5 Kesalahan Umum Saat Membeli Cincin Nikah

By Penna on under How To, Wedding Ring

5 Kesalahan Umum Saat Membeli Cincin Nikah

Cincin kawin adalah simbol paling universal atas pernikahan suami istri, sekaligus juga bisa jadi bentuk perhiasan yang paling berharga. Bukan soal harga semata, cincin kawin juga dianggap benda penting yang bakal dipakai setiap hari selama- lamanya. Oleh karena itu, jangan sampai deh terjadi 5 kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli cincin kawin :

1. Langsung Menjatuhkan Pilihan

Bukan menganjurkan pasangan agar menjadi ekstra pemilih, tetapi ada baiknya agar kalian berkeliling dulu untuk melihat pilihan yang ada. Idealnya, kalian harus sama- sama menyukai desain cincin pernikahan yang ada dan tidak hanya langsung mematok dari bentuk yang standar atau harga semata. Perhatikan juga style cincin yang bervariasi, kelebaran, jenis logam atau desain yang ada sampai kalian benar- benar puas!

2. Terlalu Terpaku Trend

Siapa sih yang ga ingin punya model perhiasan terbaru? Tetapi untuk urusan cincin pernikahan, ada baiknya jika kalian tidak terlalu mengutamakan desain yang terlalu trendy atau fashionable. Coba gunakan perspektif yang lebih klasik dan tahan lama dengan desain yang simpel tapi bakalan tetap kalian sukai bahkan hingga 50 tahun kemudian. Pilih juga warna yang lebih condong kepada gaya keseharianmu.

3. Membeli di Last Minute

Wajar jika pasangan punya banyak prioritas sewaktu rencana pernikahan, tetapi jangan sampai menunda rencana pembelian cincin kawin terlalu lama. Pasalnya, bisa saja kalian membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menemukan cincin yang paling cocok. Belum lagi, jika kalian ingin menambahkan aksen personalisasi seperti ukiran nama atau servis lain dari segi ukuran ataupun desain. 

4. Tidak Memastikan Ukuran

Trend membeli cincin online memberikan kemudahan banyak kepada pasangan yang ingin menikah. Yang pasti, ingat untuk mengukur cincin secara tepat sebelum membeli dan tidak hanya asal-asalan saja yah. 

5. Lupa Menyesuaikan Dengan Cincin Tunangan

Buat brides yang punya dua cincin terpisah yaitu cincin tunangan dan cincin kawin, coba deh pertimbangkan untuk mencari kontras atau keserasian yang pas. Kalian bisa memilih warna logam yang serupa, atau desain yang sama- sama modern ataupun berlawanan supaya lebih banyak pilihan untuk menggunakannya. 

×