5 Perabotan Utama Untuk Pindah ke Rumah Baru

By NSCHY on under How To

Pernikahan adalah perjalanan baru untuk membangun sebuah rumah tangga dan keluarga baru. Hampir sebagian besar seluruh proses yang terjadi dalam membangun rumah tangga dan keluarga terjadi di rumah. Oleh karena itu, rumah bagi pengantin baru tidak hanya menjadi sebuah ‘tempat tinggal’, tapi juga menjadi aspek utama dalam sebuah rumah tangga.

Pindah dari rumah orang tua, kost-an, apartment, ataupun kontrakan menjadi tinggal bersama pasangan di tempat baru merupakan sebuah hal yang menyenangkan dan juga penuh semangat. Menata perabotan baru, menyusun peralatan, membeli pajangan dan masih banyak lagi.

Agar kamu tidak terburu-buru dan menjadi lebih terorganisir, perhatikan 5 hal utama yang harus kamu beli untuk rumah barumu yuk!

1. Kasur yang nyaman

Sebagai pengantin baru, sebagian besar waktu berdua akan kalian habiskan di tempat tidur. Entah itu hanya untuk fungsi utama sebagai tempat beristirahat, kasur juga menjadi sebuah tempat untuk menghabiskan waktu intim bersama pasangan, mulai dari breakfast at bed hingga pillow talk.

Makanya, hal pertama yang harus dibeli untuk perabotan rumah baru kalian adalah kasur yang nyaman. Jangan hanya sembarang kasur, nggak ada salahnya kok kalian merogoh kocek sedikit dalam untuk kasur yang nyaman untuk kalian berdua nikmati setiap harinya.

2. Meja makan untuk berdua

Menggunakan meja saat makan malam berdua merupakan hal yang positif, lho. Selama masih menikmati hidup berdua dan belum dikaruniai keturunan, kalian dapat menikmati rasanya candle light dinner setiap malam.

Pilihlah meja yang berkualitas bagus yang cukup untuk menjadi meja makan kalian berdua. Entah itu berbentuk persegi ataupun lingkaran. Tentunya, meja makan mini ini tidak hanya bisa digunakan saat waktu makan, bisa multifungsi juga digeser kemana-mana sewaktu kalian membutuhkan meja untuk meletakan sesuatu. Pastikan kalian memilih meja yang berkualitas baik sehingga dapat awet bertahun-tahun, walaupun nantinya kamu sudah mempunyai meja makan pengganti, meja makan mini ini bisa menjadi meja pajangan di samping TV atau di samping kasurmu.

3. Sofa

Hm, rumah baru, siapa sangka tamu akan lebih banyak datang? Baik itu ibumu, ibu mertua, saudara, bahkan teman-teman yang datang mengunjungi rumah barumu. Mungkin sah-sah saja untuk menggelar karpet untuk teman yang datang, tapi untuk masalah orang tua, akan lebih baik jika kalian mempersiapkan tempat untuk mereka setiap kali berkunjung supaya merasa juga merasa nyaman dan disambut.

Selain itu, sofa yang nyaman juga dapat menjadi tempat lain untuk kalian bersantai bersama, kan?

4. Storage

Sebulan dua bulan rumah baru kalian pastinya masih terasa rapih dan tertata. Namun setelah enam bulan bahkan setahun, setelah lebih banyak barang dari rumah lamamu yang pindah ke rumah baru, pasti rumah kalian akan terasa seperti gudang jika tidak punya lemari penyimpanan. Jadi, pastikan semua barang-barang kalian tertata dengan rapih ya.

5. Sentuhan seni

Rumah baru bukan berarti kosong tanpa sentuhan seni sedikitpun. Pasanglah beberapa seni di dinding rumahmu, tidak perlu lukisan mewah. Cukup barang yang bisa kalian buat berdua alias DIY atau barang vintage yang bisa dibeli murah di tempat lelangan. Bisa juga tuliskan quotes kesukaan kalian berdua dan jangan lupa juga pajang foto pernikahan kalian!

Selamat berkreasi!

×