5 Ide Boutonniere Unik

By Friska R. on under How To

Saat persiapan aksesori untuk pernikahanmu terasa sudah rampung, bagaimana dengan persiapan untuk pasangan? Selain ikat pinggang, sepatu, dan jam tangan, masih ada aksesori penyempurna penampilan calon pengantin pria yang sering terlupakan: boutonniere!

Saking sering dilupakan, sering kali boutonniere alias mini corsage ini justru baru disiapkan ketika waktu pernikahan sudah di depan mata. Padahal, kamu bisa menyiapkan sentuhan tak biasa di aksesori pengantin pria ini.

Terlebih kalau calon suami kamu keberatan mengenakan rangkaian bunga mini di jasnya, coba tawarkan beberapa pilihan boutonniere selain bunga ini. Pasti, dia lebih semangat menyiapkannya. Tapi harus diingat, meski banyak pilihan boutonniere yang playful dan unik, yang paling penting adalah model pilihannya tetap serasi dengan tema utama pernikahan kalian.

Ide boutonniere selain bunga ini juga bisa jadi alternatif untuk para bestman, lho. Menariknya, sebagian besar bisa kamu bikin sendiri.

Ini dia tujuh alternatif boutonniere selain bunga untuk tampilan berbeda dan unik di pernikahan kamu.

1. Bottle Cap & Ribbon

Membuat boutonniere menyerupai campaign medals alias badge ribbon yang klasik bisa menjadi pilihan unik yang aman. Badge ini bisa kamu bikin dari tutup botol dan pita dengan warna senada.

Di dalam tutup botol, kamu bisa menambahkan customize sticker berisi inisial kamu dan pasangan atau lambang lain yang setema dengan pernikahan.

2. Miniatur

Untuk pernikahan bertema santai atau yang digelar di luar ruangan, pilihannya pun lebih beragam. Alih-alih bunga, kamu juga bisa membuat boutonniere yang sesuai sama hobi calon suamimu atau tema pernikahan. Contohnya miniatur mobil klasik, miniatur kepala rusa, burung hantu, atau bahkan pin berbentuk gitar!

Sementara kalau pasanganmu penyuka action figures, bisa juga jadi ide unik boutonnieres, lho. Pilih salah satu dari koleksi mini action figure yang paling ia sukai dan sematkan di jasnya. Wah, kalau yang satu ini, dijamin calon suamimu akan sangat senang!

3. Artificial Feathers

Sementara kalau kamu ingin boutonniere yang tetap memberi kesan elegan, bulu unggas ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa membeli artificial feather dan merangkainya bersama untaian mutiara mungil atau bebatuan.

4. Decorative Keys

Kumpulkan kunci-kunci klasik yang bisa kamu beli di tukang kunci, lalu cat dengan warna emas atau tembaga. Lalu, beri pita di sekitarnya. Ini bisa jadi pilihan boutonniere yang tepat kalau kamu menikah dengan tema klasik atau rustic.

5. Pocket Squares

Ingin yang lebih simpel? Tak masalah, kok, melewatkan model corsage dan memilih pocket squares untuk pelengkap jas pasangan. Tampilan ini cocok untuk acara formal dan memberi kesan minimalis yang rapi. Kamu tinggal bermain dengan pilihan warna atau bentuknya saja.

Nah, mana yang paling cocok dengan tema pernikahanmu?

×