5 Ide Melamar Pasangan

By Agustin Fatimah on under How To, Wedding Proposal

Walaupun di Indonesia acara pernikahan adalah sebuah event yang melibatkan dua keluarga besar, tetapi tidak jarang sang pria ingin menciptakan momen khusus dalam mengajak pasangannya menikah.

Tak sekedar mengatakan “Will You Marry Me?” saja, ide-ide lamaran yang anti mainstream juga bisa bikin pasangan kamu merasa lebih terkesan dan menerima dengan senang lho. Nah, tanpa perlu bingung mencari inspirasi, The Bride Dept akan memberikan 5 ide melamar pasangan kamu. So, pastikan pasangan kamu membaca artikel ini ya!

1. Manfaatkan Momen Spesial

Momen-momen spesial seperti ulang tahun dan anniversary pasti selalu meninggalkan kenangan tersendiri. Nah, ada baiknya kamu membuat momen-momen tersebut menjadi lebih istimewa dengan menyatakan niat kamu! Seperti Bening yang dilamar Dito di hari ulang tahunnya! Kamu bisa mengajaknya untuk makan malam berdua di hari yang spesial tersebut! Jangan lupa juga mempersiapkan sesuatu yang simbolik ya ketika menyatakan niat kamu ya.

2. Travelling Together  

Travelling memang membuat kamu dan pasangan kamu menjadi semakin kompak! Jadi tidak ada salahnya kamu merencanakan proposal romantis ketika kalian sedang berlibur. Tetapi rencana travelling bersama masih sering terhalang oleh adat istiadat di Indonesia, maka jangan lupa ajak teman-teman terdekat kalian ya. Sebagai contoh adalah ketika Widi melamar Cindy ketika mereka dan teman-temannya sedang berlibur di Pulau Ora. Sweet banget ya!

3. Yes or No Notes

Banyak orang enggan melakukan lamaran romantis karena tidak bisa bicara puitis. Padahal tidak melulu begitu kok. Kamu yang tak bisa mengucapkan langsung, bisa juga memanfaatkan kertas atau papan tulis kecil lho. Seperti yang pernah dilakukan Syekh pada Tasyi, buatlah memo singkat yang “Will You Marry Me?”. Jangan lupa buat juga kolom pilihan jawaban yes, no dan maybe agar lebih seru. Lalu serahkan memo itu padanya, berikan spidol, dan biarkan dia menjawabnya dengan checklist. Meski kamu tak bisa berpuitis, cara ini lebih romantis.

4. Libatkan Teman-teman

Romantis adalah hal yang paling disukai oleh para wanita. Jadi, jika kamu ingin lamaranmu diterima, gunakanlah ide-ide yang unik. Misalnya menerapkan cara romantis Rizqi yang melamar Ilma di mall dengan iringan musik sembari menawarkan cupcakes bertuliskan “Will you marry me?” dan sebuah cincin. Dengan kejutan seperti ini, rasa campur aduk antara kaget, senang, dan terharu pasti menyergap.

5. Pilih Tempat Spesial

Lamaran adalah salah satu momen pernikahan yang bakal dikenang oleh wanita.  Jadi gak ada salahnya kamu lakukan dengan cara yang lebih mengesankan. Nah, mungkin kalian punya tempat “penting”, misalnya lokasi dimana pertama kalian kalian berjumpa atau tempat awal jadian. Seperti cara Santy dan Roni, kamu bisa mengawalinya dengan mengenang masa pacaran dan rencana masa depan.  Dengan cara ini, dia pasti akan terkesan dan tak akan pernah lupa.  

Lamaran adalah salah satu rangkaian pernikahan yang paling menentukan. Jadi gak ada salahnya coba 5 ide melamar yang mengesankan ini .

×