka lakukan. Kamu bisa mengirimkan kartu ucapan terima kasih yang dialamatkan ke kantor mereka. Hal kecil yang akan sangat berarti untuk mereka.

5. Rekomendasikan Mereka

Jika kamu puas dengan hasil kerja mereka, berikan rekomendasi kepada pihak yang membutuhkan. Teman-teman kamu yang belum menikah akan sangat membutuhkan informasi ini. Di era media sosial sekarang ini, akan sangat mudah untuk memberikan apresiasi kepada vendor.

Bisa  melalui instagram, blog atau media lainnya. Salah satu cara paling efektif untuk mengapresiasi vendor adalah dengan berbagi cerita kamu di The Bride Dept dan ceritakan kinerja vendor yang bekerja sama dengan kamu serta ulasan tiga vendor favorit kamu! Mereka pasti akan sangat senang. So submit your story ya brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *