5 Hal Yang Sering Terlupakan Setelah Menikah

By NSCHY on under How To, Relationship

Menikah bukan berarti membuat kalian melupakan hal-hal kecil yang dapat meningkatkan keromantisan dalam hubungan rumah tangga. Kadangkala, setelah menikah, beberapa pasangan kehilangan romantismenya karena tak mengindahkan beberapa hal dan menganggapnya remeh. Sebelum kamu dan pasangan kehilangannya, yuk perhatikan hal yang tak boleh terlupa setelah menikah.

  1. Memendam perasaan demi hubungan
    Setelah menikah, memendam perasaan bukannya baik untuk menjaga hubungan, tapi malah memenjarakan hubungan kalian. Meski saat pacaran kalian sering memendam perasaan satu sama lain, setelah menikah, kalian harus lebih terbuka agar lebih mengenal satu sama lain demi hubungan kalian sendiri. Ungkapkan apa yang kalian suka dan tidak suka agar romantisme kalian lebih terjaga. Namun ingat, saat mengungkapkan hal buruk, bicarakanlah dari hati ke hati agar tak menyinggung pasangan.
  1. Lupa mengabari satu sama lain
    Karena merasa sudah serumah dan sudah milik satu sama lain, ada pasangan yang meremehkan hal mengabari pasangan. Mulai dari lupa mengabari pergi ke suatu tempat yang menjadi kebiasaan dan gaya hidup kalian. Padahal, dulunya saat berpacaran, kalian selalu mengabarkan satu sama lain setiap kali. Selalu memberitahu pasangan keberadaanmu akan terus menjaga romantisme kalian. Mungkin kamu anggap ini hal yang remeh, tapi percayalah, pasanganmu akan selalu mengkhawatirkan keberadaanmu dan selalu ingin merasa sebagai orang yang penting dengan selalu menjadi orang pertama yang mendengar kabar darimu.
  1. Memilih untuk tak berdiskusi dengan pasangan
    Di saat terjadi pertengkaran, ada beberapa pasangan yang lebih memilih untuk berkonsultasi dan bercerita kepada teman-temannya dibandingkan membahasnya langsung kepada pasangannya. Bagi hubungan rumah tangga, ini merupakan cara yang buruk. Karena tanpa kamu sadari, kamu sedang menyebarkan rumor dan aib hubungan rumah tanggamu sedangkan pasanganmu di rumah sedang berpikir keras untuk menyelesaikan masalah kalian berdua. Padahal, berdiskusi dengan orang lain tak akan memperbaiki masalah, toh yang terjadi kan ada diantara kalian berdua.
  1. Lupa merayakan hari jadi
    Mungkin kalian sudah bersama untuk bertahun-tahun dan hidup bersama setiap hari sehingga merasa bahwa hari jadi sudah bukan menjadi hal yang penting lagi. Padahal, itu dapat menjadi hal untuk meningkatkan romantisme hubungan. Seberapa lamakah hubungan kalian, hari jadi perlu selalu diingat dan dirayakan.
  1. Tidak mengawali dan mengakhiri hari dengan kemesraan
    Salah satu hal yang membuat kalian pulang lebih cepat adalah pasangan. Jika kalian tidak mengawali hari dan mengakhirinya bersama dengan kemesraan, hal tersebut bisa jadi luntur. Jangan heran jika suatu saat pasangan kamu lebih suka untuk bekerja lembur daripada pulang dan bertemu dengan pasangan tercintanya karena kalian seringkali menyepelekan romantisme di rumah. Usahakan untuk selalu mengawali hari dengan kecupan mesra dan mengakhirinya dengan pelukan bersama.

Pernikahan bukanlah langkah terakhir dalam hubungan kalian. Pernikahan bukanlah sebuah alasan untuk menghilangkan romantisme dan melupakan kebiasaan-kebiasaan manis yang dapat mempererat hubungan. Bukan karena pernikahan kalian melupakan hal kecil, tapi karena pernikahanlah kalian harus lebih sering memperhatikan hal kecil yang ternyata dapat berdampak besar dalam hubungan. Jangan pernah lupakan hal kecil dalam hubungan pernikahan, ya!

×