5 Magic Words Untuk Hubungan Yang Harmonis

Sorry, please and thank you. Three magical words ini saya ajarkan untuk anak – anak balita saya agar selalu diucapkan pada orang di sekitarnya. Ternyata hal ini juga berlaku untuk suami istri atau pasangan yang sudah menikah. Kekuatan dalam kata – kata itu dahsyat adanya dan ternyata kata – kata yang keluar dari mulut kita bisa dijadikan resep yang mujarab agar pasangan jatuh cinta terus kepada kita. Apa saja kata – kata mujarab tersebut, berikut five magical words untuk pasangan kita.

1. Maaf

Duh! cuma empat huruf tapi menyebutkannya susah sekali ya. Rasanya saya gengsi untuk menyebutkan kata yang satu ini. Kesannya saya yang salah (meskipun saya tahu benar bahwa saya salah), hehehe. Suami saya sampai gemas sendiri kepada saya, “Apa susahnya sih minta maaf?”, tanya suami saya yang kesal karena saya selalu tidak mau disalahkan. Suatu ketika saya melakukan kesalahan, namun seperti biasa saya menyangkal dan malah melemparkan kesalahan itu kepada suami. Makanya, suka ada jokes kan jika pria salah, pria minta maaf. Jika wanita salah, wanita ngambek dan ujung – ujungnya pria yang minta maaf. Nah, suatu ketika saya mendapatkan ganjarannya akibat kesalahan saya tersebut sampai – sampai saya menangis minta maaf kepada suami saya. Anehnya, hati saya justru menjadi lega luar biasa setelah mengucapkan kata maaf tersebut dan suami juga dengan mudahnya memaafkan dan justru makin sayang kepada saya.

2. Terima kasih

Kesannya sepele, tetapi jangan pernah lupa ya untuk selalu bilang terima kasih kepada suami. Jangan cuma bisa bilang, “terima kasih ya sayang transferannya sudah masuk”, tetapi jangan lupa juga untuk ucapkan, “terima kasih ya sayang sudah masuk dalam hidup aku.” Kesannya gombal, tetapi jika kamu mengucapkannya dari hati pasti akan membuat dia berbunga – bunga.

3. Please

Konon katanya, laki – laki senang jika tahu dia diandalkan oleh pasangannya namun ego pria juga membuat mereka tidak bisa diperintah oleh wanita. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk selalu ucapkan kata “please” atau “minta tolong” kepada pasangan setiap kali butuh bantuannya ya brides.

4. Aku sayang kamu

Waktu pacaran kalimat ini sering sekali kita ucapkan untuknya ya. I love you, kata itu juga tidak pernah absen tertulis pada chat messenger tiap kali kita menyudahi pembicaraan di malam hari. Setelah menikah jangan pernah lupakan kalimat ini. Ucapkanlah senantiasa kata – kata ini kepada pasangan agar rasa itu tetap ada dan terus bertumbuh.

5. Kata – kata pujian

Jangan pelit pujian kepada pasangan ya brides.

“Wangi parfum kamu enak sekali”

“Kamu keren deh pake kacamata itu”

“Aku bangga banget punya suami kaya kamu”

Siapa yang tidak senang dipuji, bukan cuma wanita saja yang senang dipuji tetapi pria juga. Jadi sisipkan selalu pujian dalam setiap pembicaraan kalian.
Nah, jangan mentang – mentang kita sadar bahwa dia adalah soulmate kita lantas kita berharap dia sudah paham isi hati kita tanpa kita ucapkan ya. Selalu keluarkan dan ucapkan kata – kata positif yang beguna untuk hubungan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *