5 Kegiatan Bersama Suami/Istri Untuk Menjaga Berat Badan

By NSCHY on under How To

Umumnya, para pengantin berusaha diet mati-matian menjelang pesta pernikahan namun langsung lalai seusai pesta pernikahannya. Biasanya, setelah menikah, kulineran menjadi salah satu kegiatan favorit pengantin baru. Padahal, setelah menikah kalian harus tetap menjaga penampilan untuk pasangan juga lho! Daripada menghabiskan waktu dengan keliling kota kulineran, mendingan kalian pacaran sambil menjaga penampilan dengan melakukan kegiatannya bersama-sama. Kira-kira, ini nih beberapa kegiatan yang bisa kalian contoh!

1. Lari pagi bersama

Di Indonesia, lari masih menjadi pop culture yang mengedukasi masyarakat untuk sadar akan pentingnya olahraga. Sebelum menyibukkan diri dengan aktivitas masing-masing, ada baiknya kalian memulai hari dengan lari pagi bersama. Keliling komplek saja juga cukup kok!

2. Lakukan yoga

Kalau lari menjadi kultur pribadi, kelompok dan juga pasangan di Indonesia, yoga menjadi olahraga favorit untuk para pasangan nih. Selain menyehatkan, gerakannya juga terlihat seksi dan dapat menjaga keintiman hubungan kalian. Undanglah instruktur yoga untuk latihan di rumah beberapa kali seminggu dan lakukan bersama dengan pasangan. Selain sehat bersama, kalian juga bisa sambil pacaran!

3. Masak di rumah

Daripada browsing kafe keren dengan sederet menu makanan yang menggugah selera, lebih baik kalian browsing menu makanan untuk dicoba bersama di rumah. Selain terjaga kebersihannya, masak di rumah juga akan lebih membuat kalian terkontrol untuk mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Siapkan makan malam bersama suami yang dipenuhi makanan sehat dan rendah lemak untuk disantap bersama. Untuk menambah semangat, sambil menunggu suami pulang, kamu juga bisa menyiapkan bahan-bahannya dan langsung mulai masak bersama saat ia sampai di rumah.

4. Habiskan akhir bulan dengan kegiatan outdoor

Selain berolahraga, tak ada salahnya juga untuk menghabiskan akhir bulan bersama dengan melakukan kegiatan outdoor. Selain dapat merefresh pikiran dan tenaga, kalian juga dapat membugarkan tubuh, salah satu aktivitasnya bisa dengan hiking, panjat tebing atau bahkan outbond. Lakukan kegiatan yang akan membuat kalian berkeringat. Menyenangkan sekaligus menyehatkan, kan?

5. Diet tracking bersama

Usaha telah dilakukan, nah selebihnya, kalian masih harus mengontrol usaha tersebut, apakah memberikan kemajuan atau bahkan stabil. Tempellah catatan di pintu kulkas kalian dengan diet tracks kalian, mulai dari jumlah gelas minum air putih per hari, berat badan harian, hingga table hitunggan kalori dan protein per hari. Jangan lupa juga tuliskan catatan olahraga yang kalian lakukan, bisa harian atau mingguan. Usahakan hal ini menjadi penyemangat kalian satu sama lain untuk terus hidup sehat dan menyehatkan satu sama lain!

×