5 Ide Susunan Acara Resepsi Pernikahan Yang Seru dan Intimate

By Penna on under How To, Wedding Day

5 Ide Susunan Acara Resepsi Pernikahan Yang Seru dan Intimate

Susunan acara resepsi pernikahan untuk setiap pasangan di Indonesia memang rata- rata cukup standard dan mudah diprediksi. Umumnya, susunan acara resepsi pernikahan tidak akan luput dari kata sambutan, prosesi masuk orang tua dan keluarga kedua belah pihak mempelai, diikuti dengan prosesi masuk kedua mempelai dan acara doa bersama.

Selain itu, beberapa acara resepsi pernikahan yang ada adalah tuang champagne, wedding toast, dan makan-makan bersama. Di tengah acara, pasangan juga akan diminta untuk melakukan prosesi wedding cake, wedding kiss dan ucapan terimakasih kepada tamu undangan plus foto bareng.

Nah, untuk susunan acara resepsi pernikahan yang seru dan intimate, brides boleh mencoba menyisipkan acara-acara hiburan berikut :

1. Special Performance

Ini nih yang bisa jadi highlight sebuah acara resepsi pernikahan yaitu special performance. Banyak ide seputar special performance yang bisa brides hadirkan, misalnya tampil bersama pasangan untuk menyanyikan lagu bersama, persembahan lagu oleh rombongan bridesmaids atau groomsmen, hingga menghadirkan seseorang yang spesial misalnya wedding singer favorit anda.

2. Couple Dance

Couple dance adalah salah satu tradisi romantis di acara resepsi pernikahan modern. Pasangan akan diundang ke lantai dansa untuk menari bersama, biasanya dengan lantunan lagu yang lembut dan super romantis.

Namun ada juga pasangan yang senang tampil seru dan melakukan tarian yang anti-mainstream, misalnya modern dance, flash mob dan sebagainya. Apapun itu, pastinya couple dance adalah satu ide keren yang layak dicoba karena bisa mempererat hubungan pasangan, baik saat latihan atau nanti saat tampil.

3. Permainan Pasangan

Lucu-lucuan di panggung bersama pasangan bisa menjadi momen khusus yang tidak terlupakan. Banyak acara permainan seru ala wedding couple yang bisa dicoba dengan bantuan pemandu acara atau MC.

Beberapa ide permainan seru yang bikin pasangan tambah romantis misalnya menebak dari suara, bau parfum atau bekas lipstik. Shoe game yang mengharuskan pasangan mengetahui detil masing-masing juga boleh dicoba tuh!

4. Acara Kado

Acara pernikahan yang seru dan intimate pasti harus melibatkan keluarga tercinta juga dong. Jika memungkinkan, pasangan boleh mempersiapkan kado surprise untuk orang tua dan mertua tercinta. Acara pemberian kado ini dijamin akan menambah keharuan sekaligus jadi ajang yang tepat untuk mengucapkan terimakasih kepada ayah ibu secara formal.

5. Lempar Bunga

Bouquet toss alias lempar bunga tangan biasanya dilakukan untuk seru-seruan bagi wanita yang ingin melepas masa lajang berikutnya. Bagi yang berhasil mendapatkan hand bouquet, maka konon dianggap akan menjadi yang akan menikah berikutnya. Wuih! pasti seru dong rame-rame menantikan lemparan bunga pengantin.

6. After Party

Ide bonus ini boleh dicoba sebagai susunan acara resepsi pernikahan yang paling terakhir. Biasanya para sahabat, beberapa undangan khusus dan pasangan mempelai akan melanjutkan acara pesta semalaman suntuk di venue terpisah untuk selebrasi pernikahan yang paling memorable. Minat untuk mencoba?

×