5 Hal Yang Membuat Suami Tidak Bahagia

Pria dan wanita diciptakan Tuhan dengan karakteristik yang sungguh berbeda. Beda namun saling melengkapi. Perbedaan itulah yang terkadang menciptakan konflik – konflik kecil di dalam rumah tangga. Sebenarnya konflik bisa diminimalisir apabila komunikasi antara suami dan istri terjalin baik dan terbuka satu sama lain. Namun terkadang para lelaki lebih memilih untuk diam dan memendam rasa ketimbang mengutarakan kekesalan atau rasa kecewanya. Lalu seperti apa hal – hal yang bisa membuat suami kecewa dan tidak bahagia, berikut lima diantaranya :

1. Tidak Memperhatikan Penampilan

Ketika sudah menikah, kebanyakan para istri tidak lagi memperhatikan penampilannya. Karena sudah tinggal serumah, kita tidak lagi memberikan tampilan yang terbaik seperti saat masih pacaran dulu. Suami bisa jadi kecewa melihat istrinya dengan rambut awut – awutan, wajah kusam dan pakaian seadanya. Jadi jangan lupa untuk tetap jaga penampilan setelah menikah ya brides!

2. Drama dan Marah – Marah

Kita tahu bahwa wanita itu kebanyakan suka drama dan mudah ngambek apalagi menjelang masa period dan sesudahnya. Namun terkadang kita ngambek dan marah -marah tidak di saat yang tepat, seperti misalnya saat suami sedang capek atau pusing karena urusan kantor. Suami pulang kerja bukannya dibuatkan teh atau disuguhkan makanan, malah kitanya marah- marah. Jika keseringan seperti itu suami bisa jadi tidak bahagia dan tidak betah di rumah.

3. Boros

Kebanyakan lelaki ingin memiliki istri yang dapat mengatur dengan baik penghasilan dari jerih payahnya selama bekerja. Suami yang baik tentu selalu ingin membahagiakan istri lewat cara – cara yang disenangi wanita seperti shopping, ke salon dan liburan. Namun seorang istri juga harus melihat kondisi keuangan dalam keluarga. Apabila pengeluaran menjadi lebih besar daripada pendapatan karena sifat istri yang boros, bisa – bisa suami menjadi pusing sendiri.

4. Konflik Dengan Keluarganya

Budaya Indonesia adalah ketika seorang menikah dengan pasangannya, ia menikah pula dengan seluruh keluarga besarnya.  Ketika berurusan dengan keluarga besar suami, bisa saja istri mengalami sedikit kesalah-pahaman dan konflik. Jika istri tidak mau mengalah dan terus mengeluh kepada suami tentang masalahnya dengan keluarga dia, tentu suami akan bersedih.

5. Selalu Menolak Urusan Ranjang

Cape, lelah dan tidak ada gairah seringkali membuat wanita tidak bersemangat ketika diajak berhubungan oleh suaminya. Padahal menolak ajakan suami terlalu sering dan berulang – ulang bisa membuat suami menjadi frustrasi loh. Lama – ┬ákelamaan suami bisa benar – benar kehilangan hasrat seksualnya. Oleh karena itu sebisa mungkin jangan menolak ajakan suami dan jika perlu jangan ragu untuk memulai ajakan kepada suami.
Maunya kita sebagai wanita tentu ingin selalu disayang dan dimanjakan oleh suami. Namun kita perlu ingat juga bahwa membahagiakannya adalah kewajiban kita ya brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *