5 Hal yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin Perempuan

Semegah apapun venue pernikahan, seindah apapun dekorasi atau selezat apapun tampilan makanan yang tersaji, tidak akan ada yang paling mencuri pusat perhatian para tamu selain dari pengantin perempuan dalam pernikahan tersebut. Sang pengantin adalah pusat dari semua rangkaian acara pernikahan. Kemunculan sang pengantin wanita memang selalu ditunggu-tunggu sebelum atau sesudah akad nikah. Pengantin wanita juga lah yang membuat semua orang berdiri dan terpukau saat ia berjalan menuju altar pernikahan tempat dimana groom menunggunya.

Oleh karena itu, sang pengantin perempuan harus tampil sempurna di hari spesialnya. Make up, hair do, sepatu semua harus yang terbaik dan tidak ketinggalan wedding dress atau kebaya yang kita kenakan. Tidak sedikit dari para bride yang memiliki impian bentuk wedding dress atau kebaya yang akan dikenakan di hari pernikahannya sejak dari kecil. The Bride Dept memiliki beberapa tips untuk kamu para calon pengantin perempuan agar bisa tampil memukau dengan wedding dress atau kebaya impian kamu.

1. Pilih Warna Dress atau Kebaya yang Sesuai Warna Kulit

Pilihan warna untuk wedding dress dan kebaya tidak melulu harus warna putih lho, brides. Cari warna yang sesuai dengan warna kulit maupun kepribadian kamu. Warna – warna tertentu dipercaya bisa memberikan efek cerah pada kulit kamu bahkan bisa membuat kamu kelihatan lebih langsing! Akan tetapi hal ini berbeda – beda untuk setiap orang. Kamu harus banyak – banyak mencoba dan tidak takut memilih. Hati – hati juga ketika memilih warna, pastikan kamu mencari tahu nuansa dekorasi dalam pernikahan kamu. Tidak lucu kan, kalau warna wedding dress atau kebaya kamu sama dengan warna taplak meja atau karpet di venue.

2. Cari Tahu Kelebihan dan Tonjolkan

Sudah mendapatkan warna yang cocok, sekarang saatnya kamu memilih desain yang tepat untuk badan kamu. Coba cari tahu apa sih kelebihan yang kamu miliki dan tonjolkan hal itu. Jika kamu memiliki lengan yang kencang, kamu boleh memilih desain dress tidak berlengan atau kebaya dengan tile polos pada bagian lengan. Jika kamu banyak dipuji karena betis kamu yang indah, coba wedding dress dengan panjang selutut. Jika kamu memiliki leher yang jenjang, cari desain wedding dress atau kebaya yang dapat menonjolkan bagian tersebut. Yang patut diingat adalah menonjolkan kelebihan kamu bukan berarti kamu harus buka – bukaan ya. Jangan sampai situasi menjadi awkward di depan penghulu atau pendeta saat kamu terlalu menonjolkan cleavage yang memang kamu anggap sebagai kelebihan kamu selama ini. Yang paling penting adalah kamu merasa nyaman dengan busana yang kamu kenakan.

3. Memakai Underwear Yang Oke

Underwear di hari pernikahan sangat penting untuk mendukung kamu tampil memukau dengan wedding dress atau kebaya kamu. Pilih bra yang bisa mengangkat payudara kamu. Ukurannya pun harus tepat agar kamu tetap nyaman memakainya. Bra yang terlalu sempit bisa membuat kamu sesak nafas dan jika longgar tentu bentuknya akan jadi aneh. Pilih juga panty yang nyaman dan menyerap keringat.

4. Pilihan Sepatu yang Tepat

Makeup checked, hairdo checked wedding dress atau kebaya lengkap dengan aksesoris dan perhiasannya sudah kita kenakan. Terakhir adalah sepatu yang menyempurnakan penampilan kita. Akan terasa sekali bukan ketika kita sudah mengenakan sepatu, penampilan dan postur tubuh kita langsung berubah. Pilihlah sepatu yang paling nyaman untuk diri kamu. Tipsnya, sering – sering kenakan sepatu kamu sebelum pernikahan agar saat hari H sepatu itu tidak terlalu sakit seperti sepatu baru pada umumnya. Pakai di rumah saja supaya tidak ada yang melihat terlebih dahulu ya, hehehe.

5. Gunakan Cara Cepat Namun Aman Untuk Tampil Lebih Langsing

Wedding dress atau kebaya impian pasti akan lebih cantik apabila melekat pada badan yang langsing dan kencang. Tampil langsing di hari pernikahan itu memang susahsusah gampang. Beberapa brides karena terlalu sibuk mengurus pernikahan malah jadi turun berat badan dengan sendirinya. Sayangnya karena turun berat badan secara drastis begitu maka kulitnya menjadi kendor dan tidak kencang. Yang lebih parah adalah munculnya selulit akibat penurunan berat badan. Ada lagi yang karena begitu stress mengurus pernikahan, ia mengalihkan stress-nya dengan ngemil dan makan terus menerus. Alhasil berat badan bertambah dan ketika fitting wedding dress atau kebaya jadi terasa sesak.

The Bride Dept sangat tidak menganjurkan diet ketat atau minum obat – obat pelangsing menjelang pernikahan. Jangan sampai di hari H kamu malah ngedrop dan tidak bisa tampil prima akibat lemas karena diet atau malah diare karena efek samping dari obat pelangsing. Cara yang aman adalah berkonsultasi dengan yang ahli dalam hal ini seperti Marie France Bodyline. 30 tahun berkecimpung dalam perawatan wanita yang terkenal karena alami, cepat dan aman karena tanpa efek samping. Salah satu perawatan yang paling cocok untuk brides to be adalah Venus Freeze. Venues Freeze ini merupakan perawatan yang paling banyak dicari dan menjadi andalan para artis Hollywood loh brides! Perawatan ini menggunakan teknologi yang mutakhir sehingga tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali ataupun menimbulkan bekas luka seperti perawatan kecantikan pada umumnya . Yang paling menyenangkan dari Venus Freeze ini adalah hasilnya bisa langsung kamu rasakan walaupun kamu baru melakukan satu kali perawatan!

Sisihkan waktu 3 – 4 bulan sebelum pernikahan, waktu treatment hanya membutuhkan 30 – 40 menit per kedatangan sehingga kamu masih sempat mengurusi keperluan lainnya di waktu yang padat menjelang hari H. Tujuan dari perawatan Venus Freeze antara lain :

  • Mengencangkan kulit
  • Menyamarkan selulit
  • Penurunan lingkar tubuh
  • Mengecilkan tonjolan lemak
  • Mengurangi stretch mark

Dengan begitu kamu bisa tampil semakin cantik dengan wedding dress atau kebaya impian kamu.

Untuk kamu para brides to be yang tertarik dengan perawatan Venus Freeze bisa langsung datang ke Marie France Bodyline di Plaza Indonesia, Mall Pondok Indah, Mall Puri Indah, Central Park dan Tunjungan Plaza Surabaya.Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan ini, kunjungi website Marie France atau hubungi 021 – 3902622 untuk melakukan booking. Jangan lupa sebutkan The Bride Dept untuk mendapatkan harga spesial ya!

Menikah hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu tampilkan yang terbaik dari diri kamu. Psst, buatlah para tamu dan pasangan kamu terpukau olehmu. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *