5 Kesalahan Dalam Memilih Warna Pernikahan

By NSCHY on under How To

Selain konsep, warna juga menjadi peran penting yang mendukung keselarasan tema dan konsep pernikahanmu. Setiap pasangan, pasti menginginkan pesta pernikahan yang sempurna. Makanya, saat berhubungan dengan konsep dan warna, kamu harus lebih berhati-hati. Banyak yang ingin mengusung pernikahan yang “anti mainstream” dengan menggunakan paduan warna-warna yang tidak umum yang akhirnya malah menyebabkan konsep yang kurang senada. Makanya, agar kamu nggak ikut tercebur dengan permasalahan yang sama, yuk hindari beberapa kesalahan dalam memilih warna untuk pernikahanmu.

  1. Memilih warna yang terlalu mencolok
    Ingin konsep yang ceria memang sah-sah saja. Namun bukan berarti kamu memadukan seluruh elemen di ruangan dengan warna-warna stabiloBerbicara soal tamu, kamu juga pasti ingin tamumu merasa nyaman berada di acara pernikahanmu, bukannya merasa silau dengan terangnya warna-warna yang kamu pilih. Jadi, taka da salahnya menyisipkan warna cerah, namun jangan lupa juga untuk dipadukan dengan warna-warna netral atau lembut seperti hijau tosca, krem, atau putih.
  1. Menggabungkan terlalu banyak warna
    Berhubungan dengan pesta yang ceria, bukan berarti kamu harus menggabungkan berbagai koleksi warna dalam satu pernikahan. Bukannya membuat pestamu seperti pernikahan, bisa jadi nanti malah lebih mirip seperti acara ulang tahun anak-anak. Jika kamu ingin menggunakan warna cerah, gunakanlah satu atau dua warna saja dan dominasikan dengan shadesnya mulai dari yang lembut hingga yang cerah, dari yang muda hingga tua.
  1. Memilih corak yang tidak senada
    Bayangkan, apa jadinya jika kamu menggabungkan pola plaid dan lace dalam pernikahanmu? Atau floral pattern dengan abstract line? Mungkin ini jarang terjadi dalam pemilihan gaun pernikahanmu, tapi kesalahan ini bisa terjadi dalam pemilihan dekorasi meja ataupun desain ruangan yang lainya loh ya. Jadi, pastikan corak yang kamu pilih bisa selaras satu sama lain.
  1. Memilih warna yang tidak mendukung
    Hitam memang warna yang aman. Tapi kalau warna dominan pernikahanmu itu pastel, rasanya hitam bukan menjadi jawaban yang pas. Well, menggunakan warna-warna lembut untuk pernikahanmu memang dapat menjadikannya manis. Tapi untuk sedikit penggugah selera, tak ada salahnya menyelipkan sedikit warna terang diantaranya.
  1. Tidak mengimbangi dengan venue
    Ada beberapa pasangan yang sudah memantapkan diri dengan tema warna pernikahan padahal belum mendapatkan venue untuk pernikahan. Warna-warna cerah untuk di tempat ibadah? Atau paduan lace di dalam venue yang bernuansa dekorasi kayu? Jadi, pastikan kamu menyelaraskan warna dengan venue pernikahanmu.
×