5 Jenis Mainan Agar Anak-Anak Betah di Hari Pernikahan Kamu

Kehadiran anak-anak di acara pernikahan akan semakin menambah semarak hari istimewa kamu. Biasanya mereka adalah keponakan, adik-adik sepupu atau anak dari teman kamu yang sudah menikah. Namanya juga anak-anak, mereka pasti akan sulit sekali diam dan tertib layaknya orang dewasa. Ada juga loh beberapa pengantin yang menulis kalimat “no kids allowed” atau “adult only”  pada undangan pernikahannya. Mungkin mereka memiliki beberapa pertimbangan tertentu saat memutuskan untuk tidak melibatkan anak-anak dalam pesta pernikahannya. Namun apabila kamu mengizinkan tamu undangan untuk membawa anak kecil, ada baiknya kamu memperhatikan juga kenyamanan si tamu-tamu cilik ini. Hal yang paling bisa membuat mereka nyaman tentu adalah mainan. Akan tetapi tidak semua mainan betah dimainkan berlama-lama. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, lima mainan atau kegiatan ini dapat membuat anak-anak menjadi lebih betah diam dan tertib sepanjang acara pernikahan kamu berlangsung.

  1. Lego
    Bermain Lego bisa membuat anak-anak duduk berjam-jam untuk menyelesaikan bentuk-bentuk yang mereka inginkan. Sediakan Lego  yang berukuran besar untuk anak 1-3 tahun dan Lego berukuran kecil untuk anak yang lebih besar. Kamu juga bisa menyediakan kertas tutorial untuk men-challenge mereka.
  2. Playdough dan Magic Sand
    Sama seperti Lego, kedua mainan ini bisa membuat anak-anak diam dalam jangka waktu yang cukup lama. Sediakan saja bak penampung pasir dan bangku-bangku kecil untuk mereka bermain. Jangan lupa lengkapi dengan mainan pencetak playdough agar mereka lebih bersemangat.
  3. Trampoline dan Slide
    Kalau mainan yang ini cocok untuk anak-anak yang aktif dan tidak bisa diam. Mereka bisa menghabiskan energinya dengan berlompat di trampoline atau meluncur di slide. Sediakan pengawas atau buat tulisan himbauan agar orangtua selalu mengawasi mereka supaya tetap aman saat bermain.
  4. Area Menonton
    Sediakan ruangan khusus untuk anak-anak dimana kamu menyediakan layar besar yang menampilkan tontonan-tontonan favorit mereka. Mereka bisa ditemani oleh pengasuh mereka atau kamu menyediakan pengawas khusus. Film-film favorit anak-anak antara lain Frozen, Smurf, Moana, Trolls, SING, Inside Out dan kartun-kartun menarik lainnya.
  5. Kertas Mewarnai dan Crayon
    Bisa dibilang mainan ini adalah mainan yang paling murah namun pasti berhasil membuat anak-anak tenang. Kamu hanya perlu cetak kertas-kertas bergambar yang disukai anak-anak, biasanya karakter-karakter kartun seperti kartun Disney, Robocar Poli, Pororo dan lainnnya. Sediakan juga pinsil mewarnai dan crayon-nya.

Sekarang ini sudah banyak jasa penyewaan mainan untuk anak-anak. Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk menyediakannya. Tinggal pesan dan mereka akan antar ke gedung pernikahan kamu. Kamu senang karena acara berjalan lancar dan anak-anak pasti lebih senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *